ASYIKNYA UTAK-ATIK WARNA DENGAN DECORATIVE JI

Decorative J.I….? apaan tuh? Tanya Bedel bingung
Itu aplikasi keren buatan Jotun Indonesia Bhro, fungsinya untuk ngebantu kita dalam hal cat – mengecat seperti ini.

Wuidih.. keren dong, trus gimana caranya biar kita bisa menggunakan aplikasinya? Pasti harganya  mahal ya?
Ha ha ha Ente salah Bhro, aplikasi keren ini Gratis kok, sebagai perusahaan besar Jotun paham akan kebutuhan masyarakat karena itu mereka membuat aplikasi ini. Nah Sekarang buruan download biar Ente bisa ngerasain langsung manfaat aplikasi ini.

Oke bos…. tapi aplikasi ini support di ipad ga?
Support dong, ini linknya

Ternyata ukurannya 6MB lumayan kecil untuk ukuran ipad he he, btw ini reviewnya kok belum ada ya?

Kemarin pas ane download lewat android pengguna aplikasi ini udah banyak loh, kalo di ipad ini mungkin barus sedikit, maklum baru tanggal 3 april ini launchingnya.
Oh… masih baru banget toh.

Setelah di install dan dibuka begini nih tampilannya

Untuk gambar di bagian kiri itu adalah tampilan aslinya (kecil tapi jelas) sedangkan yang bagian kanan adalah mode 2x lebih besar (agak sedikit kabur jadinya). Kalo dibandingkan dengan aplikasi di Android, tampilan di Android lebih jelas.

Wow… menunya banyak banget Bhro, Ane jadi bingung. Jelasin dong satu-satu apa aja fungsinya.
Oke Bhro…., Ane bakal jelasin. Dengerin ya

Photo Colour

Ada 2 sub menu di dalamnya, yaitu Share Photo dan Gallery

Kalo Share foto itu adalah aplikasi untuk berbagi foto, maka sub menu ‘Gallery’ itu adalah tempat dimana foto Ente dan pengguna lain bagikan akan tampil di sini.
Oh iya…, dalam sub menu Gallery ini ada banyak pilihan lagi, For Your Info ya itu adalah koleksi foto bangunan terkenal di dunia yang menggunakan cat dari Jotun.

Serius ?
Serius Bhro, selama ini cat Jotun telah dipercaya diseluruh dunia loh, karena itu nggak heran berbagai macam bangunan keren di muka bumi ini menggunakan Jotun sebagi cat utamanya. Biar Ente percaya nih Ane tunjukin buktinya.

Keren……!
Masih ada lagi nih Bhro

Wuidih… Ane baru tau kalo Eiffel itu di cat pake Jotun..
He he Ane yakin ntar kalo Ente lihat semua foto yang ada di Gallery ini kagetnya pasti semakin bertambah ;D

Wow…. ntar deh Ane liat lagi.
Kelebihan dan Kekurangan menu ini

Warnapedia

Adalah menu yang menjelaskan efek beserta arti dari warna-warna. Jadi misalkan Sobat mau tahu warna apa yang dapat memberikan efek positif, misterius, bersemangat atau lain sebagainya, temukan jawabanya dalam Warnapedia

Inilah tampilannya ketika Ente memasuki menu ini

Efek dari warna hitam dan kuning

kalo yang ini arti dari warna merah dan emas

dan setelah Ane melihat semua warna yang ada, Ane menemukan kelebihan dan kekurangan dari menu ini

Jotun Geomancy

Untuk Sobat yang suka dan mempercayai ilmu Fengshui menu ini akan bener-bener bermanfaat, kenapa? Karena semua hal tentang fengshui ada disini, mulai dari artikel sampai dengan  konsultasi dengan ahlinya. Ada tiga submeneu (fitur) yang bisa dimanfaatkan disini.

Five Element
Temukan penjelasan lengkap lima elemen dasar Feng Shui (api, kayu, air, logam dan tanah) disini.

