Sukses di Zaman Now Berkat Chatbot Bahasa Indonesia, Yuk Intip Caranya!

Menurut Sobat kata apa yang paling cocok untuk menggambarkan keadaan orang-orang di Zaman informasi seperti saat ini..?

Apakah “Bersaing? Kreatif? Cepat? Canggih?” atau mungkin malah “seram..?” Hehehe.. jawaban setiap orang mungkin berbeda  karena semuanya kan tergantung dari cara kita melihat keadaan di sekitar.

Informasi itu ibarat pedang ‘bermata dua’, bisa memberikan manfaat positif jika digunakan dengan tepat, namun juga bisa memberikan dampak negatif jika salah dalam menggunakannya.

Sukses di Zaman “Now”, Kenapa tidak?!

Salah satu cara terbaik menggunakan “informasi” saat ini adalah dengan “berwirausaha”

“Kenapa?”

Karena segala sesuatu yang di butuhkan (oleh kita dan orang-orang) untuk mulai melakukan wirausaha sudah ada dan siap kapan saja untuk digunakan, adapun satu-satunya yang belum tersedia hanyalah kemauan.

“Eh.. tapi dimana dan bagaimana..?!”

Jadi caranya itu sebenarnya sederhana, dari ribuan atau bahkan jutaan barang diperjual belikan di dunia maya coba Sobat pilih beberapa yang saat ini tengah ramai peminatnya, simpan gambarnya, berikan “caption” yang menarik kemudian unggah kembali dalam akun sosial media Sobat.

Nah.. jika ada yang tertarik dan membayar, Sobat bisa menjadi perantara untuk membelikannya di penyedia barang. Cukup mudah bukan…?

“Tapi jika caranya sederhana seperti itu bukankah akan ada banyak orang yang akan mencobanya?”

Pastinya, akan tetapi hal tersebut tak perlu ditakuti, karena rezeki setiap orang itu kan sudah ada yang mengatur. Cukup jalani saja “Berikan Pelayanan terbaik pada konsumen, Kerja Keras dan……”

Kerja Cerdas, Solusi Sukses

 “Kerja keras “adalah salah satu faktor  penting yang mempengaruhi kesuksesan seseorang dalam melakukan sesuatu, tak heran jika banyak orang kemudian mengerjakan apa yang menjadi “pasion” nya dengan penuh totalitas.

Hasilnya? Tentu pasti maksimal dong, karena usaha tak pernah mengkhianati hasil.

Lalu pertanyaannya “apakah kita masih punya kesempatan untuk mengalahkan orang yang bekerja keras?”

Jawabannya “Bisa”, yaitu dengan mengkombinasikan “Kerja Keras” dan “Kerja Cerdas”.

Dalam menjalankan bisnis online misalnya, pemilik toko tipe pekerja keras akan selalu siap menyediakan waktunya untuk berkomunikasi dengan konsumen agar mereka bisa mendapatkan apa yang dibutuhkannya. Entah pagi, siang atau malam Kapanpun dibutuhkan ia pasti selalu hadir untuk memberikan pelayanan terbaik.

Tak jauh berbeda, Pemilik toko tipe pekerja keras dan pekerja cerdas pun akan melakukan hal yang sama namun sedikit berbeda. Ia memanfaatkan teknologi chatbot Botika bahasa Indonesia untuk membantu pekerjaannya. Chatbotika ini mampu berfungsi secara otomatis untuk menjawab berbagai pertanyaan yang diajukan oleh calon pelanggan, dengan metode ini pemilik bisa memanfaatkan waktunya dengan lebih efisien.

Apakah aplikasi seperti itu benar-benar ada di Indonesia..?

Ada dong, namanya “Chat Botika Social Commerce”

Untuk informasi lengkapnya silahkan  cek disini di http://botika.online/product/

Berkenalan dengan chatbot bahasa Indonesia

Chatbot adalah sebuah layanan berisikan kecerdasan buatan (artificial intelligence) yang tersimpan pada sebuah aplikasi chat seperti Whatsapp, LINE, Telegram, dan lainnya. Hebatnya lagi layanan ini mampu menampilkan berbagai macam informasi secara cepat hanya dengan memasukkan beberapa kata sederhana saja lewat aplikasi chat atau “messenger.”

