Asyiknya Punya Tabungan di bank bjb

komik-1-oke

hmm… tapi apa emang bener bakalan seperti itu akhirnya…?

iya bakalan surprise kalo jumlah duitnya nya melebihi ekspektasi kita, tapi gimana kalo sebaliknya?

sewaktu dibuka jumlah tabungannya malah lebih sedikit?

bakalan kecewa berat tuh… 😀 😀 😀

GLEK….!

iyaya

emangnya kalo Ente nabung dimana Sob…?

di bank donk

hmm… sudah Ane duga

nabung di bank itu asyik loh Sob, selain jadi bisa tau berapa jumlah tabungan, kita juga bisa mendapat bonus bunga tabungan.

Ane tau, tapi yang membuat males ke bank itu adalah lokasi dan ngantrinya. coba kalo nabung di celengan kan enak, udah deket tinggal “Clep!” ga perlu antri.

hehehe bener sih,

eh tapi tau nggak Sob, ada loh bank yang bisa ngebuat proses ngantri sampai nabung itu jadi hal menyenangkan.

Serius?

yups.. namanya bank bjb

masa sih…?

kalo nggak percaya yuk ikut Ane.

komik-2-di-bank-bjb-oke

wuih… karyawan bank bjb ramah – ramah bener ya…

pastinya, karena sifat ramah itu sudah menjadi budaya wajib di bank bjb, so nggak heran kalo seluruh karyawan bank bjb mengamalkannya

Wow… jadi intinya ramah itu adalah keharusan ya…?

yups… kalo ga percaya cek aja nih

budaya-perusahaan-bjb-oke

hebatnya lagi sikap ramah itu nggak Cuma di dalam kawasan kantor aja, bahkan ketika diluar kantor pun para karyawan bank bjb tetap ramah loh…..

bentar… bentar…., kok Ente tau sih di luar kantor mereka tetap ramah…?

tau dong, sebab di pondok Ane dulu Cuma bank bjb yang menjadi partnernya. Jadi Ane sering banget ketemu sama karyawannya saat jam istirahat di kantin.

Oooo……

 pengen-jadi-nasbah-bank-bjb-oke

Sipp…, Ane bakalan jelasin semuanya.

Kalo begitu langsung aja ya, inilah beberapa kelebihan nabung di bank bjb

-1. bank bjb banjir hadiah

Membuat nasabah merasa senang dan nyaman adalah prioritas utama, karena hal itulah program SurPrize rutin dihadirkan oleh bank bjb di setiap tahun.

bjb SurPrize itu sendiri adalah promo yang diberikan bank bjb kepada nasabah baru, jadi ketika ada nasabah mengajukan permohonan untuk membuka rekening maka bank bjb akan memberikan sejumlah hadiah langsung kepada nasabah tersebut,

Wow….

Asyiknya lagi promo ini juga berlaku untuk nasabah lama, hanya saja caranya berbeda yaitu dengan men “Top Up” Saldonya. jadi nggak perlu khawatir semua nasabah bjb punya kesempatan yang sama untuk ngedapetin hadiah 😀

asyik ya…

bjb-banjir-hadiah-oke

-2. Pinjaman kredit usaha bank bjb mudah

Untuk Sobat yang membutuhkan modal untuk mendongkrak usahanya pastinya bakalan cocok banget bermitra dengan bank bjb,

kenapa…?

karena bank bjb punya beberapa jenis kredit usaha yang masing-masing punya kelebihan tersendiri, jadi Sobat tinggal pilih dan sesuaikan dengan kebutuhan.

Simple dan ga ribet.

kredit-murah

-3. bank bjb weekend banking

Dulu melakukan transaksi bank di akhir minggu itu sulit banget,

kenapa?

karena sebagian besar pelayanan bank biasanya tutup.

