Hari Gini Nggak Punya Waktu untuk Keluarga? ntar NYESEL Loh!

blogger-vsTau nggak Sob kalau salah satu keuntungannya menjadi blogger itu adalah kita bisa menentukan sendiri dimana dan kapan kita mau bekerja,

kok bisa begitu….?

Tentu aja bisa Kan kita Sendiri yang jadi Bossnya

iya ya, eh tapi bukannya untuk ngedapetin ide itu biasanya Blogger harus keliling nyari inspirasi?

Nggak juga kok

Tiap orang itu kan beda-beda Sob, kalo Ane malah sebaliknya, sebagian besar ide untuk menulis itu justru di muncul waktu berada di dalam rumah. Nah kalau untuk keliling itu ane ngelakuinnya sesekali aja untuk refreshing.

Wah… kalau begitu asyik dong, jadi bisa dekat keluarga.

jawabannya ada 2 Sob, antara iya dan nggak

Loh…? bukannya sebagian besar waktu Ente ada di rumah…? kok bisa ada 2 macam jawaban?

Emang benar sebagian besar waktu Ane itu ada di rumah, tapi percaya deh Sob kalau itu nggak menjamin Ente bisa dekat dengan keluarga.

hah…? kok bisa….?

“keasyikan dengan dunia kita sendiri” itulah yang menjadi penyebabnya.

sibuk-sendiri-oye

Kalau ada istilah untuk menggambarkannya maka itu adalah “Dekat dimata, Jauh di Hati”

Jujur ini adalah kesalahan fatal yang pernah Ane buat.

memangnya ada kejadian apa…?

Jadi setahun yang lalu Ibunda tercinta masuk ke Rumah Sakit akibat “stroke”.

Ane yang setiap hari bersama beliau sempat nggak percaya dan nggak terima dengan vonis yang dikatakan dokter.

“Ah.. Dokter bercanda, nggak mungkin Ibu Stroke…?”

“Apa yang saya katakan itu benar adanya, Untung Anda cepat membawanya kemari jika telat sebentar saja ceritanya akan berbeda ” jawab dokter tegas.

“BAAAAM….!” seperti ada petir yang menghantam Ane

“Kemana aja Ane selama ini….?”

“Bukankah Setiap Hari Ane bertemu dengannya, tapi Kenapa Ibu sakit Ane malah nggak tau?”

Asli… itu adalah penyesalan terbesar Ane.

momen yang paling Ane sesali

Nggak mau kecolongan untuk yang kedua kalinya,

Semenjak hari itu Ane mulai mengubah gaya hidup dan kebiasaan Ane dari dunia maya.

Apa aja yang dirubah…?

Banyak Sob, tapi 2 hal inilah yang menjadi intinya :

~Mengurangi waktu di depan monitor,

Asal Sobat tau, dulunya Ane bisa sampai 10 jam di depan komputer dan nggak ada yang bisa menghentikan Ane, yah.. kalaupun ada itu adalah Waktu Shalat dan makan. Pokoknya waktu itu aktivitas Ane di dunia online benar-benar over.

Sekarang perlahan tapi pasti jam online mulai dikurang.. eh bukan mungkin lebih tepatnya di efektifkan.

maksudnya gimana?

Jadi sekarang fokus onlinenya lebih detail dan terarah. Kalau dulu waktu online Ane arahnya bisa kemana aja sekarang fokus cukup pada satu materi aja.

hasilnya…?

Lebih EFEKTIF, sekarang dengan waktu 3 jam aja semua bahan artikel udah bisa Ane kumpulkan.

wow…

~Meningkatkan interaksi dengan Sekitar,

Punya dasar sebagai Introvert dan ditambah dengan kebiasaan online yang over membuat Ane kurang peka dengan lingkungan sekitar (salah satu kebiasaan jelek yang baru Ane sadari).

nggak-peka

Setelah sakitnya ibunda Ane mulai mengubah sikap itu, emang nggak bisa langsung berubah total sih karena emang butuh proses. Pelan tapi pasti Ane pasti bisa jadi lebih baik, Amin.. amin.. Aminn…..

Trus bagaimana sampai hari ini…? apakah ada perubahan?

Alhamdulillah.. banyak perubahan positif yang terjadi

Alhamdulillah….

Eh tapi tau nggak Sob, Untuk bisa mendapatkan waktu berkualitas bersama keluarga kita nggak melakukannya sendiri.

eh… kenapa…?

Karena kita butuh kerjasama dari seluruh anggota keluarga untuk melakukannya, kalau itu bisa dilakukan Ane jamin hasilnya bakalan lebih maksimal. ‘Trust Me!”

contohnya gimana?

Contohnya real dari kegiatan sehari-hari Ane ya.

Jadi cara lain yang Ane dan adik-adik gunakan untuk memaksimalkan waktu berkualitas bersama keluarga adalah dengan memanfaatkan 3 momen simpel ini

momen simpel seperti apa itu…?

 ~Pertama, Memanfaatkan Aktivitas rutin Rumah.

