[viva.co.id] Tampil Simple & Elegan Dengan Wajah Baru

Berubah itu tidak gampang

Berubah itu butuh pengorbanan

Berubah itu perlu nyali

Tapi…..

Hanya dengan berubah Kita akan bisa mendapatkan sesuatu yang baru

Kaget, heran sekaligus takjub itu yang Ane rasakan waktu berkunjung ke vivanews eh viva.co.id kemarin, sempat bingung “ini mata Ane yang jadi Aneh atau Emang websitenya yang jadi tambah keren ya?  bener – bener pangling !”

Ah lebay banget Ente Bhro ! ketauan  banget jarang main viva.co.id neh?

Ho ho jangan salah, Ane itu hampir setiap hari main di vivanews bhro, pokoknya kalau nyari – nyari tugas sampai lihat info skor bola pasti yang situs ini yang paling awal Ane buka.

Lah trus kok Ente baru tau kalau Vivanews bertransformasi jadi Viva.co.id sekarang??

Ehem, Ente tau kan kalau sekarang ini ada virus baru bernama “Galau” yang sedang menyebar? Kebetulan kemarin Ane sempat tertular. Efeknya ? parah banget bhro, pokoknya waktu terinfeksi itu virus, Ane jadi ga bersemangat buka situs lain selain jejaring sosial, serem banget kan!.

Ha ha ha, bisa aja ngelesnya, padahal kalo Ente tau di Viva.co.id ini ada juga kok jejaring sosialnya.

Yang bener bhro?? Emang ada???

Beneran, coba deh Ente lihat, dibawah tulisan portal viva itu kan ada banyak menu pilihannya, nah dua diantaranya yang merupakan jejaring sosial adalah blog dan forum

Wow bener !, kok Ane baru sadar sekarang yak? Mungkin gara – gara kemarin tampilannya masih ga teratur.

Ha ha, makanya jangan ngaku fans setia viva.co.id kalau nggak tau hal kek gitu

Iya  deh, Ane ngaku baru tau, tapi berkat tampilan baru ini Ane jadi lebih jelas melihat menu – menu keren. Eh tapi Ente ngerasa ada yang kurang ga dengan halaman ini ?

Kurang..? kurang apanya bhro?? Udah keren gitu?

bener sih, tapi Ane yakin akan lebih keren kalo tampilan menunya itu diberikan list warna merah, dengan begitu akan lebih asyik melihatnya.

Hm… boleh juga tuh, apa yang Ente bilang bener. Ane ngelihatnya jadi lebih jelas

Bener kan?  Cara ini juga mungkin bisa di aplikasikan di menu yang lain pada halaman muka viva.co.id

Eh Yang mana lagi tuh Bhro?

Yang ini

Lah itu mau di apain lagi?

Dikasih list merah juga, biar jadinya  seperti ini Bhro,

Wow…. Kalau begitu fokus mata jadi lebih gampang nyarinya ya

Tuh kan?? he he Tapi pada dasarnya tampilan situs ini emang sudah bagus banget sih,  jadi kalo dimodifikasi seperti apapun juga bakal tetap keren kok.

Setuju banget dengan pendapat Ente,  pokoknya setiap masuk  ke portal berita viva.co.id selalu ada aja yang menarik.

Memangnya bagi Ente Apa yang menarik di portal berita ini?

Banyak banget yang menarik disini, tapi yang paling membuat ane ingat dan cinta dengan  viva.co.id adalah dominannya warna merah putih yang menjadi ciri khas Indonesia.

Betul betul betul, semua yang ada dalam portal berita ini Indonesia banget. Lihat aja dari segi warna en tampilan, serba merah putih bhro…… Semangat Nasionalis Viva juga semakin kental dengan perubahan alamat domainnya, yang semula menggunakan domain global vivanews.com ke viva.co.id yang merupakan ciri khas Indonesia “Super Sekali!!”

Eh ngomong-ngomong selama berkunjung di viva.co.id ini Ente ngerasa ga ada yang terasa beda dari biasanya?

