Berkenalan dengan ASUS TUF Gaming A15 FX506 Si Laptop Gaming yang powerful & Tangguh Namun Terjangkau

Kesan yang tak biasa

Akan terasa ketika tangan mulai di letakkan di atas tuts keyboard TUF A15 FX506 Ryzen 4000. Kinerja laptop yang  mumpuni serta layout keyboard yang tepat membuat jari siapa saja tampak seperti menari tanpa ada akhir, terus bergerak kesana – kemari seakan mencoba menjelajahi setiap sudut yang ada di Laptop seri TUF Gaming FX506 Anyar keluaran ASUS.

Yups…. Nama dibalik TUF A15 FX506 Ryzen 4000 Ini memang adalah nama Brand Besar yang juga memproduksi Laptop Gaming ROG, salah satu Laptop Fenomenal yang selalu menjadi impian para Gamers di penjuru dunia.

Secara tingkatan memang harus di akui kalau ASUS TUF A15 FX506 Ryzen 4000 kelasnya masih berada dibawah ASUS ROG. Tetapi meski begitu, jika dilihat dari sisi performa kualitas laptop yang satu ini tetap merupakan salah satu yang terbaik loh. Digadang – gadang sebagai laptop pertama di dunia yang mengadopsi NVIDIA GeForce GTX 1650Ti terbaru. GPU kelas entry yang lebih kencang dari GTX 1050 dan 1650.

TUF Gaming FX506 hadir dengan menawarkan durabilitas tinggi, performa yang kencang hingga berbagai kemampuan yang mumpuni. Semuanya itu berkat adopsi prosesor generasi terbaru yaitu AMD Ryzen 4000 Series Mobile Processors. Memanfaatkan prosesor 7 nanometer terbaru AMD, TUF Gaming A15 FX506 hadir dengan prosesor AMD Ryzen hingga Ryzen 9 yang memiliki 8 core dan 16 thread. Untuk grafis, tersedia pilihan GeForce GTX 1660Ti sampai RTX 2060 yang bertenaga.

Kenapa Sebaiknya memilih ASUS TUF A15 FX506 Ryzen 4000?

Spesialisasi untuk Gamer namun Mumpuni untuk kebutuhan apapun.

Di tanamkannya Prosesor AMD Ryzen 4000 series yang punya 8 core dan hingga 16 thread kemudian di kombinasikan dengan GeForce GTX 1660Ti atau RTX 2060 mampu menghasilkan frame rate tingkat tinggi pada beraneka ragam game populer. Hal ini jelas membuat sensasi bermain game meningkat pada level berbeda, lebih seru dan pastinya bebas lagi.

Hebatnya lagi selain kekuatan dapur pacu yang luar biasa, ASUS TUF Gaming A15 juga mendapat dukungan up to 32GB dual channel DDR4 3200 memory, menjadikan Laptop ini sangat bisa diandalkan untuk mengerjakan berbagai hal sekaligus. Mulai dari Menjelajah web, Streaming video bahkan multitasking serius seperti rendering multimedia dengan kecepatan tinggi pun bisa ditangani.

Kok bisa sih..?

Jelas bisa dong, selain berkat adanya RAM berkecepatan tinggi untuk mempercepat proses loading, ASUS juga menyediakan storage berbasis SSD hingga berkapasitas 1TB. Tak hanya itu, ada pula slot tambahan untuk memasang storage SSD lainnya di dalam.

Desain ekslusif namun tetap memperhatikan kenyamanan.

Sebagai laptop all round yang  berfokus pada aspek gaming, ASUS TUF Gaming A15 di desain simpel namun tetap memiliki durabilitas tinggi dan daya tahan hebat. Faktor ini, dikombinasikan dengan penggunaan CPU dan GPU mutakhir membuatnya sebagai laptop sempurna untuk siapapun, baik untuk belajar, bekerja ataupun gaming. Ada 2 pilihan warna yang disediakan yaitu Fortress Gray dan Bonfire Black.

Keyboard yang merupakan salah satu bagian yang sangat esensial di buat sedemikian rupa dalam laptop ini, berbagai penyesuaian pun dibuat seperti menggunakan full-sized desktop design template, menggeser Jejeran tombol function key hingga pengelompokan numeric key dalam satu tempat sengaja dilakukan untuk meningkatkan kenyamanan pengguna.

Oh iya, perlu juga untuk di ketahui kalau ada teknologi overstroke yang ditanamkan dalam laptop ASUS TUF Gaming A15 mampu membuat setiap penekanan pada tombol akan mendapatkan respons yang lebih cepat. Hebatnya lagi ASUS mengklaim, setiap tombol keyboard pada TUF Gaming ini cukup tangguh untuk menahan 20 juta kali tekan, demi mendapatkan kehandalan dan presisi jangka panjang.

Tak lupa berbagai lampu Backlight berbagai tombol yang dapat dimodifikasi sedemikian rupa, akan mempermudah pengguna saat sedang bermain / menggunakan laptop di dalam gelap. Tenang saja ASUS TUF Gaming A15  diperkuat dengan baterai berkapasitas hingga 48Wh sehingga memungkinkan untuk masa aktif yang lebih panjang.

Kualitas Hebat, Harga Bersahabat.

Berbekal prosesor generasi AMD Ryzen 4000 Series Mobile Processors, dikombinasikan chip grafis NVIDIA GeForce yang telah menggunakan arsitektur Turing terkini hingga ditenagai oleh baterai berkapasitas hingga 48Wh layak membuat TUF Gaming FX506 layak disebut sebagai laptop gaming terbaik dikelasnya.

Apalagi dengan Konektivitas Lengkap dan Kemudahan Upgrade yang ada membuat pengguna tidak akan mengalami kekurangan jumlah port input-output. Mereka bisa menyambungkan berbagai perangkat favorit (Port USB, Bluetooth, Wifi) dan langsung menggunakannya di manapun dengan mudah. Untuk audionya pun telah menggunakan Teknologi DTS:X Ultra yang mampu menghadirkan high-fidelity 7.1 channel virtual surround sound untuk audio yang hebat.

Dengan segala kualitas yang dimilikinya ASUS TUF Gaming A15 FX506 terbukti sanggup memenuhi persyaratan sebagai sebuah laptop gaming modern yang sangat powerful. Eits… tapi jangan khawatir, harga yang dibanderolkan untuk Laptop ASUS TUF Gaming series ini cukup bersahabat dengan kantong kok.

Sumber referensi Artikel dan Gambar:

Asus Indonesia

Dok. pribadi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini:
search previous next tag category expand menu location phone mail time cart zoom edit close