Ngeblog, From Hoki to Hobi

Kisah ini dimulai 4 tahun yang lalu…..

Dari sebuah fakultas pertanian yang berada di salah satu Universitas Negeri kota Mataram.

Tempat dimana seorang mahasiswa tampan berambut keriting yang kelak menjadi blogger keren nan sukses (amin…amin…amin…) menghabiskan waktunya untuk mencari pac…. ekhm ilmu.

komik-1

Sebuah kampus keramat yang mengenalkannya dengan dunia online……

Dunia yang kemudian dijadikan media untuk menangkap semua mimpinya…

Untuk kemud….

“CUT…..!”

Udahan ah basa – basi lebaynya

Pokoknya inti dari cerita di atas perkenalan Ane dengan blog itu terjadi saat kuliah, dan alasan pertama ngeblog saat itu adalah karena Ane galau.

Galau…?

Yups tepatnya Galau karena memikirkan masa depan….

Jadi pernah suatu ketika Ane dan temen–temen kumpul di taman kampus.

komik-2

Saat itu kita membahas jenis pekerjaan yang ingin didapatkan selepas kuliah nanti.

Berbagai jawaban pun muncul, mulai dari yang umum (pegawai negeri, pegawai bank, pengusaha) hingga yang anti mainstream seperti anggota DPR, Presiden bahkan pembalap.

komik-3

Jujur Ane ngerasa bingung saat pertanyaan tentang pekerjaan itu ditanyakan.

Entah kenapa ya….

Dari sekian banyak jenis pekerjaan belum ada satupun yang membuat Ane tertarik. Namun karena diwajibkan menjawab pada akhirnya Ane memilih berwirausaha, alasannya karena menjadi pengusaha tidak mengikat kita.

Setelah kejadian itu Ane pun kemudian mulai berpikir,

“di masa depan Ane mau jadi apa ya…….?”

Galau pun melanda……

komik-4

Berselancar di dunia maya,

Itulah cara yang sering Ane gunakan untuk menghilangkan stress. Hanya dengan melihat berbagai konten lucu sudah cukup untuk mengembalikan ketenangan dan semangat Ane #thepowerofinternet

tiba-tiba satu pertanyaan terlintas.

“mungkin nggak ya kalau bekerja di dunia maya bisa menghasilkan uang?”

Entah memang sudah takdir atau bukan, tapi disaat itulah Ane melihat sebuah banner iklan kompetisi blog berkelap-kelip.

“Kompetisi blog Cerita Wisata xyz” begitu yang tertulis.

“Wow….!”

Selain tergiur dengan hadiah yang ditawarkan Ane juga bersemangat mengikuti lomba itu karena ingin membuktikan kalau Ane bisa menghasilkan sesuatu lewat internet.

“Oke Tantangan Diterima!”

Dari sinilah cerita perjalanan ngeblog Ane dimulai.

~*~

Alhamdulillah…..

Dengan usaha dan doa yang maksimal, Ane akhirnya bisa menjadi juara dan mendapat hadiah uang yang Ane impi-impikan.

Senangnya lagi, orang-orang terdekat yang dulunya sinis akhirnya mulai terbuka dan mengerti dengan pekerjaan baru Ane Sebagai blogger.

“Oke Fix, Ane sudah mantap menjadikan Blog sebagai ladanghoki”

Beberapa tahun pun kemudian Ane habiskan sebagai Blogger Hunter alias pemburu kontes blog. Pokoknya dimanapun ada lomba blog pasti Ane kejar, karenanya nggak heran mulai dari kontes besar sampai yang palsu pun sudah pernah Ane Coba ikuti.

Hasilnya…..?

Alhamdulillah….., selalu ada kesempatan mencicipi tangga juara dan mampu membuat Ane hidup mandiri, Sekali lagi Alhamdulillah….

Kehidupan Ane pun berjalan sebagaimana biasa,

Hingga hari itu tiba,

Hari disaat ane berkunjung ke blog Emak Gaoel.

Ane Shock….

kaget mak gaoel

bukan karena pertamakali berkunjung…

bukan juga karena tampilan blognya…..

tapi karena isi konten dan respon pembacanya.

 

Ada cukup banyak artikel dan komentar di blog Ane, tapi jika dibandingkan dengan blog Emak Gaoel itu benar-benar jauh.

Isi artikel yang ditampilkan di EmakGaoel.com itu simpel tapi berisi sehingga mampu memberikan manfaat bagi pembacanya (ini dan ini contohnya) tingkatan manfaatnya berbeda dengan artikel Ane yang kebanyakan adalah materi kontes blog.

Ah….Ane iri

Iri dengan kreativitas menulisnya

Iri dengan komentar pembacanya

Iri dengan….Semuanya!

Galau part 2 :ON

Kegalauan itu pun memunculkan 2 pertanyaan baru.

“Apakah selamanya Ane akan ngeblog hanya untuk kontes ?”

“kapan Ane bisa memberikan manfaat kepada orang-orang lewat blog yang Ane tulis?”

Butuh waktu cukup lama untuk Ane untuk berpikir hingga akhirnya bisa menemukan motivasi serta tujuan baru ngeblog.

Ya…, Akhirnya Ane mantap untuk Membuat sebuah blog yang penuh konten humor dan Komik lucu.

Tujuannya….?

Simple saja, karena Ane ingin banyak orang bisa menjadikan Internet sebagai sarana positif untuk menemukan kembali semangat hidupnya sebagaimana yang pernah Ane rasakan dahulu.

Memang semua itu masih rencana sebab idenya masih baru, tapi walau begitu Ane yakin projek ini akan bisa cepat terealisasi dengan bantuan dari teman-teman semua serta koneksi internet yang Cepat dari Sahabat Pintar tentunya. 😀

Go For it!

Oh iya, salah satu Software yang wajib terinstal di laptop Ane adalah Soto eh Photoshop.

Tanpa Aplikasi ini rutinitas ngeblog Ane terasa hampa #lebay

Karena dengan aplikasi inilah Ane bisa membuat berbagai kreasi gambar dan ilustrasi yang bisa menunjang artikel Ane. Nih penampakannya :

SKRINSUT

Doakan ya Sob, biar target Ane Bisa Cepat Terwujud 😀

 

Go For It Blog Competition


3 respons untuk ‘Ngeblog, From Hoki to Hobi

  1. amiiin ya rabbal alamin.. sbnrx sgt bisa di jadikaan lbh bermanfaat lagi.. apalagi utk ank2 siswa. komik kan identik banyak kaum muda yg menggila. apalagi menampilkan metode2 belajar dgn aplikasi perpaduan materi dg komik. waah gk bakalan bosen tuh belajar.hehee.. tp sygx aye kgk bisa bwt komik apalagi sotoshop ituuh.. hiikzz hikzz. #deritaGuru yg kebanyakan ide tp gk bisa di tuangkan. hahahahahaah

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.