Bantu Orang Tapi Kita juga dapat Untung?! Bisa kok Sobat!

1

Sobat pembaca tidak percaya dengan judul artikel ini…?

🙂 🙂 🙂

Tidak apa-apa, itu wajar kok….

Hidup di zaman modern dan serba kompetitif seperti saat ini memang membuat kalimat Menggembirakan seperti itu terdengar mustahil untuk terjadi.

2

Ha ha ha….

Bukan Sobat, Bukan Seperti itu… 😀

Apa yang dibahas dalam artikel ini bukanlah cara mendapat keuntungan dari kegiatan percaloan. Suer…!

Cara yang saya jelaskan ini juga tidak akan menyuruh Sobat untuk melakukan jual beli jasa, barang atau semacamnya.

Pokoknya percaya deh, Sobat pasti senang dengan Metode ini 😀

Penasaran….?

Oke, Saya akan jelaskan, tapi sebelumnya kita intermezzo dulu ya dengan beberapa cerita hoki Saya dengan para pelaku “Mass Market” atau yang biasa kita sebut sebagai pelaku usaha kecil & mikro seperti : pedagang sayuran keliling, tukang jamu, tukang cukur .dll

Loh kenapa cerita tentang “Mass Market?”

Tenang Sob, Cerita ini masih ada hubungannya kok dengan point utama. jadi…. pastikan baca sampai habis ya…

3

Ayo jujur Sobat juga pasti pernah mengalami hal serupa kan….?

Basah-basahan ke pasar demi mendapat perhatian Cewek…?

Bukan yang itu… 😀

Maksud Saya kejadian saat kondisi cuaca tidak bersahabat sedang Sobat ingin keluar rumah untuk membeli keperluan rumah tangga.

Oooh….. iya

Saya pun sering mengalaminya.

Tinggal di komplek perumahan yang letaknya cukup jauh dari pasar membuat Ibu Saya memutar otak, karena itu setiap ke pasar beliau menggunakan strategi “BAGUS” atau Belanja Sekaligus 😀

Artinya dalam sekali belanja itu langsung membeli banyak barang untuk keperluan 3 hari kedepan.

Selama musim panas sih Strategi ini Berhasil, tapi ceritanya berbeda saat memasuki musim penghujan, Sebab hujan seringkali turun bertepatan saat bahan masak di dapur habis.

Pasar jauh, Hujan Deras, Jalan penuh lumpur, licin lagi

“Fiuh…..”

Saya yang merangkap Ojek Ganteng Pribadi Ibu pun pasti akan tiba-tiba terkena penyakit “Malaskeluar” saat momen itu tiba.

dan kegiatan berpuasa pun dimulai……

hahaha…

Tapi itu cerita dulu Sobat, kisah saat saya belum kenal dengan Pak Awan

Pak Awan…? Siapa….?!

Beliau adalah Tukang Sayur keliling.

Perkenalan dengan Pak Awan ini memberikan dampak positif bagi keluarga Saya.

Jika dulu satu-satunya cara untuk mendapatkan bahan dapur adalah dengan pergi ke pasar, maka sekarang hanya dengan bermodal SMS saja barang yang diinginkan itu akan datang di antarkan.

4

Asyik kan Sob…?! 😀

Tapi bukannya barang jadi lebih mahal?

Pastilah Sob 🙂

Selisih harga dengan harga di pasar jelas ada, tapi siapapun pasti maklum kok karena dari sanalah Pak Awan memperoleh keuntungan.

Lagipula dibandingkan dengan berbagai Manfaat yang Kami peroleh, hal itu tidaklah seberapa.

Oh iya, ada satu hal yang Saya kagumi dari Pak Awan ini.

Waktu itu Saya dan Ibu pergi ke pasar. Tas belanja yang dibawa pun sudah penuh dengan kebutuhan rumah tangga. Kecuali satu, Kerupuk Udang.

Krupuk…?

Iya krupuk yang biasa 😀

Asal Sobat tau, Saya ini adalah fans berat kerupuk udang, jadi ada rasa kecewa begitu mengetahui tas belanjaan tidak berisi kerupuk.

