Bangun Indonesia dengan Kurikulum Super dan Guru Hero!

Kurikulum Super & Guru Hero

Nggak terasa sudah hampir 6 tahun Ane lulus dari SMA, waktu benar – benar telah berlalu dengan begitu cepat, tapi walau begitu waktu tetap nggak bisa membuat Ane lupa dengan masa yang sering di sebut sebagai ‘masa pencarian jati diri’ itu.
Satu fakta yang Ane pegang sampai saat ini adalah “ Ane bisa menjadi menemukan jati diri yang sesungguhnya berkat dorongan Guru” Entah bagaimana jadinya Ane kalau nggak bertemu mereka.

Nggak seperti kebanyakan orang lainnya, setamat SD di Lombok Ane berangkat menuntut ilmu di Pondok Pesantren di Jawa Barat. Sebuah keputusan paling berani yang pernah Ane ambil, sebab selama ini Ane nggak pernah jauh dari Orangtua, bahkan Ayah dan Ibu sendiri pun nggak percaya dengan keputusan spontan Anak manja mereka.

Akhirnya setelah berhasil meyakinkan orang tua, Ane pun sukses diterima sebagai siswa baru di Pondok. Bertemu dengan banyak orang baru dari seluruh penjuru Indonesia bahkan Asia plus jauh dari orang tua membuat Ane sempat down, namun akhirnya berkat motivasi yang kuat dari guru dan teman seperjuangan Ane akhirnya bisa bertahan selama 6 tahun (sampai lulus loh).
Tinggal di asrama bersama ribuan orang dari berbagai penjuru dunia (belakangan semakin banyak murid dari mesir dan Afrika Selatan yang masuk)  membuat Ane banyak mendapat pengetahuan tentang cara adaptasi dan cara belajar masing-masing orang.

‘Bosan dengan pelajaran’ itu adalah masalah utama yang harus  Ane  hadapi waktu berada dalam pondok,
Kok bisa ? yah itu Mungkin gara-gara pelajaran dan lingkungannya terlalu monoton sehingga terasa membosankan (Ane yakin itu adalah alasan yang tepat waktu itu)
Tapi ternyata pemikiran Ane salah,  karena pelajaran yang membosankan itu malah semakin banyak Ane temukan dalam dunia perkuliahan yang 180 derajat berbeda dengan pondok. “kenapa semua pelajaran masih begitu membosankan? Padahal sekarang Ane sudah tidak dalam pondok lagi? Dan Lingkungan sudah berbeda?” pertanyaan seperti itu semakin banyak muncul dalam pikiran Ane.
Akhirnya setelah direnungkan ada beberapa hal yang menurut Ane membuat pelajaran itu menjadi membosankan

Lanjutkan membaca “Bangun Indonesia dengan Kurikulum Super dan Guru Hero!”

Iklan

Kulit Cowok Nggak Butuh Perawatan Malam ! Siapa Bilang ??

Bagi sebagian cowok, melakukan aktivitas di  siang hari itu adalah hal yang menarik, karena itu sobat – sobat yang cewek ga usah heran kalo pas jam 14.00 an banyak ngeliat anak cowok yang berolahraga, jalan – jalan atau ngelakuin kegiatan yang mengeluarkan keringat di outdoor atau lapangan terbuka.

Ane sendiri paling senang olahraga mulai jam 15.00-an, nggak tau alasannya tapi yang jelas pada jam itulah Ane merasa nyaman untuk Olahraga, Nah kebiasaan inilah yang secara langsung berdampak pada perubahan warna kulit kita (cowok), yang mungkin dulunya waktu masih TK atau SD warna kulitnya putih atau kuning langsat, sekarang waktu udah gede berubah warna menjadi coklat, item, abu-abu bahkan pink (he he becanda).

Kalau bagi cewek terjadinya perubahan warna kulit seperti itu mungkin akan membuatnya kelabakan setengah mati. Berbanding terbalik 180 derajat dengan cowok yang tidak terlalu memusingkan hal seperti itu, karena biasanya cowok punya prinsip “Cowok kulit Coklat itu Wajar”

Sebagai cowok yang berpikiran seperti “orang banyak” Ane juga setuju kalo “kaum Adam  itu ngga perlu capek – capek ngurusin item putih kulitnya.” Pemahaman itu terus Ane pegang beberapa waktu sampai suatu saat ada kejadian yang membuat Ane  berubah pikiran.

Kejadian itu sebenarnya nggak murni salah Ane, “ya…., itu semua salah si turis Bule!”

ceritanya waktu lagi liburan di pantai Ane liat sekumpulan turis (ini kejadian nyata lo)  si Turis bule ini sepertinya sudah bersiap untuk meninggalkan pantai, hal itu dibuktikan dengan naiknya si bule ke atas motor ‘matic’ dan meninggalkan kawasan pantai. Ada satu momen keren yang Ane dapet waktu itu, di siang hari yang panas begitu si bule cuek banget naek motor keliling pantai nggak pake baju. “Wow keren….!!!”

Kerennya dimana??

Ya kerenlah sob, kesannya kan seperti di pelem – pelem di Hawai gitu (he he pendapat Ane) alhasil setelah terinspirasi dengan si Bule Ane akhirnya memantapkan diri  untuk pulang kerumah hanya dengan menggunakan  celana pendek dan kaos singlet aja #bangga.

Lanjutkan membaca “Kulit Cowok Nggak Butuh Perawatan Malam ! Siapa Bilang ??”