5 KELEBIHAN ASUS VIVOBOOK ULTRA A412DA ini BISA BANTU WUJUDKAN MIMPIMU!

AKU dan Mitos Desain

Pernah tidak Sobat diberi tahu kalau untuk menghasilkan desain terbaik itu harus dengan menggunakan Laptop merk “blablabla” Saja? sebab kalau tidak demikian maka desain yang kamu ciptakan tidak akan maksimal.

Pernahkah seperti itu…?

Kalau aku sih sering (banget).

~—–[]—–~

Menulis artikel, menggambar komik, mendesain logo dan utak atik foto adalah aktivitas yang paling membuatku bahagia.

Entah bagaimana cara menjelaskannya, tapi yang jelas “Ketika melakukan hal-hal itu waktu rasanya berputar dengan cepat. Misalkan jika aku memulainya di pagi hari maka dalam sekejap tiba-tiba sudah siang saja. hihi Aneh ya..?!

Rasa senang yang kurasakan akan semakin berlipat manakala projek yang sebelumnya Aku anggap sulit ternyata berhasil diselesaikan.  “Woaah….” Benar-benar bangga rasanya.

Keberhasilan demi keberhasilan melewati suatu projek kemudian membuatku merasa tertantang untuk terus bisa meningkatkan “Skill” terutama dalam hal editing foto. Untuk itu  Berbagai projek baru yang levelnya lebih sulit pun coba kuambil sebagai sarana untuk “Upgrade Skill”

Sayangnya tak semuanya dapat berjalan mulus, ada yang gagal karena level kesulitannya benar-benar tinggi, ada yang “Mandek” karena masalah waktu, dan adapula yang Rusak karena kondisi Laptop yang bermasalah.

“iya, jadi Laptopku kadang tidak kuat menjalankan aplikasi editing dengan baik” akibatnya program pengolah gambar tersebut mengalami gangguan sehingga gambar yang tengah dalam proses edit menjadi rusak dan gagal disimpan.

Karena hal ini sudah berulang kali terjadi, tampaknya solusi terbaiknya Cuma satu,  “Ganti Laptop”

~—–[]—–~

Setelah mendengar keluhanku beberapa teman kemudian memberikan saran untuk mengganti laptop dengan merk “XXX” yang katanya terkenal. “Laptop merk blabla ini adalah yang terbaik untuk desain, kalau tidak percaya lihat saja di youtube, orang-orang yang profesional semuanya menggunakannya” selalu begitu saran mereka.

Oke, aku memang harus mengakui kalau laptop yang mereka sarankan itu benar bagus dan banyak dipakai oleh para master. Tapi walau begitu aku masih tidak bisa memilihnya. Alasannya klasik, “Aku Bermasalah dengan Harganya!”

8 digit angka yang tertera pada harga Laptop tersebut cukup membuatku kaget, karena jujur saja budget yang kupersiapkan untuk membeli Laptop baru kurang dari 4 juta, hiks…..

Singkat cerita setelah keluar masuk beberapa toko Laptop (dengan mempertimbangkan harga dan spesifikasi tentunya) akhirnya ASUS X441N pun “SAH” menjadi partnerku selanjutnya. AlhamdulillahiRabbil’Alamin

AKU, ASUS dan Perjalanan Menangkap Mimpi

Dipilih berdasarkan status “Budget” kantong, siapa sangka ASUS X441N justru mampu memberikan semangat dan inovasi baru untukku di berbagai situasi.

Sebenarnya sebutan yang biasa kupergunakan untuk menyebut “partner” terdahuluku itu adalah “Lapcok” bukan Laptop. Adapun Asal muasal sebutan itu dikarenakan untuk dapat mulai mempergunakan Laptop tersebut Aku harus menghubungkannya terlebih dahulu dengan “Cok” (colokan) Listrik ^_^ .

Nah… kedatangan ASUS X441N menjadi angin segar bagiku. Ibarat mendapat magnet baru, bersama Partner anyar ini  Aku merasa seperti bisa menarik dan menemukan banyak ide baru dari seluruh semesta (ceileh bahasanya..)