Bukannya ibu saya lupa, tapi memang saat itu kebetulan seluruh pedagang sedang kehabisan stok, maklum jadwal kami ke Pasar adalah setelah perayaan hari raya Maulid.

Sesampainya dirumah, saya coba hubungi Pak Awan untuk membawakan kerupuk Udang.

“Siap Mass..! Nanti Saya bawakan” Sahutnya bersemangat dari seberang.

Saya pun menunggu dengan gelisah,

“Bisa tidak ya Pak Awan mendapatkan Kerupuk…….”

Tik…

Tak…

Tik….

*Waktu terus berjalan

dan 1 jam kemudian Pak Awan datang bersama barang pesanan saya.

Senang bukan main Saya menyambutnya.

“Wow……..! Thanks Pak…! Akhirnya saya bisa makan dengan Lahap!”

Saat itu tak henti-hentinya Saya memuji Beliau.

“Thanks…. Pak! Thanks…..!”

5

Selain ramah Kelebihan lain yang dimiliki Pak Awan ini adalah Murah hati.

Walaupun keuntungan yang diperoleh tidak terlalu banyak, Beliau ini tetap memperbolehkan pelanggannya untuk berhutang untuk kemudian dibayar di hari berikutnya.

Sayangnya kebaikannya ini kadangkala tidak mendapat balasan yang setimpal dari beberapa oknum pelanggan.

Kok bisa…?

Iya… karena kadangkala ada pelanggan yang “ngaret” membayar hingga berhari-hari.

Bahkan pernah suatu kali gerobak jualan Pak Awan isinya hanya sedikit, ketika ditanyakan alasannya “Modalnya Belum balik Mas…” jawabnya.

Duh….

Ingin rasanya membantu, tapi saat ini ada Prioritas Utama yang harus Saya dahulukan. Tetap Semangat ya Pak Awan.

Semangat Pak Awan…..

Selain dengan Penjual Sayuran, ada juga Pengalaman Hoki yang Saya alami bersama pelaku Mass Market Lainnya. Namanya Pak Sapuin, Tukang Tambal Ban.

Jadi waktu itu Saya akan mengantar adik pergi ke rumah temannya.

Walaupun perjalanannya cukup jauh, Saya tetap Pede menggunakan motor bebek tua warisan paman. Karena walaupun umurnya tua, mesinnya masih tetap terjaga.

Namun sialnya ada satu hal yang luput dari pengamatan Saya, itu adalah Ban.

Saya lupa kalau ban luarnya motor bebek itu sudah agak tipis, dan benar saja, 30 menit setelah berangkat Ban motor mendadak kempes.

komik 2

Beruntung kempesnya tepat di depan bengkel merk motor terkenal.

“Alhamdulillah… syukur”

Langsung saja Saya bawa motor kesana dan meminta montirnya untuk menambal,

namun apa yang terjadi…?

“Maaf mas, di sini Cuma melayani Ganti Ban, bukan tambal ban” jawabnya.

“Astaga…..”

Kecewa dan kesal Saya.

Bukannya tidak mau ganti ban, tapi memang karena uang dikantong tidak cukup untuk ganti ban.

*Motor pun akhirnya Saya tuntun.

Cukup jauh jarak yang Saya tempuh sampai akhirnya menemukan tempat tambal ban kecil di dekat jembatan.

“Alhamdulillah…..”

Tukang tambal ban itu bernama Pak Sapuin Umurnya kira-kira sekitar 40 an.

Dengan cekatan ia membuka dan mengeluarkan ban motor bebek tua Saya, untuk kemudian ditambal lubangnya.

Berhubung saat itu pelangganya hanya Saya, maka sambil menunggu saya coba mengajaknya ngobrol seputar bengkelnya.

“Saya sih Kepinginnya nanti bengkel ini bisa jual oli dan stiker motor” jawabnya ketika ditanyakan keinginan terbesarnya.

“Kenapa…?”

“Soalnya banyak pelanggan yang mencari layanan itu, tapi mau cari modal dimana?” jawabnya sambil tersenyum Sayu.

