SOLUSI JITU ‘BACKUP’ DATA SMARTPHONE DENGAN CARA MURAH MERIAH!

Merasa familiar dengan scene komik di atas…?

Kalau “iya” maka kita harus bersalaman dulu Sobat, karena kamu bukanlah satu-satunya yang pernah mengalami hal mengecewakan seperti itu “kita senasib Sob” #hiks….

Salah satu Perusahaan Inovasi Teknologi bernama “Western Digital Corp” menerbitkan hasil survei yang di lakukan oleh DEKA di awal tahun 2019 mengenai kebiasaan pengelolaan data selular masyarakat Indonesia yang berjudul “ Indonesian Consumer Mobile Habit and Data Management Survey” . Dalam survei tersebut di ketahui jika masalah kehilangan data ternyata di alami oleh hampir sebagian besar pengguna Smartphone di Indonesia.

Survei ini memang tidak mengambil sampel dari seluruh tempat di Indonesia, walau begitu studi yang melibatkan 1.120 responden dari 6 kota besar ini (Jakarta, Surabaya, Bandung, Yogyakarta, Medan, dan Makassar) sudah di anggap mewakili permasalahan utama yang dihadapi pengguna smartphone Indonesia

Kesimpulannya “orang yang senasib dengan kita ternyata ada banyak Sob…!”

Kenapa sih Data di Smarphone Bisa Hilang?

Selama ini Sobat mungkin bertanya-tanya “kok bisa sih data saya hilang? Padahal saya kan termasuk hati-hati dalam menggunakan smartphone?”

Yakin….?

Hehehe… Sobat mungkin benar telah berhati – hati, tapi faktanya di sekitar kita ada banyak sekali faktor dan aktivitas sederhana yang tak di sadari bisa menyebabkan kehilangan data pada smartphone. Nggak percaya…? ini nih beberapa di antaranya:

 Virus

Kalau Sobat merasa sering menginstall aplikasi yang ‘nggak jelas asal usulnya’ di Smartphone mestinya tak perlu heran lagi kalau ada data atau file yang tiba-tiba hilang atau rusak.

Kerusakan pada hape

Dulu beberapa kali saya sering mengalaminya. Jadi ketika melakukan transfer file dari Smartphone ke komputer atau sebaliknya, filenya tidak terkirim dengan sempurna. Akibatnya data tersebut menjadi rusak dan tak terbaca di berbagai device. Arrgh… benar-benar kesal di buatnya #DibuangSayang

Kecerobohan sendiri

Nah dari semua penyebab hilangnya data mungkin faktor ketiga inilah yang paling nggak di sangka. Kenapa…? Karena ada banyak sekali kemungkinan yang muncul, mulai dari salah hapus data, ceroboh saat menyimpan file, membiarkan teman mengutak atik smartphone dan masih banyak lagi hal lainnya.

Itulah beberapa hal yang seringkali menjadi penyebab hilangnya data, Apakah Sobat pernah melakukan salah satunya? Atau mungkin ada faktor lain yang belum saya sebutkan, jika ada tolong tuliskan di komentar ya…

Solusi Jitu Menyelamatkan Data Smartphone

Setelah mengetahui berbagai hal yang menjadi penyebab rusak dan hilangnya file pada smartphone, sekarang Sobat tentu sudah paham dong bagaimana pentingnya menjaga data dengan baik.

Langkah terbaik yang bisa di lakukan untuk mencegah segala kemungkinan terburuk adalah dengan melakukan “backup memori.”

Sebagaimana pribahasa “Lebih baik mencegah daripada mengobati”. Dengan melakukan ‘backup’ secara teratur Sobat tidak perlu lagi merasa takut mengutak – atik data smartphone. Berbagi data dengan kerabat pun tak lagi membuat was-was karena data cadangan telah tersimpan dengan baik.

Nah… salah satu media penyimpanan terbaik yang bisa Sobat jadikan pilihan untuk ‘backup data’ adalah USB OTG SanDisk.

Kenapa Sandisk…?

Jawabannya sederhana, Karena Sandisk Telah terbukti sebagai salah satu solusi/produk terbaik dalam melakukan backup memori. #SanDiskAPAC

Lihat saja gambar di bawah ini Sob, produk-produk dari Sandisk begitu di sukai oleh masyarakat Indonesia, terbukti dari penjualan yang dilakukan.

Selain itu produk Sandisk sangat bervariasi dan inovatif. Dua produk USB OTG (On The Go) yang memiliki 2 macam colokan membuat koneksi dari Smartphone ke komputer atau sebaliknya menjadi sangat mudah.

Untuk melihat berbagai macam produk keren Sandisk Sobat bisa mengunjungi langsung toko onlinenya di sini.

 

tuh… kan, Sandisk emang Mantab Jiwa, jadi yuk Sobat segera lakukan Backup data di Smartphone kamu dengan Sandisk.

salam Blogger dan salam HOKI

Iklan

Satu tanggapan untuk “SOLUSI JITU ‘BACKUP’ DATA SMARTPHONE DENGAN CARA MURAH MERIAH!

  1. Wah kudu punya nih. Secara blogger itu pasti harus motret dan berulang-ulang sampai hasilnya bagus. Gak kerasa udah gak muat aja gara-gara memorinya cuma sedikit. Dan itu sering banget saya alami.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini:
search previous next tag category expand menu location phone mail time cart zoom edit close