Jadi kalau dahulu sebagian besar waktu untuk mengerjakan projek (menulis artikel, foto, desain) dihabiskan hanya dalam rumah saja maka setelah kehadiran X441N semuanya berubah total. Kini artikel bisa aku tulis di warung, foto bisa aku edit di bandara, bahkan menyelesaikan beberapa panel komik pun kini bisa aku lakukan di taman kota, banyak sekali pengalaman baru yang aku dapatkan.

Menariknya lagi, meskipun termasuk kategori dalam Laptop kelas “Standar”, dengan berbekal RAM 2 Giga ASUS X441N ini rupanya cukup mumpuni untuk membuka dan menjalankan aplikasi editing foto dengan baik. Berkat performanya ini pula waktu yang aku butuhkan untuk Proses editing foto bisa dipangkas lebih cepat. Misalkan dari yang biasanya 1 jam kini bisa menjadi 45 menit, tak ada lagi proses “Loading” yang mengganggu. Aku benar-benar terbantu olehnya.

Dan hal positif yang terbaik lainnya berkat ASUS X441N Aku menjadi berani untuk mulai berjalan menangkap mimpi-mimpi yang sebelumnya dianggap Mustahil.

AKU, ASUS dan Mimpi Yang Terwujud

Bersama  ASUS X441N Aku Bisa membuktikan kalau menghasilkan karya dan prestasi itu Sangat-sangat Mungkin untuk dilakukan.

Gawai yang mahal dan Canggih mungkin bisa menjadi Rumus untuk menghasilkan karya yang bagus. Tetapi Mengerjakan sesuatu dengan rasa senang dan bersemangat adalah rumus terbaik  untuk menghasilkan karya Hebat. Itulah keyakinanku selama ini. Berikut beberapa prestasi terbaik yang Aku dapatkan ketika bersama ASUS X441N:

Juara 3 dan Juara Harapan Kontes Blog BPK 2018

Proses mengumpulkan bahan tulisan untuk kontes ini cukup berat, karena materinya tergolong berat untukku. Karena itu agar tetap bisa tenang menjaga “Mood” aku kemudian menulis di berbagai tempat terbuka. Alhamdulillah perjuangan itu membuahkan hasil, artikel yang Aku aku kirimkan berhasil mengantarkanku ke Kantor pusat BPK di Jakarta.

Juara1 Kontes Blog HARKONAS 2018

Aku masih ingat betul untuk menyelesaikan tulisan dan ilustrasi kontes ini Aku sampai menghabiskan puluhan jam didepan laptop. Alhamdulillah Aku kemudian terpilih menjadi juara satu dan diundang ke Pekan Baru untuk merayakan HARKONAS bersama mentri Perdagangan.

Perwakilan Blogger Daerah untuk Asian Games 2018

Salah satu prestasi terbaikku, bagaimana tidak? bisa menjadi saksi sejarah perhelatan akbar dari even olahraga terbesar kedua di dunia yang diselenggarakan 4 tahun sekali adalah momen langka. Apalagi terakhir kali Indonesia menjadi tuan rumah itu setelah puluhan tahun lamanya.

AKU, ASUS VivoBook Ultra A412DA dan Mimpi Baru

Demi menghadapi tantangan zaman yang terus berubah, Aku termotivasi untuk dapat membuat konten dalam berbagai bentuk,  seperti video misalnya. Keinginan itu pun semakin menjadi-jadi saat varian terbaru ASUS hadir.

Ya aku harus jujur kalau kehadiran ASUS VivoBook Ultra A412DA di Indonesia adalah yang menjadi pemicunya.

3 tahun Bersama, ASUS X441N telah menemaniku melewati banyak pengalaman menarik, mulai dari menulis di berbagai tempat umum, bertemu orang-orang hebat, mengunjungi tempat baru dan pastinya yang paling keren yaitu “menangkap mimpi“.

Sampai saat ini kondisi partnerku ini cukup baik, proses editing foto sepenuhnya masih kupercayakan padanya, kualitas baterainya pun masih oke dan layak untuk dibawa kemanapun.

Tapi…,  kalau berbicara soal editing video aku harus jujur kalau Laptopku saat ini bukanlah rekomendasi terbaik. Beratnya aplikasi pengolah video yang ada ditambah minimnya ruang kosong Hardisk yang tersisa membuat proses “Loading” menjadi begitu mengesalkan. Kesabaran benar-benar teruji disini.

