Kupas Tuntas ! 5 Kelebihan Penggalangan Dana Online dengan Marimembantu.org

Rangkaian cerita  seperti ilustrasi diatas sering kita temukan di dalam kehidupan sehari-hari, misalnya saat  menonton televisi, membaca berita atau mendengar radio kita mengetahui kalau ada saudara-saudara kita yang sedang sangat membutuhkan bantuan diluar sana. Pada waktu itu kita pasti ingin membantu mereka secepatnya, namun bingung bagaimana caranya, karena yang butuh bantuan itu keberadaannya jauh dari tempat tinggal kita.

Di tahun 2012 ini memang teknologi sudah sangat canggih, orang kini dapat mengirimkan uang ke berbagai tempat hanya dalam hitungan menit bahkan detik, metode ini biasa disebut transfer. Kecanggihan teknologi ini memang sangat membantu, apalagi jika dimanfaatkan untuk mengirimkan dana bantuan kepada yang sangat membutuhkan.

Namun kecanggihan teknologi transfer uang saat ini ibarat pedang bermata dua, sebab selain dapat membantu dengan cepat, metode transfer pun juga dapat membahayakan pemilik rekening dengan cepat pula.

Mengapa ? karena ada juga orang yang memanfaatkan momen kemanusiaan untuk tujuan jahat dan memperkaya diri sendiri. Mereka seolah-olah hendak membantu  penyumbang untuk menyalurkan bantuan, namun kenyataan dilapangan sangat berbeda, karena bantuan yang dititipkan pada mereka tidak pernah sampai.

Lalu adakah cara terpercaya dan aman memanfaatkan teknologi saat ini untuk membantu saudara kita ?

Tidak mudah memang menemukan yang terpercaya, tapi Jawabnya “ADA”

Salah satu cara terbaik yang dapat Anda gunakan adalah melalui Marimembantu.org.

apa itu Marimembantu.org ?  Mengapa saya baru mendengar tentang situs itu ? apakah benar-benar terpercaya ?

Saya yakin, mungkin kalimat  itulah  yang terpikirkan pertama kali saat Anda  membaca artikel ini, Anda mungkin bingung dan khawatir tentang keamanan situs ini, tapi tenang saja karena Marimembantu.org  ini adalah website yang dibuat dan dikelola oleh  Lembaga Zakat Dompet Dhuafa.

Lembaga Zakat Dompet Dhuafa sendiri merupakan sebuah organisasi sosial yang kredibel. Mereka benar-benar Real dan memiliki banyak sekali cabang pembantu yang tersebar di seluruh penjuru tanah air, berikut 2 alamat kantor mereka yang ada di Jakarta dan Ciputat.

Agar Anda lebih percaya dan tertarik memanfaatkan Marimembantu.org sebagai media penyalur bantuan Anda saya akan jelaskan 5 Kelebihannya.

  • Mudah

Mudah sedekah secara online dengan Marimembantu.org  telah menjadi tagline utama Marimembantu.org, karena memang Website ini telah didesain sedemikian rupa untuk memudahkan Anda dalam berzakat dan berdonasi.

Nah berikut adalah tahap-tahap yang dapat Anda gunakan untuk memulai memberikan bantuan. Pertama Anda harus log in terlebih dahulu  menggunakan akun jejaring sosial yang Anda miliki seperti Facebook atau twitter.

 

Setelah login akan muncul tampilan berbagai jenis pilihan permohonan bantuan yang bisa Anda pilih untuk didonasikan.

Anda bisa memilih salah satu pilihan permohonan tersebut dengan mengklik link atau gambarnya.

Setelah Anda mengklik gambarnya akan muncul tampilan detail mengenai permohonan tersebut beserta detail donasi dan donaturnya. Pada bagian kanan Anda bisa menentukan berapa jumlah   voucher donasi yang ingin Anda donasikan.

Klik pada “Donasi Sekarang” untuk mulai donasi.

Akan muncul form identitas penyumbang, setelah diisi klik “Submit Order”

Berikutnya akan muncul metode pembayarannya, bila Anda telah memiliki  akun Ipaymu Anda bisa login melalui form di bagian kanan. Nah jika Anda tidak memilikinya Anda bisa menggunakan form di bagian kiri, dimana nanti sistema akan mengirimkan no rekening bank yang akan tuju untuk transfer, berikut tampilan emailnya.

Bagaimana ? mudah bukan?  ^_^

  • Aman & Terpercaya

Sebagaimana yang sudah saya tuliskan di atas, Marimembantu.org ini diawasi dan dikelola oleh Lembaga Zakat Dompet Dhuafa  yang terpercaya dan memiliki puluhan kantor cabang di seantero nusantara.  Anda masih belum percaya ? oke berikut saya tampilkan alamat-alamat perwakilan Lembaga Zakat Dompet Dhuafa yang tersebar di pelosok Indonesia

  • Tepat Sasaran

Lembaga Zakat Dompet Dhuafa sebagai pengelola yang professional tahu dan paham tujuan dari dibuatnya website marimembantu.org. karena itu mereka pasti menyaring dan mempelajari terlebih dahulu calon pemohon. Jadi permintaan pemohon akan dapat ditampilkan pada website Marimembantu.org Setelah melaluis proses dan konfirmasi.

  • Siapapun bisa

Salah satu yang menarik dari metode zakat online adalah Siapapun Anda dan Dimanapun Anda  berada, tetap dapat menggunakan layanan ini, jadi tidak  Anda tidak memiliki batasan untuk berzakat dan berdonasi .

Hal ini sangat jauh berbeda dengan zakat dan bantuan secara konvensional, dimana Anda harus pergi sendiri atau menitipkan bantuan Anda kepada orang atau badan yang kemudian dibawa langsung ke tempat tujuan. Tidak ada yang salah memang dengan sistem itu, namun coba Anda bandingkan dengan sistem online, berapa lama waktu yang dihabiskan agar bantuan Anda sampai pada yang berhak menerimanya? Pasti cukup lama bukan, apalagi jika tujuannya sangat jauh.

 (oh iya, untuk sementara ini, hanya mata uang Rupiah yang dapat digunakan dalam Marimembantu.org, namun kedepan bisa saja terjadi perubahan)

 

  • Tanpa biaya

Tidak ada biaya yang dikenakan kepada Anda untuk dapat menjadi donatur atau pemohon di Marimembantu.org, semua gratis. Adapun  biaya yang Anda keluarkan adalah untuk biaya internet dan ketika Anda menjadi donatur  ^_^

 

Setelah membaca artikel diatas, saya harap Anda bisa segera ikut bergabung bersama yang lainnya untuk membantu saudara-saudari kita yang butuh bantuan, karena selain kita siapa lagi yang akan membantu mereka.

Salam sukses

Iklan

8 tanggapan untuk “Kupas Tuntas ! 5 Kelebihan Penggalangan Dana Online dengan Marimembantu.org

  1. kok webnya lama loading ya gan???
    waktu ane ke TKP lola banget, mudah mudah cepet diperbaiki biar enak mampirnya, doain ane ya biar bulan ini bisa donasi disana, amin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s