Jangan ke Bukalapak Pas Ada Promo! Bahaya!

Hehehe… sebenarnya cara penyampaian cerita komik di atas agak lebay sih, tapi percaya nggak percaya fakta dilapangan emang seperti itu loh sob ^_^

Bohong ah…

Beneran Sob, belanja di bukalapak itu beneran bisa buat ketagihan.

Emangnya apa sih yang dijual?

Banyak banget, Ane aja sampai bingung mau nyebut apa

Ente buka website bukalapak niatnya mau ngapain?

buat Iseng aja sih awalnya  ^_^

Lah.. gimana ceritanya tuh dari iseng  bisa jadi ketagihan belanja?

itu juga yang membuat Ane bingung 😀

Sebenarnya niatan Ane mampir ke bukalapak itu cuma untuk ngeliat dan bandingin harga aja, tapi begitu halaman utamanya kebuka “BOOOM!!!” mata Ane langsung melotot takjub dan tangan ini seperti bergerak sendiri untuk terus ‘scroll mouse’.

Kok bisa?

Setelah Ane Amati, Tela’ah dan Teliti ternyata ada dua faktor yang menyebabkan Ane bereaksi seperti itu.

Pertama, Produk Yang dijual Unik dan Menarik

Barang – barang yang ditampilkan di halaman utama bukalapak itu menarik perhatian karena menurut Ane jarang banget ditemukan di tempat lain (Sekalipun ada variasinya itu sedikit dan kadang nggak Ready Stock)

Disini Ane tertarik banget dengan Helm dengan style Retro berwarna hitam itu. Jujur  Sob, sebenernya udah lama banget Ane pengen punya helm dengan model seperti ini tapi nggak pernah kesampaian (Selalu kehabisan). Makanya seneng banget pas ngeliat ‘item’ ini muncul di halaman utama dan barangnya selalu ‘ready stock’ di bukalapak.co.id. “HOREEE!!!”

Kedua, Barang-barangnya Murah Gila!

Hehehe… Siapa sih yang nggak pengen belanja kalo liat harga barang yang ditawarkan miring abis ^_^

Bohong ah..

Beneran Sob, nih buktinya

Wow…..!!

Nah kan apa Ane bilang 😀

Reaksi Ane  juga begitu sewaktu baru pertama kali masuk halaman bukalapak. Gara-gara promo itu juga niat awal Ane yang cuma liat-liat harga dengan kalem jadi berubah beringas pengen belanja #Arrggh!!

G.. Gawat nih… Badan Ane juga sepertinya mulai gemetar pengen belanja nih

Hahaha.. tenang Sob.. tenang…

Tenangkan pikiran Ente dulu biar nggak kalap ntar belanjanya 😀

Eh… tapi apa nggak curiga tuh kalau harga barang yang dijual miring? Jangan-jangan barangnya rusak lagi.

Tenang Sob ada tips yang cukup efektif untuk mencegah hal seperti itu.

Gimana caranya?

Gampang kok, Jadi misalkan Sobat tertarik nih dengan salah satu item di bukalapak (contoh helm retro) klik item tersebut agar kita dibawa menuju lapak produk.

 

Nah setelah berada di lapak produk (helm Retro) Sebaiknya terlebih dahulu kita cek berapa tingkat kepercayaan yang diberikan para pembeli sebelumnya kepada si pelapak (penjual produk).

Sobat bisa mengecek reputasi si pelapak dengan melihat persen feedback di bagian pojok kanan atas halaman. Perhatikan angkanya, semakin tinggi persentasi feedback yang didapatkan maka semakin tinggi pula kepercayaan atau kepuasaan pembeli kepada si penjual.

Cara Selanjutnya adalah dengan mengecek komentar mereka yang sudah membeli produk ini sebelumnya. Saat berada di lapak (helm) Scroll halaman kebawah, lalu klik “Ulasan Barang” untuk membaca komentar buyer.

Jika banyak yang mengatakan puas terhadap produk tersebut Sobat bisa melanjutkan untuk transaksi berikutnya, namun jika lebih banyak komentar negatif dan komplain berarti sobat harus berpikir ulang untuk membeli produk tersebut.

Wah boleh juga tuh sarannya, Tapi kok Ane masih tetap khawatir ya.

khawatir dengan apa nih?

Takut ketipu Sob,

Oke mungkin si pelapak punya reputasi bagus dan komen pembeli sebelumnya juga puas, tapi bagaimana kalo pas Ane yang belanja dia melakukan penipuan?

Hahaha… ternyata Ente termasuk orang yang ‘skeptis ya’ 😀

Buat jaga-jaga aja

Tenang, Tim bukalapak juga sudah memikirkan hal itu kok, karena itu dalam setiap transaksi penjualan bukalapak menggunakan sistem Rekening bersama. Jadi saat pembeli melakukan transfer pembayaran, uang tersebut nggak langsung masuk ke rekening penjual melainkan ke rekening bukalapak, dengan sistem ini uang pembeli bisa dikembalikan 100% jika barang tidak dikirim.

