Stress dengan Rutinitas?! Main River Tubing di Pringgasela Yuk!

Banyak orang yang bilang ke Ane kalau Nulis artikel dan ngebuat komik itu pasti nggak melelahkan karena authornya lebih banyak menghabiskan waktu di depan layar komputer.

“Teeeet!” itu salah besar Sob, karena kenyataannya terbalik 180 derajat.

“Nulis artikel dan buat komik itu capek banget!”

Oke… badan emang diem, tapi otak kita itu loh.. lari dan jungkir balik sampai kesana-kemari buat nyari ide.

“fiuh……” Capeknya itu  bikin “Stresss!!!”

Jangan sekali-kali remehkan yang namanya stress Sob, karena stress ini bisa membuat Sobat nggak produktif. Ini beneran loh, Ane aja dulu sampai melakukan berbagai macam cara demi bisa terbebas dari stress ini.

Tapi itu cerita dulu sih, masa sebelum Ane kenal dengan yang namanya River Tubing.

Eh… bentar, Sobat tau nggak apa itu river tubing…?

Nggak…?

Oke Ane kasih tau deh, jadi River tubing itu adalah….., hem………, main air eh…., ehm…., Gimana yak jelasinnya, pokoknya seperti yang digambar ini deh.. 😀

Adalah mbak Andi dan suaminya partner sesama blogger yang ngajak Ane jalan-jalan untuk mengenalkan dengan River Tubing. Tengkiu berat sist and mas bhro, Ane jadi dapat obat manjur tuk nyembuhin stress ^_^

 Nah River Tubing yang Ane maksud ini adanya di Lombok Timur, tepatnya di Desa Pringgasela. Kalo dihitung dari Bandara Internasional Lombok nggak jauh kok, paling Cuma 1 jam lebih dikit hehehe.

Tenang aja Sob, sekalipun perjalanannya 1 jam Ente gak bakalan bosen, Soalnya di sepanjang Ente bakal disuguhi pemandangan yang bikin mata adem (Suasana pedesaan dan Sawah).  Bweeh….. selama perjalanan ini Sobat akan sadar betapa “indahnya bumi Indonesia”

Saat jalan-jalan Sobat Nggak perlu takut tersesat karena River Tubing yang dikelola mas bhro Barry ini sangat terkenal. Jadi kalo Ente  tinggal tanya aja :

“Dimana ya River Tubing Pringgasela” ntar orang-orang pasti langsung menunjukkan jalannya ^_^

Sesampai di lokasi Sobat bisa menunggu dirumahnya mas Barry yang letaknya dibelakang posko sambil menunggu personil lain datang. Selain tempatnya yang asyik para penghuninya juga super ramah loh, Salut Ane sama mas Barry dan keluarganya, Supel banget. eh iya, Sobat juga bisa menemukan banyak kain tenun Songket khas suku sasak yang super keren disini.

Setelah personil lengkap kami disuruh berganti kostum untuk keamanan gitu. Nah.. setelah berganti kostum inilah Ane baru sadar 1 hal penting, “Ane ternyata salah pakai Sandal!!!!”

Sekedar info ya Sob…..

Untuk kegiatan River Tubing itu kita sebaiknya memakai sepatu (yang tahan air) atau Sandal yang punya pengikat. Nah.. ini Ane malah pakai sandal biasa.

Emang kenapa kalo pakai sandal biasa….?

Gapapa sih, tapi Silahkan ucapkan Wasalam untuk Sandal Ente, karena kemungkinan besar itu  bakalan hilang sewaktu petualangan di Sungai “Mencerit” dimulai.

fiuhh.. untung aja di rumah Bhro Barry ada sandal “nganggur”, jadi Ane bisa tetap beraksi dengan ‘Safety”.

Dari Rumah tunggu ke Sungai “Mencerit” itu butuh sekitar 15 – 20 menit, kami dibawa kesana menggunakan mobil pick up melewati perumahan warga.

yang bikin lucu… karena selama ini sebagian besar tamu yang main River Tubing ini adalah bule mancanegara jadi kita lewat juga disangkain  bule hehahaha….

Briefing untuk pengenalan dan pemakaian peralatan menjadi pembuka kegiatan River Tubing ini. Simpel tapi padat, begitu cara Bhro Barry menjelaskannya.

Pelatihan awal dan Briefing ini wajib, tujuannya supaya pemula seperti Ane ada gambaran sehingga nggak kaget waktu ‘Eksekusinya’

For Your Info : “Main River Tubing ini aman kok Sob untuk Ente yang Ga bisa berenang, karena selain dilengkapi dengan alat-alat keamanan yang komplit, kedalaman dari sungai Mencerit ini rata-rata hanya sepinggang orang dewasa, bahkan Anak – anak mulai dari usia 6 tahun juga ternyata udah banyak yang mencoba River Tubing di sini”

Di pelatihan awal ini semuanya disuruh mencoba masuk dan “Gejebyur….” Dalam air

“Jebur! hahaha…..!”