Karena itu untuk dapat menemani ke dunia editing video mau tidak mau Aku harus menemukan partner yang lebih cocok, dan ASUS VivoBook Ultra A412DA kemudian hadir dengan gagahnya.

4 Kelebihan ASUS VivoBook Ultra A412DA yang Membantu Generasi Jaman “Now” mewujudkan Mimpinya.

Bukan tanpa alasan loh Aku memantapkan pilihanku pada varian terbaru ASUS ini, selain menawarkan banyak variasi warna, produk yang memiliki tagline “The World’s Smallest 14 inch Colorful Notebook” ini punya 3 kelebihan yang menurutku akan sangat membantu keseharian generasi millenial dalam mewujudkan mimpinya.

Mari kita bahas satu persatu agar kamu percaya:

Kelebihan Nomor 1: Mumpuni

“Membantu memudahkan menyelesaikan pekerjaan” adalah salah satu alasan kenapa kita membeli Laptop. Oleh karena itu kita setidaknya harus tahu kemampuan dari Laptop yang kita pergunakan.

ASUS VivoBook Ultra A412DA ini merupakan salah satu  produk premium ASUS, karenanya jangan heran kalau kualitas mesin-mesin pendukungnya kualitas jempolan.

Sebagaimana yang diketahui kalau di dalam Laptop keberadaan Prosesor itu ibarat otak yang berfungsi untuk mengatur segala aktivitas diseluruh tubuh, jadi jika kualitas Prosesor itu baik maka kinerja Laptop pun akan lebih maksimal.

Di dalam VivoBook A412DA ini telah ditanamkan prosesor terbaru AMD Ryzen 3000 series (AMD Dual Core R3-3200U dan AMD Quad Core R5-3500U) sebagai inti dapur pacunya.

“Loh kok beda dengan yang biasa sih…?” mungkin itu yang ada dalam pikiran Sobat.

Heheh Tenang saja, walaupun berbeda tapi kualitas yang ditawarkan tidak kalah, sebab masing-masing memiliki kelebihan tersendiri.

Kinerja AMD Ryzen 3200U (RAM 4GB) dengan konfigurasi 2 core membuatnya mampu berlari dengan kecepatan 2.6GHz hingga 3.5Ghz. lain lagi dengan AMD 3500U (RAM 8GB) yang mampu berlari lebih hebat hingga kecepatan 3.8 Ghz dengan konfigurasi 4 core dan 8 thread.

Kinerja hebat yang ditawarkan oleh 2 jenis prosesor  itu memungkinkan VivoBook A412DA untuk memproses data bisa lebih cepat sehingga aktivitas multitasking menjadi lebih mudah. oh iya, Sobat juga dapat mengupgrade RAM hingga 12 GB loh.

Nah.. Yang tak kalah hebatnya, penggunaan Chip Grafis RadeonTM RX Vega 10 terbaru mampu memberikan tampilan multimedia yang MAX. Sehingga memungkinkan kita untuk membuka aplikasi editing foto maupun video dengan lebih mudah.

Fakta ini kemudian membuatku kepincut dan merekomendasikan VivoBook A412DA Jadi pegangan wajib generasi jaman “Now” yang super kreatif.

ASUS X441N yang spesifikasinya dibawah VivoBook ini saja sudah mampu memberikan performa baik, apalagi VivoBook A412DA yang merupakan Laptop Premium?

Kelebihan Nomor 2: Desain Yang Agronomis

Kebutuhan Laptop dimasa kini terus meningkat, tidak hanya untuk membantu menyelesaikan pekerjaan saja tapi juga telah menjadi gaya hidup. Untuk itu desain menjadi salah satu faktor penting.

Sebagaimana Taglinenya “The World’s Smallest 14 inch Colorful Notebook” ASUS VivoBook A412DA ini termasuk dalam tipe laptop “Ultrathin” atau Laptop berukuran tipis. Dengan ketebalan kurang dari 1 inch serta 1.5kg untuk bobot keseluruhan benar-benar menjadikan ASUS VivoBook A412DA sebagai salah satu tipe VivoBook paling ringkas di kelasnya.

