Karena Cinta itu “Unlimited”

komik 1 jadi aplod
“Cinta itu adalah ketika kamu menyukai seorang lawan jenis.

Entah… benar atau salah, tapi yang pasti  itulah definisi cinta  pertama yang Aku yakini ketika masa sekolah lanjutan awal. Saat itu aku memang tidak pernah bertanya langsung tentang definisi cinta, tapi dengan mengamati teman-teman dan lingkungan sekitarku aku jadi bisa menarik kesimpulan kalau….
“Lingkup cinta itu terbatas dan hanya berlaku pada lawan jenis”

Masa-masa sekolah pun terus berlanjut….
Aku merasa tak ada yang salah dengan definisi cinta yang kuyakini karena aku sendiri telah membuktikan kebenarannya.  Tentang fakta kalau “Cinta” itu adalah Sebuah rasa atau mungkin getaran  yang hanya muncul ketika ada si “dia” di dekatku 🙂

Hingga kemudian aku tersadarkan oleh sebuah peristiwa…
Sebuah kejadian yang membuatku harus kehilangan salah seorang anggota keluarga…..
Entah mengapa…..?
Saat itu aku begitu sedih……
Saat itu aku begitu kehilangan…..

hei….
Bukankah cinta itu hanya untuk lawan jenis….?
Bukankah cinta itu hanya ditujukan untuk seseorang yang aku sukai saja….?

Tapi mengapa…..?
Saat kejadian itu terjadi aku sangat kesepian……?
Bahkan jauh lebih kesepian dibandingkan tidak bertemu dengan si “dia”
Lalu …..
Apakah ini juga cinta…..?

Kejadian hari itu memang membuatku kehilangan, namun disatu sisi berkat kejadian itu pula aku menyadari satu hal.
Cinta itu ternyata tidak se simple yang aku bayangkan,”
Cinta itu ternyata sangat luas Sobat…. seluas samudera ah tidak… bahkan bisa jauh lebih luas lagi. Karena cinta itu  “Unlimited.”

Berbagai Warna Cinta
Cinta pada Keluarga, Cinta pada pacar atau bahkan cinta pada lingkungan, itu adalah sebagian kecil dari berbagai warna cinta yang ada di dunia ini. Mereka memang memiliki kemasan yang berbeda namun percayalah inti dari semuanya tetap satu.

 me n pren
Cinta pada sahabat
Diantara Warna cinta lainnya, cinta pada sahabat inilah yang seringkali membuatku tersenyum, tertawa atau bahkan menangis.
kenapa?
Karena bagiku posisi/level Cinta Sahabat ini tepat berada dibawah Cinta keluarga, sehingga membuatku lebih leluasa untuk mengekspresikan diriku yang sesungguhnya tanpa penghalang. Berbeda dengan Cinta Pacar yang masih memiliki tembok bernama “jaim” (baca : jaga image).

Tahukah Sobat…?
Banyak sekali hal positif yang kudapatkan ketika berada bersama para sahabat.
Saat aku kehabisan inspirasi mereka akan terus menyemangatiku…
Saat aku terpuruk mereka selalu berusaha mengangkatku…
Atau ketika aku kehilangan pijakan mereka selalu menuntunku….
Sungguh aku benar-benar menyukai warna cinta bernama persahabatan ini.
Cinta keluarga dan Cinta Sahabat, inilah dua warna cinta yang harus kujaga sampai mati.

Indonesia dan Cinta
Sungguh bersyukurnya aku dilahirkan di Indonesia, sebuah negeri yang katanya memiliki keindahan bak Surga, Sebuah negeri yang diberkati oleh Tuhan dengan alamnya yang kaya, dan Sebuah negeri yang memiliki sejuta pesona sehingga dijuluki “Zamrud Khatulistiwa”

Rakyat Indonesia pun telah dikenal dunia sebagai orang-orang yang ramah dan murah senyum, sebagai orang-orang yang selalu mengutamakan kepentingan bersama, dan sebagai orang-orang yang sopan.  lihatlah Sobat ….., betapa hebatnya negeri tempat tinggal kita ini, Indonesia.

Namun apa yang terjadi sekarang….?
Ditahun 2014 …..
Tahun yang katanya tahun politik….
Tahun dimana Rakyat Indonesia akan memilih pemimpinnya….
Warna Cinta yang bernama Cinta Sesama dan Cinta persaudaraan itu seakan menghilang….

Setiap orang saling menjatuhkan
Setiap orang saling menjelekkan
Setiap media saling mencaci maki
Setiap media saling membuat aib dan alibi

Oh Indonesiaku….
Mengapa kita saling menyakiti…?
Mengapa kita saling menjatuhkan…?
Tahukah kau…?
Sekarang ini banyak pihak yang iri dengan kita
Banyak pihak yang menginkan kita hancur
Itulah musuh kita yang sebenarnya!

 indonesia
Sadarlah Indonesia…..
Ingat !
Kita ini bersaudara!
Kita ini satu!

Jadi marilah kita bersaing dengan sehat, tanpa melupakan warna cinta Sesama dan Warna cinta persaudaraan. Mari bangun kembali Indonesia dengan dasar cinta, karena dengan Cinta lah negeri ini akan kembali dapat bersinar dan membuat yang lainnya terpana.

Indonesia Butuh Banyak Cinta

“Blogpost ini diikutsertakan dalam Lomba Blog CIMONERS”

25 Replies to “Karena Cinta itu “Unlimited””

Tinggalkan Balasan

