BERBAHAYA..! TELKOM MONITORING BERBAHAYA!!

2 ORANG DEBAT

Suatu hari dua orang pencuri sedang berdiskusi tentang rencana aksi mereka
Pencuri 1 : eh Coy, Malem ini kita samperin rumah di pojokan yang warna Ijo itu yok!
Pencuri 2 : yang dikompleks A ya??
Pencuri 1 : ping pong, tebakan Loe bener!
Pencuri 2 : Males ah, Gue nggak mau ikutan
Pencuri 1 : Lah emang kenape?? Cemen banget sih Loe?!
Pencuri 2 : Sory ! Gue bukannya cemen, tapi pake perhitungan coy!
Pencuri 1 : Jiah!! Emang apa sih bedanya rumah itu dengan rumah yang laen??
Pencuri 2 : Gue kasi tau aja ye, Rumah yang Loe maksud itu sekarang  udah pake CCTV Online
Pencuri 1 : Hah…? Apaan tuh? Ga ngarti Gue?
Pencuri 2 : (*tepok Jidat) gini neh jadinya kalo nggak pernah ngikutin perkembangan zaman.
Pencuri 1 : (bengong….)
Pencuri 2 : Ya udah deh, duduk sini ! biar Gue jelasin

Nah sekarang pertama kali Loe harus tau dulu apa itu kamera CCTV

I.. iye coy, jelasin Gue

CCTV itu adalah kamera yang dipasang dirumah, toko, kantor atau dan tempat lainnya yang berfungsi sebagai pelengkap keamanan.

Oh kamera kayak di pelem – pelem gitu?

Santai aja Bhro, ntar kita beraksinya pake topeng aje, jadi ga bakal ketauan deh walaupun kita kerekam di kamera.

Nah ini dia masalahnya Cuy,  sistem pengamanan di rumah itu menggunakan Speedy Monitoring yang memanfaatkan  IP kamera sebagai alat perekamnya.

Nah lo.. Apaan tuh?

Speedy Monitoring ini adalah salah satu layanan terbaik persembahan Telkom Indonesia yang berguna untuk memantau, menangkap, melihat serta merekam video dari satu ruangan atau area tertentu yang dipasangi IP Camera.        

Selain itu layanan dari Telkom Speedy ini beda banget  dari kamera di pelem – pelem yang Loe tonton, karena berkat Speedy Monitoring dan IP Camera yang terpasang, si mpunya rumah jadi bisa ngeliat keadaan rumahnya dari mana Aja dan kapanpun dia mau! Tanpa ada batesan Coy!.

cover_ecatalog_speedy_monitoring_by_willywonkart-d5ivgn9

Hah…. Kok bisa???

Itu dia hebatnya,  Kalo kamera pengintai biasa yang disebut CCTV itu butuh server atau tempat  fisik buat nyimpen hasil rekamannya, layanan Speedy Monitoring ini nggak butuh hal kayak gitu, karena semua rekamannya itu akan otomatis disimpan dalam data center online yang kapasitasnya sangat besar milik Telkom. Karena itu selain bisa di akses dari mana saja data tersebut sangat aman dari pencurian dan kerusakan.

Nah kalo gitu si Mpunya rumah liatnya dari mana?? Kan kameranya ada dirumah ….??

Pake smartphone Coy.

Smartphone..??? kok bisa??

Gue juga nggak abis pikir si Telkom Speedy ini ga bosen – bosennya ngeluarin terobosan baru. Bayangin aja semua jenis smartphone sekarang udah bisa diintegrasiin ke sistem CCTV Online ini.

Semua jenis smartphone?

Iya semuanya ada Coy, mulai dari yang make Operating Sistem Android, IOS, Windows, Nokia sampai Blackberry. Kalo Loe ga percaya coba aja cek langsung ke halaman ini http://monitoring.telkomspeedy.com/shm/index.php/page/40  dan ini screen shotnya

SPEEDY FOR ALL OS

Hem….. tapi Gue rasa kita masih punya kesempatan Coy, he he he

Hah kesempatan gimana maksud Ente?

Coba pikir, bukannya kalo kita nonton video secara langsung via online itu butuh waktu lama ? Secara bufferingnya butuh waktu

Bener sih apa yang Loe bilang, tadinya Gue juga sempat mikir gitu. Tapi setelah liat penjelasan di web resminya Gue jadi pasrah

Emang kenapa ?

Perlu Loe tau, layanan Speedy Monitoring ini adalah layanan ekslusif  Telkom yang levelnya ada di atas paket Speedy Unlimited.

Artinya apaan tuh Coy?

Artinya disini nggak bakal ada istilah buffering lama, karena kecepatannya mulai dari 384 Kbps.

Dahsyat!!! Gue jadi tertarik neh sama CCTV Online, ngomong – ngomong apa aja sih fitur dari produk Speedy Monitoring ?