Tapi tenang Sob, itu cerita lama karena di bank bjb tetap memberikan layanan prima kepada nasabahnya sekalipun itu “weekend”

So.. Enjoy…..

bjb-weekend-oke

-4. bayar berbagai keperluan lewat bank bjb

Salah satu bentuk kepedulian bank bjb terhadap nasabahnya adalah dengan memberikan kemudahan untuk membayar berbagai tagihan dan keperluan lainnya.

‘e samsat’ dan pembayaran retribusi prizinian adalah beberapa contohnya.

bentar…. bentar…, ‘e samsat’ itu apa ya?

‘e samsat adalah Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap bersistem Elektronik yang diluncurkan oleh bank bjb, jadi lewat sistem ini Sobat bisa melakukan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) lewat ATM bank bjb yang banyak tersebar di berbagai wilayah Indonesia.

wow… membantu banget nih,

bjb-2

 

-5. di dukung aplikasi Smartphone yang Keren

bjb Digi Aplication adalah nama aplikasi yang dihadirkan bank bjb untuk nasabahnya. dengan menggunakan aplikasi ini Sobat dapat mendapatkan banyak info menarik seputar bank bjb dan tabungan Sobat, menariknya lagi aplikasi ini bisa membantu Sobat untuk menemukan ATM bank bjb terdekat.

asyikk….

aplikasi ini bisa Sobat unduh di Google Play dan Playstore, nggak berat kokkarena  sizenya Cuma 6 MB.

ini beberapa penampakannya

penampakan-bjb-digi-app-oke

 

-6. banyak even seru

Selain banyak mengadakan promo berhadiah bank bjb juga rutin mengadakan even-even seru untuk meningkatkan hubungan kekeluargaan dengan para nasabahnya. ada banyak jenis even yang diadakan mulai dari buka bareng, khitanan masal, fun bike, kegiatan amal hingga nonton film bareng.

wuih… seru tuh nonton film bareng

pastinya 🙂

event-seru-bjb-oke

tapi btw tiketnya gratis ga..?

nah.. cara mendapatkan tiketnya ini yang menarik.

kalau dilihat dari even nonton bareng AADC 2 dan X-Men kemarin, untuk nasabah baru Sobat hanya perlu membuka rekening sebesar Rp. 500.000 untuk 1 tiket. Sedangkan untuk nasabah lama hanya perlu “Top Up” dana sebesar Rp. 1.000.000 untuk 1 tiket.

wah… boleh juga caranya, toh semuanya kembali tuk kita juga ya

bener banget Sob, anggep aja kek nabung biasa 😀

komik-buka-rek-bjb-mudah-oke

buka rekening di bank bjb itu ga sesulit yang Ente bayangkan Sob 😀

cukup menyerahkan fotokopi identitas yang masih berlaku, mengisi formulir dan memberikan setoran awal maka Sobat sudah “SAH” menjadi nasabah sekaligus mitra bank bjb, simple kan..

ehm.. tapi untuk setoran awalnya itu loh, takutnya uang Ane nggak cukup

siapa bilang setoran awal nabung di bank bjb harus banyak…?

cukup dengan setoran awal Rp. 50.000 Sobat sudah bisa kok memiliki rekening bank bjb jenis tabungan “Tandamata”

serius..?

Serius Sob, tabungan “Tandamata” sangat cocok untuk mahasiswa kek kita ini, karena biaya administrasi dan setoran awalnya itu sangat ringan (kalo ga percaya coba deh cek di bank lain 😀 )

selain itu dengan punya “Tandamata” Sobat bakal diberikan Kartu ATM bank bjb yang bisa digunakan sebagai kartu ATM dan kartu debit.

ehm… kartu debit itu apa ya…?

jadi dengan punya kartu debit Sobat bisa berbelanja dan melakukan pembayaran lainnya tanpa uang cash, Sobat hanya perlu menggesekan kartunya pada mesin gesek yang disediakan dan “TADAAA….” belanjaan lunas 😀 😀 😀

AJIBBBB….!

