Jangan Berwisata Ke Jawa Tengah!!

komik fix copy

Eh…. Kenapa Ente bilang pariwisata Jawa Tengah Berbahaya…?
Serius nih mau tau…?
Iya.., Ane penasaran dengan judul artikel Ente
Jawabannya “Karena Jawa Tengah itu Unik”
Hah, unik…?
Astaga… jangan bilang selama ini Ente nggak kalau tau Jawa tengah itu adalah salah satu provinsi yang paling unik di Indonesia

masa sih…?
Ya Salam…, Kemana aja Ente Bhro….?!
Dari letaknya aja udah kliatan kok keunikannya. Coba aja Liat, dengan di apit oleh 2 keraton yang masih eksis bukankah itu termasuk hal unik?

Iya sih, tapi alasan itu belum cukup untuk ngelarang orang datang ke Jateng.
Hahaha emang sih alasan sebenarnya bukan Cuma itu
Truss….
Jangan bilang siapa-siapa ya…?
Iya,
Karena jateng punya 3 tempat Keren
Hah apa aja tuh….?
Sebenernya ini rahasia, tapi karena Ente Sohib Ane,
Ane bakal jelasin deh.

Borubudur
Candi Ini adalah salah satu faktor utama yang ngebuat Jateng unik, sebab di dunia ini hanya borubudur lah yang memiliki ukuran sebesar itu, makanya nggak heran kalau candi ini kemudian menjadi salah satu keajaiban dunia.

komik 2

Ada sekitar 1460 relief dan 504 stupa Budha di kompleks Candi Borobudur ini. Nah.. Keunikan arsitektur ditambah dengan keindahan panorama yang mengelilinginya inilah yang membuat Borubudur menjadi incaran wisatawan dari berbagai belahan dunia. Makanya Jangan heran kalau nanti misalnya Sobat berkunjung ke Borubudur kebanyakan yang ada disana adalah orang asing.

Eh iya Sob, Ente Tau nggak, kalau Borubudur itu adalah tempat terbaik untuk membuat foto narsis loh 😀
Ane Serius nih, dengan memanfaatkan latar Candi yang keren foto yang bisa kita dapatkan akan berkesan unik. Percaya deh Sob foto-foto di Borubudur itu sangat layak untuk pamerin 😀 😀

APLOD PP KECIL

Untuk bisa masuk ke kawasan Candi Borubudur, Sobat harus membayar sebesar Rp 30.000/orang (dewasa) dan Rp. 12.500 /orang untuk anak-anak. Eh nanti kalau Borubudur Sobat jangan ngaku-ngaku turis ya sebab harga tiket masuknya beda. Tiket masuk turis mancanegara adalah sebesar USD 20 (dewasa) dan USD 10 (anak-anak).

Kepulauan Karimun Jawa Jepara
Sebagaimana namanya, tempat yang Berjarak sekitar 83 km di arah barat laut Jepara ini merupakan sekumpulan pulau yang memiliki pemandangan luar biasa indah. Karenanya nggak heran kalo Kawasan Karimunjawa ini merupakan cagar alam laut yang dilindungi .

komik 3

Dikelilingi dengan hamparan pasir putih dan air laut yang jernih membuat Karimun Jawa menjadi tempat favorit bagi wisatawan, karena itu Karimun jawa selalu ramai pengunjung.
Selain berenang ada banyak hal olahraga air yang bisa Sobat coba disini seperti Snorkeling, diving, memancing dll. Jika Sobat tak mempunyai alat untuk snorkeling atau diving Sobat dapat menyewa, jangan takut untuk bertanya pada penduduk lokal karena mereka sangat ramah.

Eh kalau nanti Sobat nggak menggunakan Biro perjalanan, Sobat perlu memperhatikan jadwal kapal untuk berkunjung ke Kepulauan Karimun, soalnya nggak setiap hari ada kapal yang berlayar ke sana.

Masjid Agung Jawa Tengah
Berwisata ke Jawa tengah itu benar-benar lengkap, tak hanya wisata alam dan wisata sejarah saja wisata religi pun bisa kita dapetin.

Kalo Sobat berkunjung ke kota Semarang, jangan lewatkan kesempatan untuk menunaikan ibadah shalat di Masjid Agung Jawa Tengah.
Kenapa…?
Sebab masjid yang menjadi kebanggaan masyarakat Jateng ini punya bentuk yang tak ada duanya di Indonesia. Masjid yang mulai dibangun tahun 2001 dan selesai pada 2006 ini memiliki desain yang keren dan megah. Pasti ntar bakalan ada sensasi berbeda yang Sobat dapetin kalau menyempatkan diri untuk beribadah di masjid ini.

wow..

Nah kan Sekarang Ente sudah mengerti kenapa “nggak boleh datang ke Jateng”
Iya… sebab nanti kalau pergi kesana nggak siap mental pasti bakal ketagihan dan nggak mau pulang
Hahaha, makanya yuk “Jangan Berwisata ke Jawa Tengah” 😀 😀 😀 😀

Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba blog “Blog Competition #TravelNBlog 3“ yang diselenggarakan oleh @TravelNBlogID.

Sumber artikel & gambar :
http://tempatwisatadaerah.blogspot.com
http://www.initempatwisata.com
dok. Pribadi

Iklan

2 tanggapan untuk “Jangan Berwisata Ke Jawa Tengah!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s