Saya Ikut tersenyum…., hanya itu yang Saya bisa lakukan saat itu.

“Duh…… semoga kedepan impian bapak ini bisa tercapai” ucap saya dalam hati.

Amin…

Nah dari dua cerita pengalaman Saya tadi, paling tidak pasti ada muncul rasa ingin membantu yang kita lakukan kepada mereka.

Benar kan Sobat…?

Benar, tapi….?

Tidak tau caranya kan..?! 😀

Tenang Sobat, karena itulah point utama dari lahirnya Artikel ini.

Sekarang ini ada cara Asyik loh untuk mengucapkan Terimakasih kepada Pelaku Mass Market.

Hebatnya lagi, dengan metode ini selain dapat membantu para pelaku Mass Market Sobat bisa juga mendapatkan keuntungan loh.

Serius….?

Serius dong,

Bagaimana caranya…? Share dong…?

Gampang kok, Sobat hanya perlu membuka Tabungan Taseto di Bank btpn.

Hah…?

Saya Serius Sob 🙂

Hanya dengan menabung di bank btpn, maka Sobat sudah aktif memberikan support kepada pelaku Mass Market loh.

Lalu kenapa harus di bank btpn..? bukannya di bank yang lain saja…?

Karena waktu sudah membuktikan kalau bank btpn sangat fokus pada pemberdayaan para pelaku Mass Market seluruh Indonesia.

Agar Sobat semakin yakin nih Sekilas tentang bank btpn,

btpn atau bank tabungan pensiunan nasional adalah bank public non-devisa terbesar di Indonesia. “Menjadi bank mass market terbaik, mengubah hidup berjuta rakyat Indonesia” adalah visinya.

Karena itu fokus usaha btpn ini adalah kepada segmen bawah dari piramida pasar seperti para pensiunan, usaha mikro & kecil, serta komunitas pra-sejahtera produktif.

Sampai saat ini sudah ada 1.200 lebih jaringan kantor yang tersebar dari Aceh hingga Papua. Di masa depan jaringan ini tentunya pasti akan terus bertambah guna memudahkan pelaku Mass Market seluruh Indonesia.

Wow….

Jadi nanti uang yang Sobat tabung di btpn itu akan diputar dan difokuskan kepada pemberdayaan para pelaku Mass Market.

Hebatnya lagi selain diberikan pinjaman modal para pelaku Mass Market ini juga diberi pelatihan untuk pengembangah usaha mereka.

Itulah hal yang telah dilakukan btpn.

Wow…. Keren.

Lalu apa keuntungan yang kita dapat…?

Hmm…. Untuk yang satu ini akan lebih kalau Sobat temukan sendiri saja 😀

Hah… ?

Sekarang coba deh buka http://menabunguntukmemberdayakan.com/

Nih tampilannya.

a

Klik tombol orange “Mulai Simulasi”

Dan Sobat akan dibawa ke form pendaftaran seperti ini

b

Silahkan pilih sesuai dengan yang Sobat inginkan.

Di contoh ini Saya memilih “Manual Simulasi” dan inilah tampilan berikutnya

c

Isi kotak Nama dan Email sobat.

Jika sudah, pilih bidang yang ingin Sobat berdayakan, klik gambar panah di sebelah kanan kotak untuk memunculkan pilihan.

Saya memilih “culinary” disini, dan klik “Mulai Login” untuk memulai simulasi

d

Geser lingkaran bergambar panah ke kanan atau ke kiri untuk menentukan jumlah dana dan jangka waktu menabung Sobat.

e

di tahap ini Saya memilih menabung Rp. 2.000.000 setiap bulan dalam jangka waktu 2 tahun.

Silahkan pilih sesuai dengan yang Sobat inginkan.

Sudah….?

Oke.. sekarang Klik “Lihat Hasil Simulasi” untuk melihat hasil pertumbuhan dana Sobat setelah 2 tahun.

Tadaa…….! itulah hasil pertumbuhan tabungan Sobat 🙂

Wow….?

Nah.. sekarang sudah terjawab kan arti dari judul artikel ini 😀

Iya….

