Mia Tidak Mau Operasi

Aku tau biaya untuk operasi itu tidaklah murah.

Entah bagaimana cara Ayah dan Maia mendapatkan dana untuk operasi itu, aku tidak berani memikirkannya.

aku tidak akan memilih jalan itu, sudah cukup aku merepotkan mereka berdua.

 

Selain itu, Aku bukanlah orang akan meninggalkan pekerjaan yang telah aku mulai, apalagi minggu depan adalah penampilan perdana Teater.

“fokusku tidak boleh teralihkan!”

“sudah kuputuskan, Aku lebih memilih kelanjutan Teaterku daripada operasi”

 

Keputusan telah dibuat…..

Aku menangis dibawah cahaya bulan sambil menciumi Gelang Harapan pemberian ibu.

“tolong Yakinkan aku Bu kalau pilihanku sudah tepat”

Ucapku sambil terisak…..

 

“Wisssh………”

Sebuah cahaya terang tiba-tiba memancar ke wajahku. Datangnya dari luar jendela.

Kusipitkan mataku, mencoba untuk melihat keluar….

“Astaga…!”

Aku Terkejut bukan main.

Sesosok mahluk berdiri di depanku. Melayang bebas….. tanpa sayap

MIA-and-Ikhtaqh

Ingin kuberteriak, namun Entah mengapa suaraku tak bisa keluar.

Ayah dan Maia yang berada disampingku pun Nampak tidak terusik dengan cahaya dan keberadaan sosok itu.

Mereka tertidur pulas

 

“Mia… Sudah saatnya kamu pulang…” ujar sosok itu

Aku terkejut, mengapa ia tau namaku

“Siapa kamu!?”

Sosok itu tersenyum

“Aku Ikhtaqh, Saudaramu dari planet ‘taqhtaqhi’

“What….?! Apa maksudmu?”

“kamu Alien….?!”

Sosok itu mengangguk

“Ha.. ha… lucu”

Seandainya kondisiku fit, mungkin aku bisa tertawa lebih keras. Aku benar-benar tak percaya dengan sosok di depanku ini.

Sosok yang mengaku bernama Ikhtaqh itu tetap tersenyum, tangannya kini terangkat dan mengarah kepadaku, dalam sekejap pandanganku mendadak kabur…..

Semua terlihat berwarna biru sekarang

Perlahan aku bisa melihat satu sosok lain. Ah tampaknya seorang wanita….

“tunggu…. Sepertinya aku mengenalnya!”

“Oh tidak…. Itu ibuku….!”

“Ya benar, Dia adalah ibumu”

Suara Ikhtaqh yang misterius kembali terdengar.

“apa yang ada dalam pikiranmu sekarang ini adalah gambaran memori ibumu di masa lalu, teruslah lihat dan kamu akan mengerti dengan apa yang telah terjadi”

Aku tertegun….

Takjub……

Sekaligus tak percaya…….

 

……………………………………~*~……………………………………

Keesokan harinya

Ayah, Maia dan Dokter menatapku dengan heran.

Aku yang sebelumnya terbaring lemah kini tampak segar bugar. Hebatnya lagi setelah dilakukan pemeriksaan tak ada satupun sel-sel kanker yang ditemukan dalam tubuhku.

Ajaib…..

Aku pun diperbolehkan pulang

……………………………………~*~……………………………………

Teater “Aku dan Harapanku” menjadi trending topik di berbagai media Sosial. Bahkan web keren seperti Uplek.com tak henti-hentinya mengangkat cerita Teater itu sebagai headline.

-Sukses Besar! Cerita Teater Musikal “Aku dan Harapanku”

akan di adaptasi menjadi film berjudul “I am HOPE The Movie”-

itu yang tertulis di uplek.com

banjir pujian pun datang dari para kritikus, karenanya tak heran jika sebagian besar sangat merekomendasikan menonton teater “Aku dan Harapanku”

wow… itu semua diluar bayanganku.

……………………………………~*~……………………………………

Ayah dan Maia tampak sibuk,

Mereka berdua kelihatan bersemangat mem-packing “Gelang Harapan”.

Aksesoris yang tadinya hanya berfungsi sebagai pelengkap itu ternyata berhasil menjelma menjadi icon perjuangan melawan kanker sebagaimana yang dipesankan dalam pertunjukan.

Kupandangi mereka dari belakang.

“Aku senang bisa melihat senyum dan tawa mereka untuk terakhir kalinya”

 

Perlahan ku tutup dan ku kunci pintu kamar. Jendela ku biarkan terbuka.

Sebentar lagi saudaraku Ikhtaqh akan datang menjemputku.

Waktu delapan hari penangguhan yang diberikan kepadaku akan berakhir malam ini.

“Aku sudah siap”

 

“Wissh……!”

Seberkas cahaya masuk ke dalam kamarku.

“aku bisa melihatnya”

Ikhtaqh berdiri dengan gagah di depan benda berbentuk piring besar.

“Ayo Berangkat Saudariku, waktunya sudah tiba”

Aku mengangguk,

Tanpa pikir panjang segera aku melompat masuk ke dalam benda itu.

“Selamat tinggal Ayah…..”

“Selamat tinggal Maia…..”

“Wissh……!”

MIA-n-wish

end

cerita dan ending ini murni karangan Ane sendiri 😀 Karena itu mungkin beda dengan Ending  aslinya. Makanya yuk mulai tanggal 18 februari  kita ke bioskop tuk nonton the real  “I am HOPE The Movie” yang pastinya lebih keren. 😀

`~#~`———————————————–`~#~`

“PRE SALE @IAmHopeTheMovie yang akan tayang di bioskop mulai 18 februari 2016”

Dapatkan@GelangHarapan special edition #IAmHope hanya dengan membeli pre sale ini seharga Rp.150.000,- (untuk 1 gelang & 1 tiket menonton) di http://bit.ly/iamhoperk Dari #BraceletOfHope 100% & sebagian dari profit film akan disumbangkan untuk yayasan & penderita kanker sekaligus membantu kami membangun rumah singgah.

Yuk follow

Follow Twitter @Gelangharapan dan @Iamhopethemovie

Follow Instagram @Gelangharapan dan @iamhopethemovie

Follow Twitter @infouplek dan Instagram @Uplekpedia

—–~* #GelangHarapan #IamHOPETheMovie #BraceletofHOPE *~—–

   —–~* #WarriorOfHOPE #OneMillionHOPE #SpreadHope *~—–

Nih Sob teaser resmi #IAmHopeTheMovie

Dan ini soundtracknya yang dibawakan oleh RAN

Tinggalkan Balasan