Setelah masuk ke rekeber, bukalapak memberitahukan kepada penjual untuk mengirim barang. Nah uang dari rekber itu akan diteruskan kepada penjual manakala pembeli sudah menerima barang dan nggak ada terjadi komplain.

wow… Konsumen benar-benar seperti raja ya

Itulah asyiknya belanja di bukalapak ^_^

Jadi nggak sabar nih pengen cepat-cepat belanja, makanya sekarang kasi tau Ane cara belanja di bukalapak dong

Ah… sebenernya tanpa diajari Sobat pasti bisa kok, tapi karena Ane itu orangnya baik, Ane bakal jelasin langkah demi langkahnya, Cekibrot :

 

a, Klik dan masuk pada lapak produk yang ingin Sobat beli

klik pada gambar produk untuk mengetahui info lengkap produk

b, Pastikan Produk Sesuai dengan keinginan

Jangan terpaku pada gambar saja, Untuk itu jangan ragu untuk menghubungi pemilik lapak. nah asyiknya di bukalapak itu kita sudah disediakan fasilitas agar bisa langsung chatting dengan pelapak. Untuk menggunakan fitur ini Sobat hanya perlu meng Klik pilihan “Chat dengan Pelapak ” nanti seperti ini tampilannya :

 

c, Cek Estimasi biaya pengiriman

Scroll halaman kebawah dan sobat akan menemukan beberapa sub menu. klik “estimasi biaya kirim” untuk mengecek ongkos pengiriman produk ke tempat tinggal Sobat

d, Masukkan alamat lengkap

Setelah yakin dengan produk tersebut Sobat meng-klik “Beli Sekarang” dan masukkan alamat lengkap pengiriman (tahapan ini bisa dilewati Kalo sebelumnya Sobat sudah mendaftar di bukalapak) kemudian klik “Pilih Metode Pembayaran”

e, Metode Pembayaran

Untuk Pembayaran Sobat bisa menggunakan Opsi “Buka Dompet” kalo punya saldo di bukalapak, tapi kalo nggak punya  silahkan pilih Opsi “Transfer” untuk melakukan transaksi antar bank. Pokoknya terserah Ente lah mau pakai metode pembayaran model apa biar nyaman ^_^

f, Lakukan Pembayaran

Setelah melakukan langkah-langkah diatas, Sobat akan mendapatkan notifikasi pembayaran (akan dikirimkan via email juga) berupa jumlah nominal yang harus dibayarkan. Ingat pastikan Sobat memasukkan dengan tepat nominal tersebut hingga digit terakhirnya agar transaksi tidak tertukar dapat segera diproses.

g, Konfirmasi Pembayaran dan tunggu barangnya dirumah Sobat

Setelah  proses pembayaran dilewati pihak bukalapak akan mengirimkan berbagai  macam Pemberitahuan kepada Sobat lewat email. Tujuannya agar Sobat mengetahui detail proses pengiriman barang yang dibeli.. Jadi tenang aja Sob Barang yang di pesen pasti sampai.

Wuih… keren….!

Trus Helm yang Ente beli udah dateng?

Lagi dalam perjalanan Sob, ntar kalo udah dateng Ane bakal update gambarnya 😀

Asek…..! ditunggu ya update-an fotonya 😀

UPDATE

Cihuy…! Akhirnya Helm keren pesanan Ane Sampai, Nih Penampakannya Sob  😀 #Bangga

Wow…!  Kalo gitu Ane mau balik dulu yak, mau belanja di bukalapak nih

eh.. eh.. tunggu dulu Sob!

ada apa?

Ente mau dapet kupon “Promo Bukalapak” ga?

kupon promo?

iya jadi bukalapak itu saat ini bekerjasama dengan excite Shop Indonesia yang keren Abis. kenapa Ane bilang keren, karena lewat web Excite Shop Indonesia ini kita bisa mendapatkan berbagai penawaran cashback dan promo dari bukalapak dan berbagai situs belanja online lainnya.

….???

Hehehe… Ane tau Ente pasti Nggak percaya? Nih.. Ane tunjukin buktinya

Wow…! Gokil abis diskon dan “Promo Bukalapak”

Nah kan bener Ane bilang 😀

trus cara pakainya gimana?

Gampang…., nih langkah-langkahnya :

  1. Salin Kode Voucher Bukalapak yang di dapat dari Excite Shop
  2. Klik Link Bukalapak dari Excite Shop dan lakukan belanja di Bukalapak
  3. Saat pembayaran, Ente bakal nemuin kolom kode voucher dibawah metode pembayaran. Masukkan kode voucher lalu klik “Gunakan Voucher”
  4. ” Taaadaa….!” jika berhasil harga item akan berubah sesuai diskon dan Promo,

Asyikk kan ^_^

Kereen….! Ane mau dong voucher Promo Bukalapaknya

Ogahh….! Ambil sendiri dong kalo mau ^_^

nih Ane kasih linknya “Promo Bukalapak” Silahkan Ente cari promo dan diskon item yang pengen dibeli.

Arrrgh…..! Gilaaa banyak banget promonyaaaa!!! Belanja dibukalapak lewat excite emang BAHAYA!!!

Hahaha… kan sudah Ane bilang 😀 😀 😀

 

 

 

 

 

 

 

 

 

25 Replies to “Jangan ke Bukalapak Pas Ada Promo! Bahaya!”

    1. Banyak banget Sob, selain dikasi info tentang promo terbaru, Sobat juga bisa dapetin poin yang bisa dituker dengan berbagai voucher, pulsa atau item.
      Yuk.. buruan gabung ^_^

  1. hahaha cocok, cocok, artikel tentang bukalapak emang harus gokil.
    Gw curiga jangan-jangan TS nya ini anaknya mamak CIncai 😀

Tinggalkan Balasan

