Waspada Hoax, Metode Adu Domba Masa Kini

Pernah tidak sobat mendapatkan sms seperti itu? kalau iya, apa reaksi pertama Sobat saat membaca kalimat terakhirnya yang seperti ancaman itu?
Apakah Kaget? Kesal? Atau mungkin malah cuek saja.
Kalau saya ketiga-tiganya, heh….

“Pesan berantai”
Begitu orang-orang menyebutnya, buat orang awam pesan seperti itu mungkin tampak seperti aksi iseng saja, mungkin saja sih. Tapi walau begitu kita tetap tak bisa menganggapnya hal remeh, sebab bisa saja dibalik semuanya itu tersimpan rencana besar untuk memecah belah kita, masyarakat Indonesia.

Ah… kamu berpikir terlalu jauh
Terserah Anda menganggapnya demikian, tapi Ingat loh sobat, Sekarang ini kita berada di era informasi. Di sebuah zaman yang dimana informasi memegang peranan penting. Siapa yang menguasai informasi maka dialah sang pemenang. Karenanya tidak perlu heran kalau informasi bisa “dipesan” dan “dibuat” sedemikian rupa untuk kepentingan tertentu.

Masa sih…?
Disadari atau tidak, ada banyak Perubahan prilaku masyarakat yang terjadi akibat kemajuan teknologi saat ini. Lihat saja, bukankan disekeliling kita Banyak sekali kejadian dan aktifitas yang melibatkan orang banyak berasal dari informasi yang tak jelas asal usulnya. Lanjutkan membaca “Waspada Hoax, Metode Adu Domba Masa Kini”

Iklan

Dikalahkan Waktu

 

Kita nggak bisa menebak apa yang terjadi dimasa depan

yaah… kita tau fakta itu, namun entah kenapa terkadang kita masih saja berlagak seolah-olah tahu akan masa depan. Saya bukannya sedang membicarakan orang, ini tentang saya sendiri.

Tidak melakukan apa-apa, menunda-nunda pekerjaan bahkan terkadang mengabaikannya “ah.. masih ada hari esok” begitu yang selalu saya ucapkan pada diri saya.  Lihat betapa Sombongnya Saya… “Astaga…”

Melihat fakta yang terjadi tidak sesuai dengan apa yang diharapkan pastinya membuat saya kecewa, iya kecewa berat. saat itu yang saya lakukan hanya marah-marah dan menyalahkan orang lain, padahal itu kan salah saya sendiri bukan salah siapa-siapa. heh…

lucu…, sungguh lucu… bukan?  itulah yang saya rasakan sekarang.

Mulai saat ini Tak ada yang perlu disesalkan, toh itu sudah berlalu. kini yang harus saya lakukan adalah terus maju dengan semangat baru dan optimis baru. Meremehkan waktu itu ternyata adalah kesalah fatal.

Bangkit…! Bangkit…! dan Mulai lagi dengan cepat!

Itu yang harus saya lakukan sekarang.

OPTIMIS!!!!

Mengenal Palopo, Kota Yang Melesat Cepat! (Pembangunannya)


Eh.. Palopo…?
Kenapa Sob? Apakah Nama ini terdengar asing di telinga Sobat..?
Iya…
Wahh.. parah nih, masa sih nggak tau? padahal sama-sama berada di Indonesia. Palopo ini juga sering diliput media Nasional loh ^_^
masa..?
beneran dong, masa Ane bohong

Buat Sobat yang belum tau,
Palopo itu adalah nama kota di Provinsi Sulawesi Selatan. Pada awalnya di tahun 1986 Palopo adalah kota administratif dan merupakan bagian dari Kabupaten Luwu. Nah.. setelah melalui serangkaian proses barulah pada tahun 2002 status Palopo berubah menjadi “Kota. Lanjutkan membaca “Mengenal Palopo, Kota Yang Melesat Cepat! (Pembangunannya)”

Stress dengan Rutinitas?! Main River Tubing di Pringgasela Yuk!

Banyak orang yang bilang ke Ane kalau Nulis artikel dan ngebuat komik itu pasti nggak melelahkan karena authornya lebih banyak menghabiskan waktu di depan layar komputer.