Ane yakin, Sobat pasti menganggap kegiatan bersih-bersih seperti menyapu halaman, membersihkan got, mengelap kaca rumah dll itu adalah hal yang remeh ( Iya kan..?!) 😀

Tapi coba deh Sobat lakukan hal itu bersama keluarga, pasti Menarik banget Sob 😀 apalagi kalau ada salah satu anggota keluarga yang suka bercanda. pasti acara bersih-bersihnya jadi semakin molor 😀 😀 😀

family time

Nah… itu, selain waktunya jadi lebih lama, acara bersih-bersih bareng keluarga pasti berisik. mending kerja sendiri kan asyik.

Hahaha… itu pemikiran salah Ane yang dulu.

Percaya deh Sob, Justru interaksi kecil yang terjadi saat Ente bersama dengan keluarga itulah yang akan memperkuat hubungan kalian. Kalo Sobat nggak percaya buktikan sendiri deh 😀

~Kedua, Memanfaatkan Waktu Ibadah

Bagi umat Muslim, Momen Ramadhan adalah waktu yang sangat tepat untuk meningkatkan waktu berkualitas antar keluarga, selain waktu berkumpul lebih banyak jumlah personil keluarga pun biasanya lebih banyak (banyak mudik soalnya) 🙂

Nah.. untuk momen ini hal yang paling sering Ane dan adik-adik sering lakukan berkumpul dan membahas hal-hal yang bisa mengundang tawa.

 Manfaatnya apa…?

pertama “bisa meningkatkan kedekatan antar anggota keluarga” dan kedua “bisa membunuh waktu” (waktu berbuka jadi terasa cepat 😀 😀 )

~KeTiga, Memanfaatkan waktu Santap

Jujur Sob, dibandingkan 2 point sebelumnya point ketiga inilah yang paling Ane sukai 😀

kenapa….?

Karena selain bisa membuat hubungan kekeluargaan semakin erat, perut pun bisa ikut kenyang 😀 😀

eh… tapi bukannya untuk penderita Stroke variasi makanan yang boleh dimakannya terbatas…?

yups bener Sob, tapi itu nggak menjadi masalah karena Ane tau satu makan enak yang pastinya Aman untuk ibunda.

apa itu…?

namanya Oatbits

about-head

eh.. apaan tuh…?

Oatbits itu adalah nama biskuit Sob, jadi biskuit yang diproduksi oleh PT. Agel Langgeng biskuit oat pertama di indonesia.

keren sih…, tapi enak nggak?

hahaha Pastinya dong

Oatbits ini punya 3 varian rasa yaitu : Raisin, Vitafruit (Jeruk, Wortel dan Tomat) , dan Strawberry Yoghurt. oh iya Oatbits ini cocok loh sebagai salah satu camilan sehat untuk penderita diabetes karena kandungan karbohidratnya yang nggak berlebihan.

Ooh.. jadi ini Biskuit untuk orang sakit ya…?

Hahaha… ada-ada aja Ente Sob, Oatbits ini cocok dikonsumsi untuk siapa aja kok bahkan untuk ibu hamil sekalipun. Sobat bisa klik gambar ini untuk ngeliat berbagai variasi produknya

Macem macem Produk Oat

Oatbits juga cocok Buat Sobat yang lagi diet loh 😀

kenapa?

Karena biskuit ini kandungan lemaknya rendah namun tinggi protein dan serat. pokoknya bahan yang ada dalam oatbits mengandung berbagai vitamin yang dapat mendukung asupan diet setiap harinya

hmm…

Ente nggak perlu khawatir dengan kandungan Oatbits Sob, karena biskuit ini terbuat dari bahan berkualitas yang pastinya aman untuk kesehatan.

yakin….?

Pastinya, karena produk-produk Oatbits telah terbukti kualitas dan manfaatnya, penghargaan Produk Makanan Kemasan Terbaik untuk Pria dan Wanita 2014 versi Men’s Health Indonesia dan Women’s Health Indonesia untuk Oatbits Oat 8 Kacang Ijo adalah buktinya.

oatbits_awardEh… tapi ini gampang di dapetin nggak? percuma aja enak dan berkualitas kalau Susah nyarinya?

santai Sob, dengan konsep conveience pack yang mudah dibawa Oatbits ini bisa dengan mudah Sobat temukan di minimarket sampai supermarket :D.

Wah.. hebat,

Kalau begitu Sekarang semua jadi lebih mudah yah, Ente bisa meningkatkan Waktu berkualitas keluarga dengan membuat kebiasaan baru dan menjaga kesehatan ibunda dengan makanan enak dan sehat Oatbits.

yup pastinya Sob, Asal ada niat akan ada banyak jalan. ternyata hidup sehat itu mudah dan menyenangkan.

makanya Sob, yuk manfaatkan waktu dan kesehatanmu untuk hal-hal yang positif 🙂

family oye aplod

sumber Artikel dan Gambar
http://www.everydayishealthy.com/
dok. Pribadi

 

Iklan