“Cebur! hahaha….!”

dan “Gejebur…! hahaha….!”

Itu adalah suara yang mendominasi sekitar Sungai saat itu

Satu persatu pasukan berhelm meluncur dan kemudian “Byurr…!” jatuh terbalik. di foto ini medannya keliatan sangat simple tapi ternyata semua di luar dugaan. Adanya tikungan yang tajam, adanya celah batu yang tak terduga hingga tonjolan batu yang menghentikan laju ban di tengah sungai benar-benar membuat siapa pun hari itu nggak bisa berhenti Berteriak Kegirangan.

Kalo ada tips yang Sobat minta ketika beraksi di sungai Mencerit, maka jawabannya Cuma satu “Perbanyak jatuh dan Kecebur!”

Loh.. kenapa…?

Biar semua stress Sobat tumpah dan hanyut hehehe. Bercanda.  tapi percaya deh Sob, dengan jatuh Sobat bisa ngerasain banyak sensasi, selain itu “momen jatuh” itu adalah saat terbaik untuk di ambil fotonya. Oh iya kalo Sobat datang kesini usahakan membawa kamera yang tahan air yak, biar lebih aman. untuk masalah foto mem foto kru dari River Tubing sungai Mencerit Siap membantu Sobat.

 

Salah satu Spot terbaik yang digunakan untuk foto adalah di depan Celah Gua. Jangan Khawatir takut kelewatan momen ini karena Bhro Barry dan Kru pasti akan berhenti disini untuk mengabadikan momen keren Sobat.

Setelah berfoto ria, Sobat akan Meluncur satu persatu masuk kedalam Gua. Didalamnya itu gelap banget loh, tapi santai aja kru selalu siap menjaga peserta kok.

Nah.. yang menarik setelah keluar dari gua kita akan disuruh membentuk barisan ular. Jadi tiap ban dihubungkan dengan kaki kita. Bagian ini adalah yang paling menarik, karena saat berjalan ada yang sedikit saja bergoyang otomatis yang lain ikut bergoyang.

Hahaha Seru deh pokoknya.

Nanti Sebelum masuk ke Stage 2, kita akan diberi waktu beristirahat untuk menikmati hangatnya teh dan gurihnya pisang goreng Crispy.

“Hmm… Yummy…!”

Sederhana kelihatannya, namun saat itulah para peserta bisa tertawa sambil mengingat momen seru yang baru saja di lewati, ada yang Saling menertawakan, ada juga yang membanggakan diri dengan gaya jatuhnya, hal itu secara tak langsung menjalin  keakraban diantara peserta.

Berbeda dengan Stage 1 yang penuh Adrenalin, Stage 2 ini adalah sesi “pendinginan”. di sini kita bisa melaju tenang melewati sawah-sawah nan hijau. airnya yang tenang (sesekali memang ada tikungannya sih) membuat ingin bersantai di atas ban dengan damai.

“Aah….. Asyik banget”

2 jam lebih setelah berbasah-basahan ria akhirnya Ane sampai juga di penghujung Stage “Fiuh…  Pengen balik lagi dari awal rasanya” 😀 😀 😀 😀

Rasanya menyenangkan sekali, rasa stress yang menggantung di kepala ini akibat rutinitas seakan hanyut bersama aliran sungai mencerit jernih (ceileh.. bahasanya). Intinya pikiran Ane jadi fresh lagi setelah bermain River Tubing.

Asek… asek……!

Akhir petualangan di sungai ini berakhir saat Mobil Pick  hitam yang tadi mengantar kami terlihat di pinggir sungai.

“yaah.. beneran selesai deh, lain kali Ane pasti bakalan ke tempat ini lagi” Tunggu ane yak Kokoq Mencerit! Ane bakalan datang lagi!

FYI : Buat Sobat yang ingin mencoba keseruan River Tubing di Sungai Mencerit ini bisa langsung datang ke kantor JBB Adventure yang sekaligus berfungsi sebagai Pos Awal/ tunggu . lokasinya berada di desa Pringgasela Lombok Timur, tepat di sebelah tugu “TUPERA”

Nah… ini pesen buat Sobat yang mau ngilangin stressnya, Wajib tuk datengin tempat ini. Percaya deh setelah jalan-jalan menikmati keindahan alam di Pringgasela dan  main river tubing, pikiran bakalan jadi lebih tenang dan Enjoy.

Ga percaya..? yuk Buktiin SEndiri!

 

Iklan

10 tanggapan untuk “Stress dengan Rutinitas?! Main River Tubing di Pringgasela Yuk!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s