“Teeeet!” itu salah besar Sob, karena kenyataannya terbalik 180 derajat.

“Nulis artikel dan buat komik itu capek banget!”

Oke… badan emang diem, tapi otak kita itu loh.. lari dan jungkir balik sampai kesana-kemari buat nyari ide.

“fiuh……” Capeknya itu  bikin “Stresss!!!”

Jangan sekali-kali remehkan yang namanya stress Sob, karena stress ini bisa membuat Sobat nggak produktif. Ini beneran loh, Ane aja dulu sampai melakukan berbagai macam cara demi bisa terbebas dari stress ini.

Tapi itu cerita dulu sih, masa sebelum Ane kenal dengan yang namanya River Tubing.

Eh… bentar, Sobat tau nggak apa itu river tubing…? Lanjutkan membaca “Stress dengan Rutinitas?! Main River Tubing di Pringgasela Yuk!”

Minyeuk Pret, Minyak Produk Asli Aceh yang AJAIB!

Apa yang terlintas di pikiran sobat setelah membaca komik diatas?

Penasaran tentunya…

Hahaha sebagaimana yang telah diduga. Saya yakin pasti banyak diantara Sobat yang menanyakan “Minyeuk Pret itu sejatinya apa sih?

Apakah Minyak Urut, Minyak Obat atau Mungkin Minyak Pelet? 😀 😀 😀

Iya, Saya penasaran dengan “Minyeuk Pret” itu

Sebenarnya jika dilihat dari namanya saja  kita sudah bisa menebak minyak jenis apa si “Minyeuk Pret ini”

Benarkah?

Tentu saja, karena “Minyeuk Pret”  itu adalah istilah dari daerah ACEH.

“Minyeuk” berarti “Minyak” sedangkan “Pret” berarti “Semprot” jadi jika diartikan berarti “Minyak Semprot” atau Parfum kalau versi umumnya.

Astaga.. jadi minyeuk Pret itu adalah Parfum?

Yups… benar sekali 😀

Lalu kenapa di judul artikel disebutkan kalau “Minyeuk Pret” adalah minyak ajaib? Apakah minyak ini benar – benar bisa membuat orang jatuh cinta? Lanjutkan membaca “Minyeuk Pret, Minyak Produk Asli Aceh yang AJAIB!”

Jangan ke Bukalapak Pas Ada Promo! Bahaya!

Hehehe… sebenarnya cara penyampaian cerita komik di atas agak lebay sih, tapi percaya nggak percaya fakta dilapangan emang seperti itu loh sob ^_^

Bohong ah…

Beneran Sob, belanja di bukalapak itu beneran bisa buat ketagihan.

Emangnya apa sih yang dijual?

Banyak banget, Ane aja sampai bingung mau nyebut apa

Ente buka website bukalapak niatnya mau ngapain?

buat Iseng aja sih awalnya  ^_^

Lah.. gimana ceritanya tuh dari iseng  bisa jadi ketagihan belanja?

itu juga yang membuat Ane bingung 😀 Lanjutkan membaca “Jangan ke Bukalapak Pas Ada Promo! Bahaya!”

Mau Belanja Online dan dapet Duit? ShopBackinAja!


Siang itu Jantung Ane berdetak dengan  kencang….
Jujur saja, Awalnya Ane agak ragu untuk melakukan hal ini, tapi rasa penasaran dalam dada sudah tak terbendung lagi. Akhirnya setelah bergelut dengan segala keraguan, keputusan pun diambil. Tombol-tombol diatas keyboard itu mulai Ane tekan
“tuts… tuts…!”

Pelan tapi pasti layar monitor mulai berubah, yang tadinya abu kini berwarna putih, kemudian berubah lagi menjadi abu #Eh
“Aneh…, biasanya nggak seperti ini?” pikir Ane heran.

Dan benar saja tulisan “Server Not Found” muncul dalam layar monitor. Mencoba untuk tetap berpikir positif, Ane coba terus ‘Merefresh” browser, tapi hasilnya nihil tulisan peringatan itu selalu muncul. Lanjutkan membaca “Mau Belanja Online dan dapet Duit? ShopBackinAja!”