PICTALOGI DAN VIRUS NARSIS EVERYWHERE!!!

pictaloogi

Kalau ada pihak yang harus disalahkan dengan semakin merajalelanya virus narsis maka Ane yakin itu adalah “pictalogi”
Loh… bukannya media social…?
Yaelah.. itu sih tahun-tahun kemarin Sob…! Kalau tahun 2014 ini sih pictalogi sumber utamanya.
Kok bisa…?!
Ah.. ketauan nih kalau Ente belum kenal dengan pictalogi
He..he.. iya, makanya jelasin dong dari awal apa sih pictalogi itu…?

Oke deh, berhubung Ane itu orangnya baek tidak sombong dan rajin menabung  Ane bakalan jelasin secara singkat tentang website keren bernama pictalogi ini.
Website…?
Ya Pictalogi itu adalah sebuah website lokal asli karya anak bangsa yang spesialisasinya di bagian cetak mencetak foto.

Lah…? Bedanya apa dengan cetak foto biasa…?
Hohoho beda dong Sob! kalo yang konvensional itu Ente yang harus datangin lokasi maka pictalogi ini kebalikannya. Fotonya yang datangin Ente 😀

Yaelah.. kalo mau seperti itu sih mending cetak pake printer sendiri aja. Lebih cepat
iya sih dulu Ane juga mikir seperti itu, tapi setelah mengintip kualitasnya Ane angkat tangan. ternyata  cetak foto di pictalogi ini keren banget

Oke… oke… Cetak Foto Makin Mudah dengan Pictalogi, tapi gimana ceritanya website ini bisa menyebar virus narsis..?
Nah itu dia Sobat…, selain bisa mencetak foto seperti umumnya pictalogi ternyata telah berhasil melakukan berbagai inovasi foto, nah produk baru mereka inilah yang membuat virus narsis berkembang drastic

Oh..ya…? emang apa aja sih produk mereka itu…?
Ente beneran mau liat…?
Iya..
mending jangan deh…. Ane nggak tanggung ya kalau setelah ngeliat Ente jadi terinfeksi virus narsis…
Hahaha gak mungkin lah, iman Ane kuat
Oke.. ini dia produknya. Cekibrot

pilihan pictalogi
 
Wow……!!! Keren… keren….! Lanjutkan membaca “PICTALOGI DAN VIRUS NARSIS EVERYWHERE!!!”

Iklan

Biar Waktu yang Menjawabnya…..

main c

“Bagaimana rasanya memasuki dunia yang sebelumnya tak pernah kita ketahui….?
Bagaimana rasanya ketika mengetahui orang terdekat kita ternyata punya rahasia besar yang belum diceritakan…?
Bagaimana rasanya mengetahui jika selama ini ada fakta mengejutkan yang disembunyikan oleh keluarga kita?”

————–||————–

3 pertanyaan tadi diatas adalah inti cerita dari novel (Bukan) Salah Waktu karya Nastiti Denny  pemenang unggulan lomba novel Wanita dalam Cerita yang diadakan oleh Penerbit Bentang Pustaka. Novel setebal 248 halaman ini menceritakan tentang kehidupan sepasang pengantin muda bernama Sekar dan Prabu yang penuh dengan hal tak terduga.

Jujur saja, awalnya aku sempat mengira kalau cerita novel ini akan membosankan. Tapi ternyata fakta berkata lain, Penulis dengan cermat memasukkan berbagai konflik di berbagai tempat sehingga membuat cerita berkembang semakin menarik.

 

Sisie, Sekar dan Mira. 3 sahabat (tak) terpisahkan…?!

Dengan perpaduan alur maju mundur  penceritaan menjadi lebih bervariasi dan tidak monoton.  Pembaca akan dibawa kedalam kisah masa lalu para tokohnya lewat tulisan yang dicetak miring. Cara seperti ini aku rasa sangat tepat, sebab seringkali aku lebih tergoda untuk mendahulukan membaca tulisan yang bertipe ‘Italic’ akibat penasaran dengan rahasia kehidupan tokoh utama novel ini.

bukan salah waktu caricature 3

Banyak pesan yang tersirat yang ingin disampaikan penulis lewat novel ini, mulai dari arti kebersamaan, pentingnya keterbukaan, trauma, bahkan keikhlasan. Hebatnya pesan yang disampaikan itu tidak hanya keluar dari mulut tokoh utama, bahkan dari mbok Ijah yang merupakan pembantu pun sebuah kata-kata mutiara bisa didapatkan

“urusan  masa lalu ndak Mbok pikirkan lagi, ndak bisa diulang, lalu diperbaiki juga, kan? Buat apa dipikir terus, malah jadi dendam. Ngerusak badan sendiri “
 (bukan) salah waktu hal. 135

 Namun walau begitu ada banyak kelebihan, tetap saja ada beberapa hal yang aku rasa kurang maksimal

Pertama, Judul dan Desain
Karena judulnya yang menggunakan tanda kurung aku menjadi sedikit kesulitan ketika melakukan pencarian judul novel  lewat komputer yang ada ditoko buku. Kemudian desain cover, warna dominan putih dan pink yang ditambah dengan gambar jam cantik ditengah-tengah buku, membuat novel ini terlihat  seperti novel remaja.

Kedua, Blurb
Pembaca tidak bisa mendapatkan info yang jelas  mengenai isi buku

Ketiga, Penokohan
Dalam cerita ini ada beberapa tokoh yang awalnya diperlihatkan akan punya peran besar (Rosa) namun ternyata sampai akhir cerita tidak ada.

Keempat, Ending
Endingnya memang bagus, tapi terlihat terlalu simple. Dampaknya pembaca jadi kurang merasakan sensas akhirnya, sehingga ending yang harusnya dapat meninggalkan kesan menarik menjadi terlihat biasa.

Nah.. Terlepas dari segala kelebihan dan kekurangannya, novel ini  tetap harus menjadi  bacaan bagi pasangan muda,
Mengapa…?
Sebab kehidupan rumah tangga yang diceritakan dalam (bukan) salah waktu ini adalah hal-hal yang real dan masuk akal.

Akhir kata, akan kupersembahkan Satu quote terbaik dari Nastiti Dennya untuk Sobat

 

Cinta terkadang memang sesederhana memaafkan masa lalu

Karena Cinta itu “Unlimited”

komik 1 jadi aplod
“Cinta itu adalah ketika kamu menyukai seorang lawan jenis.

Entah… benar atau salah, tapi yang pasti  itulah definisi cinta  pertama yang Aku yakini ketika masa sekolah lanjutan awal. Saat itu aku memang tidak pernah bertanya langsung tentang definisi cinta, tapi dengan mengamati teman-teman dan lingkungan sekitarku aku jadi bisa menarik kesimpulan kalau….
“Lingkup cinta itu terbatas dan hanya berlaku pada lawan jenis” Lanjutkan membaca “Karena Cinta itu “Unlimited””

Deadline moment :P

DSC_0128

blogger juga manusia 😀

salah satu momen yang paling asyik jadi blogger itu adalah ketika menjelang deadline. pengalaman ane pribadi deadline itu ibarat pecut, nggak tau kenapa ide yang  awalnya sulit keluar begitu masuk deadline jadi muncul tiba-tiba.

memang sih kurang baik jika begitu, tapi mau bagaimana lagi karena ane sendiri memang sangat menyukai momen itu.