Keunggulan bentuknya ini membuat laptop A412DA sangat cocok untuk mereka yang “mobile” alias aktif. Jadi apapun profesimu Pelajar, Mahasiswa, pegawai Kantoran atau “FreeLance”  tak perlu ribet dengan Laptop, karena A412DA sangat mudah untuk dibawa (dimasukkan dalam tas punggung, tas selempang atau bahkan hanya ditenteng saja tetap OKE).

Dibalut dengan desain yang Elegan khas ASUS dan 4 pilihan warna yang menonjolkan pribadimu seperti Transparent Silver, Slate Gray, Coral Crush dan Peacock Blue,  membuat Laptop ini terlihat begitu mempesona, bahkan dari jauh sekalipun.

Sensasi Lega akan langsung kamu dapatkan saat laptop dibuka, semua itu berkat desain layar tanpa bingkai yang diterapkan. Dengan ukuran bingkai sebesar 11.4 mm di bagian bawah, bagian atas 8.8 mm dan 5.7mm dikedua sisinya sukses membuat layar 14 inch NanoEdge Display menjadi semakin luas 87% jika dibandingkan dengan produk sebelumnya. Sst… Kamera Webcam Berkualitas HD juga sudah disematkan di bagian atas layarnya juga loh.

laptop A412DA dibekali dengan panel IPS kualitas FHD (1920 x 1080) yang mampu membuatmu merasakan pengalaman wide-view sebesar 178o, Keren bukan? Dengan kualitas seperti ini mengerjakan berbagai pekerjaan dan menikmati layanan multimedia pun akan lebih maksimal.

Tahukah Sobat kalau ASUS VivoBook A412DA ternyata punya teknologi yang mampu membuatnya tetap nyaman digunakan sekalipun dalam waktu lama, nama teknologi itu adalah “Ergolift”

Jadi sistem kerja “Ergolift” ini adalah dengan mengangkat posisi papan keyboard naik setinggi 2 derajat ketika Laptop dibuka. Ini adalah posisi terbaik yang akan memberikan kenyamanan dalam mengetik menurut para ahli ASUS.

Adapun beberapa manfaat dari “Ergolift” adalah untuk memaksimalkan audio dan kinerja laptop. Jadi ketika posisi papan ketik sedikit terangkat tersebut akan memberikan celah/ruang dibagian bawah yang terbukti mampu membuat audio semakin jernih sekaligus membantu mengeluarkan uap panas dari mesin dengan sempurna.

Pokoknya percaya deh ketika menggunakan VivoBook A412DA Sobat akan merasakan sensasi terbaik dalam mengetik.

Kelebihan Nomor 3: Keamanan Maksimal

Di zaman ini keamanan Laptop adalah nomor 1, sebab bukan rahasia lagi kalau Laptop adalah tempat dimana semua informasi penting dan data pribadi terkumpul.

Sebagai produsen teknologi ternama ASUS pun tidak setengah-setengah dalam memberikan pelayanan terbaik pada konsumennya, ASUS menyediakan sensor fingerprint yang juga mendukung fitur Windows Hello untuk login cepat ke sistem operasi. wuih… sudah seperti adegan film-film Hollywood saja nih ^_^

Jadi untuk Sobat Buat yang belum tahu, Windows Hello itu merupakan fitur yang tersedia dalam Windows 10 berfungsi sebagai sarana auntentifikasi pengamanan “login” (sama seperti kata sandi) melalui pengenalan wajah dan sidik jari (fingerprint)

Dengan adanya Windows Hello Sobat dapat mengakses sistem operasi Windows 10 dengan lebih cepat dan ekslusif yaitu hanya dengan menyentuhkan jari saja pada sensor yang tersedia.

Lalu bagaimana jika ada orang lain iseng mencoba?

hohoho Tenang saja Sobat, Windows Hello selama ini terbukti telah bekerja dengan baik. Orang lain tidak akan bisa melakukannya, karena sistem  bekerja hanya pada data Sobat yang telah direkam. Jadi sekalipun ada yang mencoba membuka laptop kamu dengan sensor jarinya kemungkinan keberhasilannya sangat sulit.

Mantul gak tuh…?l!

