MAU JADI SITUS BISNIS & PROMOSI NO 1 DI INDONESIA? KERJAKAN DULU PRMU BI-PRO!

komik 1

Sengaja dilaunching pada Jam 10, tanggal 11, bulan 12  tahun 13 (2013) di Pekanbaru. Media online ini diharapkan nantinya dapat menjadi symbol dari  “peningkatan”. Bukan peningkatan dalam arti angka saja, melainkan peningkatan positif dalam segala hal baik itu kualitas konten, pelayanan hingga tampilan.

Lahir dengan nama Bi-Pro Magazine yang merupakan singkatan dari “Bisnis dan Promosi” membuat media online ini jadi pilihan utama para pelaku bisnis di tempat kelahirannya, Riau.

Satu faktor yang membuat Bi-Pro Magazine cepat dipercaya oleh orang-orang adalah karena keberadaannya yang nyata di dunia offline. Hal ini tentu sangat Berbeda dengan web lain yang mengaku sebagai web bisnis profesional namun hanya memiliki kantor di dunia maya.

Dengan beralamatkan di Jalan Cipta Karya Gg. Paus No. 8 RT 03 RW 11 Kelurahan Tuah Karya Pekanbaru Bi-Pro Magazine telah berhasil menarik perhatian para bisnisman daerah sehingga akhirnya mau berkerjasama. Selain itu kerjasama antar media cetak dan online pun dilakukan Bi-Pro agar informasi dapat disebarkan dengan cepat.

Namun, keberhasilan Bi-Pro Magazine dalam menarik perhatian dan minat para pelaku usaha lokal belum bisa dijadikan jaminan keberhasilan Bi-Pro Magazine dalam menarik bisnisman nasional.
Mengapa…?
Sebab ketika berbicara nasional maka yang dimaksud adalah ribuan bahkan jutaan orang, dan itu artinya jutaan selera pula.
intro
 engan umur yang begitu muda, Bi-Pro Magazine saat ini ibarat bayi yang tentunya masih rentan dan butuh banyak perawatan. Karena itu masih banyak PR yang harus dikerjakan untuk menjadikan Bi-Pro Magazine sebagai  SITUS BISNIS & PROMOSI NO 1 DI INDONESIA

Lalu apa sajakah PR  Bi-Pro Magazine itu…?
 tampilan banyak iklan
Tampilan
Faktor utama dari sebuah situs itu adalah tampilan. Karena itu, dengan semakin menariknya rupa situs atau website maka pembaca pun akan semakin tertarik.

Lalu apakah tampilan Bi-Pro Magazine menarik…?
Jawabnya menarik, hanya saja terlalu banyak iklan dan banner yang mengelilinginya. Sebagaimana yang terlihat di gambar. Sebagian besar ruang yang ada dihalaman web Bi-Pro dihabiskan oleh iklan, sedangkan isinya hanya berada di bagian atas dan tengah.  Jujur saja beberapa orang sempat menganggap kalau Bi-Pro Magazine ini adalah website iklan baris.

Bagaimana solusinya…?
Salah satu cara terbaik adalah dengan mengurangi jumlah iklan disana, atau jika tidak memungkinkan untuk dihilangkan setidaknya diatur lebih rapi.  Selama ini jenis iklan yang paling mengganggu pembaca adalah banner berjalan dan banner besar di bagian kiri dan kanan situs.

Kira-kira seperti inilah tampilannya jika iklan ditaruh dibawah artikel
mungkin seperti ini

Selain itu, warna dominan biru tua yang menjadi background dari Bi-Pro Magazine terasa terlalu kontras untuk mata. Apalagi jika dilihat sewaktu gelap, karena itu alangkah baiknya jika warna dominan biru tua tersebut bisa diganti dengan yang lebih muda dan dikombinasikan dengan warna lain. Seperti dibawah ini misalnya :
bipro sempurna

Diharapkan dengan seperti itu situs Bi-Pro Magazine menjadi lebih ramah untuk mata dan memberikan kesan lebih lembut.
jarang apdet
2. Konten
Setelah berbicara tampilan, masalah konten atau isi adalah hal kedua yang  menentukan suka atau tidaknya pembaca terhadap suatu situs. Oleh karena itu update artikel secara berkala adalah hal yang mutlak dilakukan oleh sebuah situs informasi.
Bi-Pro Magazine sebagai situs  yang mengutamakan informasi Bisnis dan Promosi sudah seharusnya menyediakan data terbaru. Namun pada kenyataannya beberapa artikel mengenai bisnis di menu “Update” jarang diperbaharui.

Lalu solusinya?
Konsisten dalam mengupdate berita, karena pembaca menginginkan berita terbaru bukan berita lama. Selain itu akan menambah nilai juga apabila Bi-Pro Magazine memberikan menu khusus berupa tips-tips enterprenure  atau wirausaha.
Tak bisa dipungkiri lagi saat ini dua keyword Enterprenure dan Wirausaha sangat banyak dicari oleh masyarakat kita. Alasannya karena semakin banyak pemuda yang sadar jika wirausaha adalah salah satu jalan sukses terbaik.

special edition

 

Itulah PR besar yang harus segera dibenahi oleh Bi-Pro Magazine . Semoga dengan adanya masukan ini Bi-Pro Magazine kelak dapat benar – benar menjadi situs Bisnis dan Promosi nomor satu di Indonesia. Amin.
Oh iya, buat sobat yang mau memberikan masukan dan dukungannya ke Bi-Pro bisa berpartisipasi lewat  Lomba karya tulis bloger dengan hadiah total puluhan juta rupiah yang diadakan oleh Bi-Pro.
Ayo buruan ikutan Sobat!  Jarang-jarang loh ngasi  masukan ide kita dapat hadiah  ^__^

Iklan

14 tanggapan untuk “MAU JADI SITUS BISNIS & PROMOSI NO 1 DI INDONESIA? KERJAKAN DULU PRMU BI-PRO!

  1. yayyy… beres juga… bisnis itu memang perlu promosi yang bagus. kalo promosinya online, tampilannya juga harus bikin nyaman…

    selamat dan sukses buat bi-pro… buat bedel? nnngggg…. *mikirkeras…

    sukses juga deh 😀

  2. barusan dari bipro, beneran iklan yang melayangnya itu mengganggu banget. dan aku setuju kalo backgroundnya terlalu kontras

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s