REVIEW JUJUR IDN APP : APLIKASI BERITA YANG KOMPLIT, SIMPEL DAN GAK NEKO-NEKO

Jujur aja Semenjak menyebarnya Covid-19 di seantero jagat saya jadi makin males pergi kesana kemari.Mau itu urusan kerjaan atau acara keluarga kalau nggak penting-penting amat nggak bakal saya kerjakan.

Eits… jangan salah sangka ya Sobat,ini bukan males tapi bentuk kesetiaan saya kepada pemerintah dengan mengikuti protokol kesehatan yaitu  “Pergi ke tempat umum jika ada yang mendesak saja” hehehe….. (pencitraan doang, padahal aslinya Mager).

“eh… tapi kalau kebanyakan diem dirumah bisa bikin kuper loh..!”

Santai aja, kan sekarang ini udah ada banyak aplikasi berita gratis yang bisa di akses dengan internet.

“ah kalau saya sih males pakai aplikasi, selain berat isi portalnya Cuma iklan doang!”

Hehehe.. makanya coba Download aplikasi IDN App. aja, beberapa keluhan dan pandangan negatif Sobat tentang kualitas aplikasi berita selama ini pasti bisa terobati.

“yakin..?!”

Pastinya, karena setelah di coba beberapa hari terakhir ini saya menemukan banyak Fitur dan Kelebihan IDN App. yang sesuai dengan kebutuhan. Berikut adalah beberapa hal keren yang saya temukan di IDN App, siapa tahu Sobat punya selera yang sama dengan saya:

Beritanya IDN App. Komplit dan Gak Neko-neko

Apa yang ingin Sobat cari semua ada di IDN App. Mulai dari berita olahraga, politik, kesehatan, hiburan, kuliner dan masih banyak lainnya. Semuanya akan disajikan sedemikian rupa sesuai dengan pilihan topik yang Sobat sukai, secara “update” tentunya.

Menariknya lagi, judul-judul berita yang ada di IDN App. Gak pakai “clik bait” yang terkadang membuat kita “kecele”. Super bersemangat ketika melihat judul yang bombastis, tapi langsung kecewa ketika melihat isi berita yang sebenarnya.

Di IDN App. Semua berita dan judul di tampilkan apa adanya tanpa bumbu-bumbu berlebihan. Simpelnya apa yang ada di judul itulah yang akan Sobat temukan pada isi. Inilah yang membuat saya memberi acungan jempol untuk kualitas artikel yang ada di IDN App.

Beritanya IDN App. bebas dari iklan yang mengganggu

Sobat tentu setuju kalau hal yang paling mengganggu saat membuka web atau membaca artikel itu adalah munculnya berbagai iklan.

Sebenarnya saya tidak akan kesal kalau iklannya hanya diam terpampang saja, tapi  yang membuat naik pitam itu adalah ketika sedang melakukan “scroll” kebawah atau ke atas “eh…!” si iklan malah ikutan bergerak sesuai dengan arah tangan. “Grrr….!” Kalau sudah begitu saya tidak peduli lagi dengan berita yang tengah dibaca, pokoknya aplikasi/webnya akan langsung saya tutup!.

Jika Sobat satu tipe dengan saya, maka IDN App. Sangat layak untuk kamu install. Percaya deh “Recommended” banget!.

Sampai saat ini, saya tidak menemukan iklan yang mengganggu kenikmatan saya membaca. Semua artikel di IDN App. tersusun rapi, jelas, sistematis dan tentunya bersih dari iklan “ngeselin’. Silahkan buktikan sendiri kalau tidak percaya.

Loading Ringan, Hemat Kuota

Sebagai Aplikasi Berita Terkini melakukan “update” berita setiap saat adalah keharusan.

Sebenarnya agak “lebay” kalau saya bilang fitur ini Keren, ya karena semua portal berita memiliki kelebihan itu. Akan tetapi yang membuat IDN App. Luar biasa adalah kuota yang diperlukan untuk mengakses beragam berita aktual “real time” itu ternyata nggak banyak loh.Ini beneran fakta, silahkan Sobat buktikan sendiri kalau tidak percaya.

Aplikasi yang bikin HOKI

Kalau di aplikasi lain Sobat hanya berperan sebagai pembaca saja maka di IDN App. Kamu bisa mendapatkan pengalaman lain. Karena di aplikasi ini Sobat juga dapat menulis artikel.

Caranya…?

Gampang, kamu hanya tinggal meng “klik” ikon pensil yang ada di bagian tengah aplikasi. Oh iya tentunya Sobat harus teresgistrasi terlebih dahulu ya.

Nantinya setelah selesai ditulis artikel Sobat akan dilihat dan diperiksa dulu oleh tim IDN untuk dinilai layak tayang atau tidak.

“Yaelah.. pakai dinilai segala, memangnya kalau layak tayang kita dapat hadiah?”

Yupss… benar sekali.

“eh serius..?”

Tapi hadiahnya dalam bentuk poin ya, dan poin itu bisa di konversi menjadi rupiah. nantinya jika poinnya sudah terkumpul sesuai ketentuan Sobat dapat melakukan “Redeem” atau penarikan. Asyik kan…?! Jarang-jarang loh ada aplikasi bermanfaat yang memberikan HOKI seperti ini. Maknya yuk buruan di download ^_^

Tak ada gading yang tak retak.

Nah… itu dia beberapa faktor utama yang membuat saya suka dengan IDN App.

Akan tetapi walaupun begitu ada satu hal yang menjadi kekurangan aplikasi ini yaitu fitur Offline. Saya berharap IDN App. Ini mampu menyimpan beberapa berita secara Offline agar saat mendesak saya dapat mengaksesnya tanpa kuota.

Semoga hal ini dapat menjadi pertimbangan di masa depan.

Secara keseluruhan saya beri rating untuk aplikasi IDN App. 8.5/10

 

—————[]—————

Sumber Referensi tulisan dan gambar

IDN App.

IDN times

Dok. pribadi

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini:
search previous next tag category expand menu location phone mail time cart zoom edit close