Kelebihan Nomor 4: Lengkap

Fitur EyeCare Protection

Teknologi ini mampu mengurangi gejala CVS (Computer Vision Syndrome) dengan mengurangi jumlah paparan cahaya yang berlebihan yang keluar dari monitor. Fitur ini juga mampu menjaga mata agar tidak cepat lelah saat menatap layar dalam waktu yang lama.

Sudah Langsung Terinstall Windows 10 resmi

Walau harganya cukup mahal Windows 10 adalah salah satu OS terbaik yang digunakan oleh jutaan orang di dunia, karena kepopulerannya itu pula membuat ‘operating system’ ini sering dibajak.  Namun tak perlu khawatir, karena di VivoBook A412DA ini telah terpasang OS Windows 10 original resmi. Jadi Sobat tidak perlu lagi membeli atau memakai software bajakan yang belum jelas keamanannya. Asyik…!

Keyboard  Premium

Didesain berdasarkan konsep ergonomi membuat papan ketik VivoBook ultra A412DA lebih berkelas. Mulai dari kualitas tuts, jarak antar tuts hingga adanya lampu belakang yang sangat membantu saat minim penerangan.

Touchpad Premium

Di VivoBook ultra A412DA Sobat dapat mengubah fungsi Touchpad menjadi NumbPad (angka) hanya dengan menekan sensor pada touchpad.

Koneksi Lengkap

ASUS VivoBook Ultra A412DA punya semua yang dibutuhkan untuk konektivitas di sisi kiri dan kanan bodinya. Seperti 1 colokan USB 3.1 yang mampu mentransfer data 10x lebih cepat dan 1 colokan USB 2.0. Kemudian Lubang Kartu MicroSD, dan lubang HDMI, lubang mic dan berbagai lubang standar lainnya lengkap.

Audio Powerfull

ASUS SonicMaster yang selama ini telah terbukti mampu memberikan hasil audio yang bersih, jelas dan dalam terpasang dengan baik disini.

Kelebihan Nomor 5: Baterai Tahan Lama

Mendatangkan Ide itu terkadang susah banget, karena itu salah cara terbaik untuk memancingnya datang adalah dengan mendatangi tempat-tempat baru. Kalau berdasarkan pengalamanku sih taman kota, café, perpustakaan dan tempat-tempat umum lainnya yang mempunyai akses wifi bisa menjadi rekomendasi. Eits.. tapi pastikan dulu ya kalau Laptop yang kamu bawa baterainya full, soalnya belum tentu di tempat tujuan itu tersedia colokan listrik.

Asus VivoBook Ultra A412DA dibekali dengan baterai 2 cell 37nWhrs polimer-litium yang mampu Menyalakan laptop hingga berjam-jam lamanya. Fitur “Health Charging” yang terpasang membantu menjaga daya tahan baterai lebih lama.

Asyiknya lagi produk anyar ini juga memiliki fitur fast charging yang membuatnya mampu mengisi dengan cepat, bayangkan saja hanya dalam 49 menit 60% baterai sudah terisi.

———————

Bagaimana Sobat? setelah membaca penjelasan diatas sekarang kalian makin yakin dong kalau produk dari ASUS adalah jaminan mutu. Dengan bentuk yang ringkas namun Kemampuannya super sangat cocok untuk menjadi senjata Generasi Jaman “Now” yang “Mobile”.

Berikut adalah beberapa kesimpulan dari Asus VivoBook Ultra A412DA

  1. Berbekal prosesor berkualitas performanya sangat mumpuni untuk membuka aplikasi editing foto dan video.
  2. Fitur baterainya yang lengkap sangat cocok untuk menemani kamu mencari ide di ruang terbuka.
  3. Desain yang “simple but elegan” ditambah ukuran serta bobot yang efisien membuat Laptop ini cocok dibawa kemanapun.

 

Dengan segala kehebatan yang dimilikinya masa sih kamu nggak tertarik dengan Asus VivoBook Ultra A412DA ini?

Yuk buruan segera jadikan Laptop ini sebagai partner menangkap mimpi!


5 respons untuk ‘5 KELEBIHAN ASUS VIVOBOOK ULTRA A412DA ini BISA BANTU WUJUDKAN MIMPIMU!

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.