Feng Shui Colour
Adalah sub menu yang berisi kumpulan artikel tentang keseimbangan skema warna untuk di apllikasikan pada rumah maupun kantor Sobat.

ada banyak tulisan dan pembahasan tentang  keseimbangan warna Untuk rumah disini

kalau disini sobat akan menemukan tulisan mengenai keseimbangan warna Untuk kantor

Questions & Answers

Masih belum puas denga artikel Feng Shuinya? Tanyakan langsung pada ahlinya, menu Ini adalah Akses Sobat untuk berkonsultasi dengan pakar Feng Shui.

Kelebihan & Kurangannya menu ini

Question & Answer

Mungkin Sobat bingung “kok menu ini mirip dengan sub menu di Geomancy?” Ane juga awalnya bingung, tapi setelah dilihat  dan di cek ternyata menu ini adalah kumpulan pertanyaan sekaligus jawaban dari Expert Corner di laman www.warnaimpian.com yang merupakan situs dari Jotun Indonesia.

ini nih Penampakan menu Question & Answer

kalo yang ini Contoh artikelnya

Kelebihan & Kurangannya menu ini

Let’s Colour

Ini adalah menu yang paling Ane suka, karena di menu ini Sobat bisa memperoleh data sekaligus bereksprimen dengan berbagai warna cat Jotun. Ada 3 sub menu yang keren disini.

Colour Consumption :
Dengan aplikasi ini Sobat nggak bakal kesulitan lagi untuk memperkirakan berapa biaya yang harus dipersiapkan untuk membeli cat.

Kok bisa?
Karena lewat aplikasi ini Sobat bisa memperoleh informasi jenis cat dan berapa estimasi cat Jotun yang akan dibutuhkan, semuanya di sebutkan dengan lengkap. Untuk mengaksesnya Sobat hanya perlu mengisi dua data saja :
•    Pertama, masukkan data berapa luas tembok yang akan di cat (dalam angka)
•    Kedua, apa jenis tembok yang akan di cat (biasa, kayu atau metal)

Setelah Sobat masuk ke menu ini, masukkan data yang butuhkan untuk mengetahui jumlah cat yang dibutuhkan

Setelah data lengkap, akan muncul beberapa jumlah dan jenis cat Jotun yang dibutuhkan, Praktis bukan ?

Mix & Match:

Ini dia solusi masalah Ente Sob, dengan aplikasi ini Sobat bisa memperoleh gambaran bagaimana penampakan warna Jotun terlihat di tembok bagunan.
bagaimana caranya ?
gampang, Sobat tinggal memilih warna dan produk cat yang tersedia sesuai selera.

Setelah masuk ke menu ini, Sobat tinggal memilih warna yang telah tersedia di bawah gambar, berikut contoh perubahan warnanya

Colour Card:

Sub menu ini berisi dengan contoh perpaduan  warna pada produk Jotun yang telah dipilih sedemikian rupa dengan cermat untuk memperoleh warna ekslusif favorit Sobat. Ane yakin setelah masuk ke menu ini Sobat pasti bingung menentukan catnya, karena semuanya kereeen……!

Kelebihan dan Saran untuk menu ini

ColourPop

selain aplikasi untuk untuk menghitung dan memperikirakan cat, dalam Decorative JI ini juga terdapat Game puzzle  bernama Colour Pop. Memang sih tampilannya sederhana tapi untuk Sobat yang sedang galau game ini cukup ampuh untuk untuk menghabiskan waktu.
Cara maninnya bagaimana?
Sobat hanya perlu mencocokan tiga atau lebih warna-warna terdekat yang ada di layar, just it.

Kelebihan dan kekurangan menu ini

Products Info

Kalau menu yang ini isinya adalah informasi lengkap mengenai produk Jotun. Dalam menu ini pula Sobat akan memperoleh informasi apa saja mengenai jenis cat Jotun yang cocok untuk interior dan eksterior.
Untuk dapat menggunakannya Sobat hanya perlu memilih satu produk yang ada di layar, nanti setelah itu akan muncul penjelasan lengkap mengenai produk tersebut. Oh  iya berkat aplikasi ini pula sobat bisa memberikan info berharga ini pada teman-teman yang lain melalui jejaring sosial facebook dan twitter loh.