Chatbot merupakan salah satu inovasi terbaik di masa ini, karena dapat bekerja sebagai “Asisten Pribadi” pada beberapa aplikasi “messanger”. Kecanggihan teknologi yang ditanamkan di dalamnya memungkinkan aplikasi ini merespon percakapan selayaknya manusia. Hebat kan..?!

Sobat tentu pernah menonton film “Iron Man” dong, di film itu ada program kecerdasan buatan bernama “Jarvis” yang dapat melakukan segala hal bermodal ucapan saja.

Bayangkan jika teknologi seperti itu diterapkan dalam kehidupan sehari-hari kita, pasti akan ada banyak hal menarik dan tidak biasa yang bisa kita lakukan seperti : menyalakan lampu lewat perintah suara, menyetel TV/ AC otomatis ketika masuk rumah, atau men’starter’ mobil dengan beberapa kata saja.

“Keren sih, tapi tampaknya terlalu berlebihan mengkhayalnya”

Eits.. siapa bilang..? semua itu sangat mungkin untuk di wujudkan loh Sobat. Perlu untuk diketahui kalau BOTIKA yang menciptakan “Chat Botika Social Commerce” saat ini juga tengah mengembangi sebuah teknologi yang bernama Widya Smart Speaker.

Jadi teknologi Speech Recognition dalam Widya Smart Speaker nantinya memungkinkan speaker untuk melakukan sebuah aktivitas yang diinstruksikan secara lisan oleh pengguna, kira-kira seperti “Jarvis” dalam film.

“Mantul! BOTIKA inipasti  perusahaan Multinasional yang keren banget ya”

Aamiin, kita doakan semoga BOTIKA bisa semakin sukses ke depannya, oh iya BOTIKA itu ‘startup’ lokal loh..

“Eh… serius..?”

Yups.., tapi walau begitu banyak perusahaan besar yang telah membuktikan kualitas dari pelayanan mereka, nih buktinya:

Manfaatkan Chatbot bahasa Indonesia Untuk Sukses

Tahukah Sobat kalau penerapan AI di Indonesia itu ternyata yang lebih signifikan dibanding negara-negara Asia Pasifik lainnya, seperti Thailand, Singapura dan Malaysia.

Data yang diperoleh dari International Data Corporation (IDC) per-tahun 2018 ini menunjukkan kalau potensi  pemanfaatan teknologi AI dan penggunaan Chatbot ke depannya akan semakin tinggi. Ini adalah kabar baik bagi kita masyarakat Indonesia.

sumber botika.online

gambar dari Botika.Online

“Memangnya apa saja sih keuntungan yang kita peroleh jika penerapan Chatbot Bahasa Indonesia semakin pesat?”

Banyak, berikut 2 diantaranya:

Mendapatkan Konten Terjemahan yang lebih Berkualitas,

Saat ini google translate adalah aplikasi yang paling sering digunakan untuk menterjemah dari bahasa asing ke Indonesia. Sayangnya tak selamanya hasil yang didapatkan dapat dimengerti dengan baik.

Jika perkembangan AI semakin pesat (apalagi jika menggunakan teknologi BOTIKA yang punya spesialisasi pada perkembangan teknologi kecerdasan buatan di Indonesia) bukan tidak mungkin kita bisa menggunakan aplikasi penterjemah yang bisa memberikan hasil terjemahan berkualitas.

Mendapatkan kebutuhan sesuai dengan yang di inginkan

Bukan rahasia lagi kalau Indonesia adalah salah satu pasar market terbesar di dunia, karena itu tak heran kalau ada banyak sekali toko online yang bermunculan. Nah dengan adanya teknologi AI yang canggih diharapkan konsumen jadi lebih mudah untuk mendapatkan berbagai informasi yang diinginkan dengan lebih cepat dan jelas.