Waduh… buanyak banget, Gue yakin setelah tau Ente bakalan tobat jadi pencuri

Hah yang boneng??

Boneng???

Maksud Gue “Hah yang bener ?”

Oh…., beneran lah Coy. Ini neh Gue jelasin fiturnya

1Fitur Pertama : Dapet Alokasi IP Statis

Untuk bisa mengakses IP camera itu butuh IP statis. Nah dengan berlangganan Speedy Monitoring secara otomatis Loe bakal dapet alokasi IP Statis dari Speedy. Tapi ini ga berlaku untuk paket basic.

2

Fitur Kedua : Live View

Seperti yang Gue jelasin tadi, dengan layanan ini kita sebagai mpunya rumah bisa melakukan pengamatan secara langsung di tempat – tempat yang sudah dipasangi IP Camera.

3Fitur Ketiga : Offsite Storage

Ini dia fitur yang ngebuat Speedy Monitoring serem. Berkat fasilitas penyimpanan datanya yang terpusat dan online, kita jadi bisa melihat rekaman dari mana dan kapan saja. Jadi dengan layanan ini Loe sebagai pengguna nggak perlu lagi melakukan instalasi server yang ribet.

4Fitur Keempat : Web – Based Interface

Mudahnya mengakses rekaman hanya dengan menggunakan web browser membuat kita harus mengucapkan “Selamat tinggal” untuk aktivitas mengecek rekaman secara offline.

5Fitur Kelima : Auto Record

Proses merekam video dari IP Camera akan menjadi lebih mudah berkat fitur ini. Pengaturan perekaman secara regular untuk waktu dan hari tertentu maupun perekaman otomatis setiap 5 menit bahkan sepanjang hari juga bisa dilakukan.

6Fitur Keenam : Dapat Berfungsi Untuk Berbagai Jenis IP Camera

Hebatnya layanan Speedy Monitoring ini dapat berintegrasi dengan semua macam merk IP Camera. Tapi untuk hasil terbaik ada beberapa IP Camera yang direkomendasikan.

7Fitur Ketujuh : Motion Detect

Gue paling kesel sama fitur ini, karena berkat inilah semua macam gerakan Gue terdeteksi. fitur motion detect ini dapat mendeteksi ketika ada tamu tak diundang masuk ke rumah Loe atau menggunakan fitur ini untuk mendeteksi ketika anak Loe sudah pulang dari sekolah.

8Fitur Kedelapan : Dapat di Akses dari Smart Phone

Ini fitur paling menyebalkan dari Speedy Monitoring, berkat ini pula si mpunya rumah jadi mudah mengamati rumahnya dari manapun dan kapanpun. Fitur ini membuat rekaman dari IP Camera dapat diakses dari mobile phone seperti Iphone, Blackberry, Windows Phone, dan mobile phone yang support Android.

9Fitur Kesembilan : Download Recorded Video

Kita bisa mendownload semua video yang telah direkam dari media penyimpanan online Telkom ke komputer lokal. Caranya gampang banget cukup dengan mengunduhnya dari archieve saja.

10Fitur Kesepuluh : Email Alerts

Dengan fitur ini Loe akan tau kalo kuota penyimpanan video Loe udah hampir full. Jadi nanti akan ada email pemberitahuan mengenai sisa kuota penyimpanan, dan untuk mengatasi hal itu Loe bisa membersihkan ruang penyimpanannya dengan menghapus beberapa rekaman sebelumnya yang dirasa nggak terlalu penting.

11Fitur Kesebelas : Paket Basic Gratis

Ini juga termasuk salah satu fitur yang membahayakan bagi maling. Karena dengan fitur ini si mpunya rumah bisa memanfaatkan layanan Live View tanpa perlu membayar untuk mengakses layanan Speedy Monitoring. Parah kan!

12Fitur Keduabelas : Kamera dapat di Bagi (Share)

Loe bisa berbagi kamera dengan anggota keluarga yang lain, teman, rekan sekantor dan yang lain. Hebatnya ketika Loe mau berbagi kamera dengan member lain, Loe bisa menentukan fitur apa saja yang dapat diakses oleh member tersebut dan tidak ada biaya tambahan untuk fitur share.

H..hebat…! Semua yang Loe jelasin tadi itu beneran???

Iyalah, makanya tadi kan udah Gue bilang sebelumnya. Mental Loe jadi pencuri bisa ilang gara tau fitur Speedy Monitoring.

Ajib serem abis layanan CCTV Online ini. Eh Coy itu untuk point ke enam, sebenarnya bagusnya pakai IP Camera yang seperti apa?

Pada dasarnya semua jenis IP Camera bisa, tapi menurut Speedy ada beberapa yang sangat direkomendasikan. Loe bisa cek langsung di toko IP Cameranya Speedy, ini nih alamatnya http://www.tokoipcamera.com/

TOKO IP KAMERA

Wah gawat!  ternyata harga IP Camera di situ nggak mahal ya ?

