Lombok Paradise

Ane akui, untuk masalah popularitas, pulau Lombok memang masih kalah populer dengan tetangganya “Pulau Dewata” Bali. Tapi percaya atau nggak, apa yang Sobat temukan di Bali ternyata bisa juga loh ditemukan di “Pulau Seribu Masjid” ini.

Masa sih….?
Yups… ada 2 alasannya.

Pertama, Keindahan alamnya.
Jangan pikir pantai yang bernama Kuta itu Cuma ada di Bali doang ya Sob 😀
Sebab Lombok pun punya pantai berpasir putih nan indah bernama Kuta. Pantai ini juga sekarang telah menjadi tempat favorit wisatawan lokal dan asing. Dengan memperbaiki pengelolaan dan sarana transportasi di masa depan, Ane yakin kalau Kuta Lombok ini bisa diadu dengan pantai dengan milik tetangga 🙂
homeKedua, budayanya.
Ketika berkunjung ke Lombok di beberapa tempat Sobat dapat menjumpai banyak Pura (tempat ibadah umat Hindu). Sobat juga bahkan bisa menyaksikan langsung acara-acara adat khas masyarakat Hindu Bali di Lombok dengan megah.

Kok bisa…?
Tentu saja bisa, sebab populasi umat Hindu di Lombok itu terbanyak kedua setelah muslim, jadi nggak heran dong kalau di beberapa tempat Sobat berasa seperti di Bali, Keren kan 😀

………………..[][][][][][]…………………..

Bahayanya Pantai Lombok
Nah, Kalau tadi yang Ane sebutkan adalah beberapa hal yang membuat Lombok mirip dengan Bali. Kali ini Ane akan Share beberapa keindahan pantai yang Cuma bisa Sobat dapatkan di Lombok, Cekibrot 😀
gili-kedis-1Gili Kedis
Gili berarti pulau kecil, dan di Lombok ini ada banyak sekali Gili-gili yang lainnya seperti Gili Trawangan, Gila Meno, Gili Air dll. Namun dari kesemua yang Ane sebutkan tadi Gili Kedis adalah yang terkecil.

Keindahan pulau mungil yang dapat ditempuh setengah jam dari Pelabuhan Lembar ini ternyata “sangat berbahaya!”
Kenapa….?
Karena pesona warna airnya yang biru bagaikan Kristal mampu membuat siapa aja yang masuk kedalamnya nggak mau keluar dari air.  Belum lagi pemandangan indah bebatuan dalam air membuat semakin betah.
gili-kedis-2
Airnya yang jernih menyuguhkan kita pemandangan bawah laut yang mempesona, mulai dari barisan bintang laut, bebatuan karang hingga segerombolan ikan cantik. Semua berkumpul menjadi satu di tempat ini.

gili-kedis-22
Beberapa Tips buat Sobat Paradays jika ingin ke tempat ini

  • Pastikan bawa banyak bekal, karena tidak penjual di pulau ini.
  • Kacamata renang menjadi kebutuhan utama, Rugi banget Sob kalau Ente nggak menyaksikan langsung keindahan bawah lautnya. (apalagi kalo nggak foto-foto)
  • Jam terbaik berkunjung ke tempat ini adalah pagi hari sampai siang hari. Karena ketika Sore air laut  akan naik dan menutup beberapa Spot indah

gili-tangkong-1
Gili Tangkong
Dari pelabuhan Lembar Sobat bisa mencapai tempat ini dalam waktu 40 menit. Tapi itu masih belum sampai ke TKP yah. Sebab Sobat harus menyebrang lagi menggunakan sampan. Paling tidak 20  menit  lagi waktu yang dibutuhkan. Arus menuju berbagai Gili di Lombok relative kecil, jadi Sobat nggak perlu khawatir.
gili-tangkong-2
Berada di Pantai ini serasa berada di pantai pribadi, sebab nggak ada gangguan dari pedagang atau orang-orang yang menawarkan jasa lainnya. Pokoknya Gili Tangkong ini sangat direkomendasikan untuk Sobat yang ingin merasakan ketenangan di tengah alam sambil memandangi indahnya panorama, Asek asek…..
gili-tangkong-3
Beberapa Tips buat Sobat Paradays jika ingin ke tempat ini

  • Bawa bekal banyak, karena Sulit menemukan penjual disini.
  • Alat permainan seperti bola akan sangat dibutuhkan disini. Sebab Gili Tangkong punya tanah lapang yang cukup luas (cocok untuk bermain bola). Berolahraga bersama sahabat adalah pilihan terbaik setelah Ente lelah berenang
  • Perlengkapan Snorkeling dibutuhkan disini, masa Ente nggak mau melihat keindahan bawah laut Gili Tangkong..?

gili-nanggu-1

Gili Nanggu
Dibandingkan dengan 2 Gili sebelumnya mungkin Gili Nanggu adalah yang paling ramai, namun walau begitu pantai ini tak kalah berbahayanya.
Rimbunnya pepohonan yang tak jauh dari pantai membuatnya tampak sempurna dibandingkan Gili yang lain, coba saja sobat bayangkan bagaimana rasanya duduk di bawah pepohonan dimana angin bertiup dengan lembut sembari menikmati lukisan Tuhan berupa pantai yang sangat jernih.
Aah….. serasa di surga (Lebay Mode : On)

Banyak orang jatuh cinta kepada tempat ini karena keramahan penduduknya.
“Hmm… masa sih…? “ begitu pikir ane tak percaya, tapi setelah beberapa kali berinteraksi dengan mereka (penduduk sekitar) Ane akhirnya percaya dengna yang dikatakan orang, “yup benar mereka memang ramah”  🙂

gili-nanggu-2

Karena tempat ini begitu ramai dan banyak pohon bermain bola bukan pilihan yang baik, sebenarnya bisa saja dipaksakan, namun karena banyaknya anak-anak yang berseliweran akan jadi sedikit lebih sulit 😀

keindahan utama pantai ini adalah pemandangan bawah lautnya. Lihat saja gambar-gambar di atas, beruntung banget waktu kesana ada sahabat yang membawa kamera underwater. Oh iya, Sobat tak perlu khawatir kalau tidak membawa peralatan menyelam, karena sangat mudah menemukan tempat penyewaan alat snorkeling disini.

gili-nanggu-3

Yang serunya lagi, untuk dapat melihat spot menarik dalam air Sobat tidak bisa terpaku pada satu tempat, karena di setiap spot punya pemandangan yang berbeda
Wow….. Keren….!

Beberapa Tips buat Sobat Paradays jika ingin ke tempat ini

  • Selalu dan Pastinya Bawa bekal banyak, air adalah yang paling utama.
  • Ente butuh kamera Underwater di sini, karena terlalu banyak spot indah yang sayang kalau tidak di abadikan.
  • Tikar akan sangat diperlukan, karena pengunjungnya banyak, takutnya Sobat nanti nggak dapet strategis.
  • Perlengkapan Snorkeling di tempat ini pastinya sangat dibutuhkan .

Nah.. gimana Sobat Paradays, Indonesia ini ternyata benar-benar Surga dunia ya, sebab ternyata banyak banget tempat keren di setiap sudutnya yang bisa kita kunjungi.
Semoga artikel ini bisa bermanfaat ya. Salam Hoki.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s