Karena itu, Ayo Sobat Segera menabung di btpn

Kapan lagi loh kita bisa membantu Orang sambil mendapatkan keuntungan 😀

Yuk.. Buruan Sob…. 😀

18 Comments Add yours

  1. amar MM berkata:

    boleh juga nih, menabung sambil beramal. good share Gan

    1. ladanghoki berkata:

      sippp..! makanya Gan, ayo buruan nabung di bank btpn 😀

  2. geng horti berkata:

    emang bener sih bank btpn ini dari dulu fokusnya lebih banyak ke usah kecil gitu. di tempat gw juga banyak tuh yang dapat pelatihan dan pinjaman dari bank ini.
    semoga ya semua bisa berkembang menjadi lebih baik.

    1. ladanghoki berkata:

      amin.. amin..
      semoga semakin banyak pelaku Mass Market yang mendapatkan manfaat

  3. abah booster berkata:

    Jiah…….
    tak kirain bakalan serius nih artikel, tapi ternyata waktu baru masuk aja udah bikin ngakak aja 🙂 🙂 good job Gan

    eh iya btpn ini tabungan buat umum juga kan…?
    soalnya kepanjangannya itu bank pensiunan, takutnya kita yang umum ga bisa 😀

    1. ladanghoki berkata:

      hahaha, kan tujuannya biar pembacanya nggak bosen.
      thanks udah mampir ya

  4. fajar kurnia berkata:

    pengen sih nabung, tapi malu soalnya dananya nggak bisa ber jut-jut tiap bulannya.
    maklum masih belum terlalu mapan hehehe…

    thanks artikelnya kawan, sangat membantu

    1. ladanghoki berkata:

      lah Gan….
      kalo tujuan kita baik ngapain mesti malu..? 😀 yuk ah semangat menabungnya.
      dapet kepuasan bantu orang, dapet untungnya pula
      #SEMANGAT!

  5. robi sutepa berkata:

    Woyyy…. strees lu Gan, masa pesen jodoh di tukang Sayur
    *ngakak guling-guling

    eh tapi kayaknya seru juga nih nabung di btpn, ntar kapan2 ane coba ah, mumpung tempatnya nggak terlalu jauh dari rumah

    1. ladanghoki berkata:

      Agan belum pernah nyoba sih…
      cobain gih.., kali aja berhasil :p :p :p

  6. angga surapaja berkata:

    kalo dipikir-pikir ternyata banyak banget ya keuntungan yang gw dapet dari pelaku mass market selama ini, mulai dari tukang tambal ban, tukang sayur, tukan bakso, tukang sol sepatu….

    dan seneng banget ternyata ada ya bank yang mengkhususkan diri menyalurkan bantuan ke pengusaha mikro seperti ini.

    semangat btpn, semoga semakin maju

    1. ladanghoki berkata:

      itu dia Bhro, pelaku Mass market adalah pahlawan. paling nggak buat ane pribadi secara l banyak banget manfaat yang Ane dapetin

  7. Rizki imut berkata:

    sama dengan abang nih.
    yang paling aq rasakan manfaatnya itu adalah tukang sayur keliling dan abang tukang tambal ban ini. kehadiran mereka ini bikin hidup lebih simple
    eh… kok kayak iklan ya 🙂

    good artikel bang

    1. ladanghoki berkata:

      tuh kan…. 😀 😀
      dengan adanya tukang syur keliling kita jadi bisa lebih santai 😀 😀 😀

  8. Pritahw berkata:

    asik, kayak baca kartun, hahaha. keren, mas:) semoga sama2 beruntung^^

    1. ladanghoki berkata:

      amin amin…..
      salam hoki juga untuk mbak 😀

  9. runta kurniadi berkata:

    kocak….! pesen jodohnya di tukang sayur ;D 😀 😀

    eh tapi kemungkinannya ada juga loh Bhro, pernah liat di internet kan ada tukang sayur tunggangannya ninja sama CBR 😀

    1. ladanghoki berkata:

      nah tu dia Sob, Ane juga baru nyadar ternyata profesi tukang sayur menjanjikan juga ya

Tinggalkan Balasan