Iya, harganya macem – macem, mulai dari 500 ribuan

Hiks….. Kalo begini sih ntar pasti makin banyak orang yang mau pasang,

Parahnya lagi sekarang ini Telkom juga memberikan promo berbahaya

Berbahaya? Maksudnya ?

Mending lihat sendiri deh, ini Gue ada gambarnya

promo akhir taun

Grrr…. Tambah gawat aja nih.

Eh bentar coy, Gue yakin masih ada 1 peluang yang bisa kita manfaatin

Apaan ?

Begini, seperti yang kita tau Speedy Monitoring ini kan layanan baru, Gue yakin mereka belum bisa menyetting dengan bener. Sepertinya bakal ribet neh settingannya.

Ah… percuma                                                                         

Loh kenapa?

Untuk bisa menggunakan layanan ini ternyata gampang banget. Cuma butuh lima langkah doang

Ciyuss….? Miyapa?

5 step

Beneran, neh 5 langkah mudahnya

langkah pertama : Registrasi

Loe Cuma perlu registrasi ke Speedy Monitoring. Nanti setelah itu aka nada email pemberitahuan untuk selanjutnya melakukan aktivasi akun.

 Langkah kedua : Setting Modem

Bertujuan agar modem dapat diakses dari jaringan internet, ini link tutorialnya

http://monitoring.telkomspeedy.com/shm/index.php/page/38

 langkah ketiga : Instal IP Camera

loe Cuma perlu instalasi IP Camera di jaringan Speedy doang

(nggak perlu instalasi server atau DVR/NVRdi sisi pelanggan) Ini panduan instalasi IP Camera http://monitoring.telkomspeedy.com/shm/index.php/page/33

 Langkah ke empat : Akses dari Browser

Setelah langkah sebelumnya dilakukan sekarang Loe udah bisa menikmati layanan CCTV Online ini dengan mengakses monitoring.telkomspeedy.com. Nah nantinya setelah berhasil masuk Loe bisa menambahkan IP Camera yang dimiliki ke layanan Speedy Monitoring. Panduan lengkapnya ada disini http://monitoring.telkomspeedy.com/shm/index.php/page/34

 Langkah ke lima : Do More

Sekarang Loe udah bisa memanfaatkan semua fitur yang disediakan seperti Share camera, pengaturan jadwal camera dan lainnya

 Arrgh…….! Arrgh…….!

Kalo begini mending Gue tobat aja jadi pencuri

Hiks.. hikss…. Setuju  Coy Gue juga sekarang udah nggak semangat lagi jadi Pencuri,

Argggh…!

SPEEDY MONITORING…..!!!! EMANG BERBAHAYAA……!!!!

BIKIN PENCURI JADI FRUSTASI……..!!!!!!

18 Comments Add yours

  1. alhusna berkata:

    bagus sekali sudut pandangnya, diferensiasinya mengena ….

    1. ladanghoki berkata:

      terimakasih sis udah mampir ke blog ane ^_^
      salam kenal dan salam sukses ya ^_^

  2. Untung ane bukan pencuri…
    Fiuhhhhhh…*lap kemringet* 😀

    1. ladanghoki berkata:

      ha ha ha ha ^_^
      bisa aja bunda ini
      salam kenal ya dan terimakasih udah mampir

  3. apriilia berkata:

    tulisannya gokiel bgt sih hehe tp tetep informatif end keren abis 🙂

  4. Surur berkata:

    orientasi terbalik, mantap informasinya 😀

  5. iqha berkata:

    Ada yg udh pakai? Info pliss baru pngen coba nih

    1. ladanghoki berkata:

      di tempat ane masih jarang bhro, mungkin bisa di cek langsung di fanfage resminya gan
      sory kalo infonya lom lengkap

  6. Raden Dwiarto berkata:

    emang klo pasang speedy monitoring harus beli kamera sendiri ya?
    ane mau pasang nih…

    1. ladanghoki berkata:

      setau ane sih gitu gan, tapi kan kameranya ada banyak pilihan dan harga

  7. zein berkata:

    hahahaha ane kira bener bener bahaya. eeee malah kebalikan, tepok pala ente

  8. ruben berkata:

    kalau di putusin kabel telkom, gimana ?

    1. ladanghoki berkata:

      wah … kalau begitu jlas bakal mati juga dong layanannya 🙂
      tapi mungkin beda cerita kalo udah pake yang wireless

  9. ardya pratama putra berkata:

    harganya berapa dong

    1. ladanghoki berkata:

      Wah sorry nih Sob untuk detail harganya Ane nggak tau, untuk info lengkapnya silahkan cek ke telkom ya

  10. irumas berkata:

    o ya kalau boleh tahu untuk paketnya berapa ya terima kasih

    1. ladanghoki berkata:

      wah untuk saat ini ane blom tau pastinya GAn ^_^ coba deh cek langsung ke telkomnya aja

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s