Mencuri Perhatian Dunia lewat Asian Games 2018

Tentang Asian Games 2018 – Jujur ya, Ane sebenarnya adalah salah satu orang yang paling nggak setuju dengan penyelenggaraan Asian Games 2018 di Indonesia. Alasannya sederhana, karena menurut kacamata pribadi Ane kondisi (pembangunan, ekonomi dan masyarakat Indonesia) saat ini sedang nggak siap untuk itu. jadi takutnya dengan adanya event berskala internasional sebesar ini keuangan Pemerintah jadi memburuk. Kan serem jadinya.
Perlu untuk diketahui, Asian Games itu adalah gelaran Olahraga terbesar kedua setelah Olimpiade loh. Jadi untuk penyelenggaraannya kita nggak boleh setengah-setengah, karena itu menyangkut harga diri bangsa juga. Tentu kita nggak mau dong Indonesia di bully karena ketidak siapannya sebagai tuan rumah.
“Fiuuh… berarti berapa banyak yang harus dihabiskan untuk Asian Games 2018 ya..?”

Ekhem.. tapi walaupun termasuk orang yang menentang, Ane juga ingin loh menjadi salah satu orang yang menyaksikan pembukaan Asian Games 2018 ^_^
Loh… loh…? Kok begitu?
Ya…. karena Asian Games ini adalah salah satu momen langka yang jarang sekali ditemukan. Bayangkan saja Sobat, terakhir kali Indonesia menjadi tuan rumah itu adalah pada tahun 1962. Sudah lama sekali bukan?!

Fakta Yang tak Terbantahkan – Menyaksikan Opening Asian Games 2018 secara langsung serta melihat pertandingan-pertandingan yang disuguhkan oleh atlit dari berbagai negara ternyata mampu mengubah pemahaman Ane tentang even olahraga ini. Banyak sekali momen keren yang kemudian membuat Ane berdecak kagum dan bangga, berikut beberapa diantaranya:

–Opening Yang Mencuri Perhatian Dunia—

Oke, ilustrasi diatas memang sedikit berlebihan, tapi percayalah Sobat ekspresi kagum Ane ketika melihat Opening Asian Games 2018 itu benar-benar terkejut seperti itu. entah mengapa tangan ini seakan tak mau berhenti bertepuk.
“Kerreen….! Sungguh Kerren…!”
Ane benar-benar terpesona malam itu.

Ternyata Ane tak sendiri Sobat, segera setelah itu Acara Opening Asian Games 2018 ini dimulai maka secepat itu pula beritanya menjadi Trending Topic di dunia maya. Banyak orang dari berbagai dunia memuji kemegahan dan keindahan Acara itu.

Rasa kagum dan bangga bercampur menjadi satu dii malam itu. Acara opening malam itu begitu megah, jauh diluar bayangan Ane. Jujur saja melihat kita mampu melakukan sesuatu yang bisa menarik perhatian dunia seperti membuat Ane yakin kalau Menuju Indonesia Maju itu Benar-benar bisa diwujudkan!

–Menyajika Drama Kualitas Dunia—

Bukan Drama seperti telenovela, sinetron atau drakor, tapi Drama yang Ane maksud disini adalah sebuah scene yang mampu membuat siapa saja ikut larut dan terpengaruh karenanya.
Memangnya ada hal seperti itu Di Asian Games 2018…?
Banyak…, bahkan banyak sekali, di dalam Asian Games 2018 ini Sobat bisa menyaksikan scene yang mungkin sulit ditemukan di tempat lain.
Contohnya apa saja?
Dimulai dari saat opening, Korea Selata dan Korea Utara yang selama ini sering bersiteru ternyata hadir dalam even ini dalam satu bendera, Korea. “Wow…!” Asian Games 2018 ini ternyata mampu menjadi media pemersatu. Keren Sekali!

Nah.. yang hebatnya lagi, Asian Games 2018 ini juga mampu membuat Suasana panas Politik di tanah air menjelang Pilpres 2019 menjadi lebih “Adem” dan bersahabat.
Bagaimana caranya?
Dengan menyatukan 2 Calon Presiden dalam satu pelukan bendera merah putih. “Luar Biasa!”

Apa yang Ane sampaikan ini sebenarnya belum seberapa Sobat, karena dalam pertandingan-pertandingan yang diselenggarakan pun ada banyak drama keren lainnya. Adapun beberapa Cabang Olahraga yang (menurut Ane) berpotensi memberikan scene keren adalah : Sepakbola, Badminton, Voly dan Takraw.

–Kebangkitan Indonesia—

Dengan berkaca dari even Asian Games sebelumnya, Ane nggak berani berharap yang terlalu muluk dari kontingen Indonesia. Pasalnya atlet-atlet yang diturunkan oleh negara lain itu sebagian besar adalah kelas pro dengan rangking yang tinggi pula, karena itu Ane merasa kalau jumlah medali yang ditargetkan akan sulit dicapai.
Namun siapa yang menyangka, dukungan suporter yang Powerfull serta daya juang atlet yang luar biasa ternyata mampu membuat perubahan. Siapa yang menyangka jika pada total perolehan medali Indonesia mampu finish pada posisi 4 Teratas. “Luar Biasa!!!”

Kesimpulan yang Ane peroleh dari  Gelaran Asian Games 2018 ini adalah :
1. Keberagaman Indonesia bukanlah penghalang, Justru Keberagaman inilah yang menjadi kehebatan Indonesia dimata dunia.
2. Ketika Indonesia bersatu, semua hal menjadi mungkin untuk dilakukan
3. Menjadi pusat perhatian dunia karena prestasi itu membanggakan, dan pastinya membuat kita sebagai orang Indonesia semakin dihormati.
4. Indonesia itu Hebat, Indonesia itu Mampu, Indonesia Kuat, karena itu segala cara Menuju Indonesia Maju itu harus segera dilakukan

Semoga dengan Asian Games 2018 ini semangat kita untuk semakin Hebat, Maju dan Baik meningkat. Aamiin Aamiin Ya Rabb

Sumber Artikel dan Gambar
http://setkab.go.id/
Dok. Pribadi

 

Iklan

8 tanggapan untuk “Mencuri Perhatian Dunia lewat Asian Games 2018

  1. saya setuju, opening Asian Games 2018 kemarin memang benar-benar T.O.P

    1. tuh kan… makanya ane benar-benar merasa beruntung bisa menjadi bagian dari sejarah ^_^

  2. nggak terasa ya, padahal rasanya baru kemarin opening eh sekarang udah selesai aja T_T

    1. bener banget Sob, Ane juga mikir seperti itu. waktu.. oh waktu…

  3. kangen sama JoJO..

    1. ng.. anu, kata orang Ane mirip JOjo loh… *serius

  4. Hebaaattt banget emang kaka yg satu ini. bisa nonton secara langsung opening ceremony nya. Semoga event Asian Games 2018 ini bisa memacu Indonesia ke arah yang lebih maju dan sukses ya.

    1. asek…. asek….. tengkiu masbroo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini:
search previous next tag category expand menu location phone mail time cart zoom edit close