daftar-produk-bjb-oke-sip

kalo Sobat mau info lengkapnya silahkan Klik disini ya

wah.. komplit banget

eh tau nggak Sob, bank bjb ini ternyata dulunya udah pernah bergonta-ganti nama loh

FYI-bank-bjb-berganti-nama-oke

wuih.. kalo gitu udah lama ya bank ini beroperasi?

yups… usia bank bjb saat ini sudah lebih dari setengah abad loh, tepatnya 55 tahun

wah.. pantesan aja bank ini begitu dipercaya oleh masyarakat ya, wong udah banyak makan asam garam sih 😀

hehehe bisa aja istilahnya

tapi emang bener sih 🙂 sampai saat ini sudah banyak inovasi-inovasi keren yang telah dilakukan bank bjb untuk kemajuan Indonesia.

 boleh tau apa contoh inovasi kerennya…?

pemberian pinjaman kredit dengan bunga ringan dan bjb BISA adalah contohnya

bjb BISA itu program seperti apa ya..?

pertanyaan bagus Sob,

jadi bjb BISA ini sengaja dibuat untuk memberikan layanan kepada warga Indonesia yang belum tersentuh oleh layanan perbankan.

jadi simpelnya program ini diperuntukkan untuk daerah-daerah terpencil gitu?

yups.. bener banget, jadi nantinya para nasabah akan dapat melakukan tarik tunai atau simpan uang dengan lebih flexibel dan mudah.

kenapa?

karena bank bjb lah yang akan mendatangi mereka lewat agen-agen yang telah ditunjuk.

Brilian…. keren banget nih programnya.

nah.. dengan inovasi keren seperti itu makanya nggak heran kalau akhirnya berbagai penghargaan bergengsi berhasil diterima oleh bank bjb.

penghargaan apaan aja tuh…?

banyak banget Sob tapi sayangnya Ane masih belum dapetin data komplitnya, apa yang Ane tunjukin ini cuma beberapa diantaranya.

penghargaan-yang-diterima-bank-bjb-oke

gilee.. di data yang baru sebagian aja udah banyak, apalagi versi komplitnya ya

hehehe siapa dulu dong bank bjb

oke.. oke….

kalau begitu sekarang Ayo buruan temenin balik ambil duit

lah.. kenapa…?

Ane mau pecahin celengan dan mau buat tabungan “TandaMata”

kan besok bisa

OGAH!

Ane maunya sekarang, biar tabungan Ane cepat berkembang dan bisa dapetin hadiah langsung bjb SurPrize hehehe

bah…. ternyata itu toh alasannya

yuk ah…..

eh.. bentar.. bentar…

Sebelum balik kita ucapin dulu selamat Ulang tahun ke bank bjb dong, secara beberapa waktu bank bjb merayakan Ulang Tahunnya yang ke 55

Wow…. oke oke…!

hepi-b-day-bjb-oke

Selamat Ulang Tahun yang ke 55 tahun bank bjb, Semoga dengan bertambahnya usia bank bjb bisa semakin sukses dan disukai oleh masyarakat Indonesia. Amin

Sumber artikel dan gambar :
web resmi bank bjb : http://www.bankbjb.co.id/
Wikipedia : https://id.wikipedia.org/wiki/Bank_BJB
bisnis.com
panoramio.com
aktual.com
sinarpaginews.com
cikalnews.com
bandung.bisnis.com
dok.pribadi

 

 

Iklan

8 Replies to “Asyiknya Punya Tabungan di bank bjb”

    1. emang ada kok, produknya dari bank bjb juga. “tabunganku” namanya, tapi masing – masing produk punya keunggulan tersendiri dan yang paling cocok tuk mahasiswa atau pelajar menurut ane ya tabungan “TandaMata” 🙂

  1. setelah tak cek, ternyata bank bjb itu ada banyak yang di luar jawa. tak kirain sesuai namanya “bank jawa barat banten” *baru tau

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s