Nah.. jika Sobat merupakan salah satu pemilik usaha atau berkeinginan membuat usaha online saya sarankan memanfaatkan aplikasi “Chat Botika Social Commerce” Untuk mengefektifkan penjualan sekaligus memudahkan pelanggan mendapatkan informasi suatu produk.

Untuk informasi lengkapnya silahkan cek disini http://botika.online/solution/

————-

Oh iya, Walaupun aplikasi ini sangat canggih Sobat tidak perlu khawatir dengan pengoperasiannya, karena aplikasi ini mudah untuk digunakan, aman dan pastinya lebih efisien.

Silahkan cek disini untuk cara menggunakannya:

link panduan Chatbot Botika dan Telegram

Panduan Penggunaan Chatbot Botika #3 (Telegram)

link panduan Chatbot Botika dan Line

Panduan Penggunaan Chatbot Botika #2 (LINE)

link panduan Chatbot Botika dan Facebook Messenger

http://botika.online/panduan-penggunaan-chatbot-botika-1-facebook-messenger/

Nah.. itulah beberapa cara memanfaatkan Chatbot Bahasa Indonesia untuk meraih sukses di Jaman “Now”. Semoga artikel ini bisa bermanfaat ya. Salam blogger dan salam Hoki.

 

kesimpulan:

  1. Perkembangan AI dan Chatbot Berbahasa Indonesia adalah keuntungan besar bagi kita.
  2. Kerja keras dikombinasikan Kerja Cerdas (menggunakan teknologi Botika) adalah solusi untuk sukses.
  3. Mendapatkan konten berbahasa Indonesia yang berkualitas adalah satu kelebihan yang bisa didapatkan jika perkembangan AI berbahasa indonesia semakin pesat.
  4. Memberikan respon positif kepada program BOTIKA adalah salah satu cara memberikan dukungan untuk Perkembangan AI dan Chatbot Berbahasa Indonesia.

 

———————–

Sumber artikel dan Gambar

http://botika.online/

dok. pribadi

22 tanggapan untuk “Sukses di Zaman Now Berkat Chatbot Bahasa Indonesia, Yuk Intip Caranya!

  1. lah beneran ada toh..? gue kira teknologi macam Jarvis itu cuma di film doang. keereen!!

    1. baru tau ya..? hahaha sama saya juga baru tau loh ^_^

  2. saya berharap banget Botika bisa membuat aplikasi translate yang manusiawi, biar bahasanya lebih mudah dimengerti. semangat tim BOTIKA, aku padamu!!

  3. habis baca artikel ini semangat saya jadi pengusaha menguat lagi, doakan ya min biar tahun ini usaha online saya bisa segera dimulai.

    1. aamiin.. aamiin…. semangat Sobat!! “fighting!”

  4. Keren juga nih aplikasi. Sya coba download ah. Thankyou informasinya gan

  5. info keren ini, semoga beneran bisa berkembang pesat di Indonesia ya, amin.
    biar kita bisa dapat banyak konten translate yang berkualitas

    1. iya nih, biar bisa baca konten keren dari luar negeri juga

  6. suka cara menjelaskannya pake komik, semoga sukses ya

  7. Nah kan gw jadi berkhayal punya jarvis dirumah 🤣🤣

    1. jangan cuma dibayangin aja dong Sob, Coba diwujudkan 🙂

  8. Ilmu baru buat gua nih, chatbot. Thanks infonya Gan 👍👍🙏

  9. Ashiaap, saya pasti dukung pengembangan teknologi AI dan Chatbot di Indonesia 👍👍

  10. demi apa min jarvis bakal dikembangin di Indonesia…? wow…

    1. 😀 😀 😀 bukan jarvisnya gan, tapi teknologi AI yang jadi cikal bakal Jarvis, jadi doain aja semoga cepat bisa te’real’isasi

  11. oke bro, ntar saya cek

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini:
search previous next tag category expand menu location phone mail time cart zoom edit close