Store Locator

Setelah menu ‘Let’s Colour’ Ane rasa menu inilah dalam aplikasi Decorative JI yang selanjutnya paling bermanfaat. gimana nggak Sobat bisa dengan mudah mencari toko-toko yang menjual produk Jotun hanya dengan beberapa kali klik saja. Bahkan dengan bantuan GPS aplikasi ini bisa menemukan toko terdekat dari tempat tinggal Sobat. Yang lebih hebatnya lagi, selain dicantumkan alamatnya Sobat juga dapat menghubungi mereka langsung, Dahsyat…….!

Dengan memilih sub menu di atas  Sobat bisa menelpon langsung supplier Jotun

Kedua sub menu ini memiliki fungsi yang mirip, yaitu menemukan supplier Jotun terdekat di daerah Sobat

Gambar diatas adalah Penampakan menunya  kalo udah ketemu tokonya

nah kalo gambar di bawah ini adalah  Kelebihan dan saran dari menu ini

Articles

menu ini berisi Kumpulan artikel baru dari website http://www.warnaimpian.com yang merupakan sebsite asli Jotun. Banyak sekali informasi yang berguna untuk menambah pengetahuan Sobat tentang dunia cat disini, jadi nggak ada salahnya jika menyempatkan waktu untuk membaca habis semua artikel di menu ini.

kalau yang Ini adalah  beberapa contoh artikelnya

Events & Promo

Sebagai produsen besar Jotun tentu tak pernah lepas dari yang namanya promo, nah karena itu dalam menu ini  Sobat akan menemukan berbagai informasi terbaru tentang acara dan promosi yang telah dan akan diselenggarakan oleh Jotun Indonesia.
So buat sobat yang suka dengan kontes, wajib hukumnya mampir di halaman ini ^_^

Saran :

Twitter and Facebook

Untuk dua menu terakhir sepertinya Ane nggak perlu menjelaskan secara detail, karena 2 sosmed ini sudah sedemikian terkenalnya di dunia.
intinya melalui menu facebook Sobat dapat memantau status dari warna impian (akun facebook resmi Jotun). Berikut penampakannya.

Untuk dapat mengkomentari atau like status Jotun, facebook Sobat terlebih dahulu harus sudah terintegrasi dengan facebook resmi Jotun

Nah ini dia tampilannya kalau Sobat sudah mengkomentari status Jotun
untuk menu Twitter Nggak jauh berbeda dengan facebook, untuk bisa masuk ke menu twitter diperlukan integrasi antar akun Sobat dan Jotun.

He he waktu itu Ane belum bisa terhubung dengan twitter (pulsa Ane habis soalnya ;D )

Ajib banget bhro, ga nyangka Ane ternyata aplikasi Decorative JI ini punya manfaat sebegitu besar, ck ck ck.
Iya Sob, Ane ngerasa terbantu banget dengan adanya aplikasi ini, makanya Ane juga ikutan nulis testimony waktu ngedownloadnya.
Mana mana…?
ini skrin sutnya

Padahal udah jelas-jelas Ane tulis, Tapi anehnya kok belum belum muncul juga sampai sekarang?
Hm… mungkin emang butuh waktu kali Sob, jadi nggak bisa otomatis muncul gitu.

Iya ya, bisa jadi. Ente juga jangan lupa kasih testimony kalau coba semua aplikasi itu
Siap Bos….! Ane pasti ikut berpartispasi. Sekarang Ane mau menjelajahi semua fitur aplikasi ini dulu.
Oke deh, semoga bermanfaat ya.

dfdfdfdffd

Iklan

16 tanggapan untuk “ASYIKNYA UTAK-ATIK WARNA DENGAN DECORATIVE JI

  1. bagus banget mas, kalo ngeliat dari lama loading untuk buka post ini pasti gara-gara gambarnya yang banyak. seneng liat komik dikombinasikan dengan artikel. Nice

    1. iya ya, ane juga kemaren gitu, tapi cara terbaiknya buat dapetin linknya adalah langsung search via ipadnya bhro, jangan cari di Istore nya tapi cari lewat safari.

  2. setuju banget dengan point mix & match, asyik banget tuh sepertinya kalau foto rumah kita bisa di upload dan kemudian di utak atik warnanya, smoga bisa diwujudkan oleh Jotun

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s