Iya ya…… Ane sebenernya udah ngerasa banget perubahan ini dari tadi, tapi belum sadar apa itu, hm….. coba Ane pikir dulu

Ane kasih tau cluenya deh “hal yang paling kita sukai kalo lagi searching di internet”

“KECEPATAN LOADINGNYA HA HA HA” Iya bener, Ane baru sadar kalo ternyata loadingnya viva.co.id ini lebih cepat dibanding vivanews, pantesan dari tadi kalo klik berita apa aja loadingnya cepat.

Akhirnya sadar juga Ente, kecepatan loading emang sekarang menjadi penentu popular dan tidaknya suatu situs.

Yups bener, sekarang kalo suatu website punya waktu loading lama sekalipun isinya bagus mesti siap –siap buat kehilangan pembaca setianya, karena loading yang lama Cuma menghabiskan waktu. Jangan – janga karena pertimbangan kecepatan loading ini juga tampilan Viva.co.id sekarang menjadi lebih Simple ?

Mungkin aja, tapi jangan salah bhro, _dak ok halaman viva.co.id yang isinya bener – bener full gambar tapi loadingnya cepet ?

Oh ya? Jangan bohong deh, orang juga tau bhro dimana – mana kalo web yang full gambarnya pasti butuh loading nggak sebentar.

Jiah ga percaya, kalo gitu sekarang coba klik deh menu viva.co.id yang “LIFE”, Ente pasti kaget

“Klik”

Gimana ?

“Dahsyat !!!” sumpah keren banget tampilannya halaman ini

Ho ho coba liat lagi halaman vivalife lainnya

Oke!

Jadi ga bisa berkata apa apa Bhro, ini beneran full gambar tapi loadingnya ga bikin bosen, lumayan cepet loadingnya.

He he kan udah Ane bilang

Oh iya, ada satu hal yang Ane suka dari tampilan page – page seperti ini Bhro

Apaan tuh?

Proporsi Iklannya. Iklan di page ini cukup rapi, nggak ada lagi iklan yang muncul tiba-tiba seperti di halaman utama portal viva.co.id he he, tampilan iklan google adsense yang dipasang juga cukup simple dan sesuai dengan tema pagenya.

He he, mungkin  iklan yang di halaman utama itu permintaan dari pengiklannya bhro untuk ditampilkan dengan cara seperti itu.

Yups.. nggak ada yang salah dengan hal itu, Ane paham kok Cuma kadang-kadang iklan yang muncul itu agak bandel untuk dihilangkan walaupun Ane sudah mengklik close berkali-kali.

^_^…….oke deh, sekarang saatnya ente berkunjung ke page “Bola” viva.co.id

“ASTAGA!!” kok Ane bisa lupa ya? Ayo buruan udah ga sabar neh lihat tampilan baru page itu.

Ho ho serba hijau, boleh juga neh.

Di tampilan yang baru, page ini punya Kelebihan pada slide gambar beritanya, pembaca jadi lebih mudah untuk menentukan berita mana yang akan dibacanya berdasarkan gambar yang muncul, Briliant!

Eh coba deh perhatiin lagi, ada lagi hal keren di viva bola ini

Masa…? Coba Ane liat lagi hm…… “GILEEEEE, ADA KLASEMEN DAN LIFE SCORENYA PULA!!!” lengkap abis ini portal!

Kalau tampilan page viva bolanya seperti ini Ane nggak ragu untuk memberikan “empat jempol” asli keren abizzz!

Ha ha jangankan empat jempol, ngasi sepuluh jempol pun Ane  mau ^_^ ,Terus gimana kesimpulan Ente setelah melihat semua tampilan di viva.co.id

Kesimpulan Ane? Ga bisa dilukiskan dengan kata-kata, tapi intinya keren.

Gitu doang?

Nggak dong, setelah melihat – lihat semua yang ada di viva.co.id Ane jadi paham kalo page yang paling keren dan super bagi Ane di portal ini adalah page Viva LIFE

Tampilan di halaman ini bener – bener juara, susunannya terlihat acak  tapi unik, pengen banget bisa punya blog dengan tampilan seperti itu

Setuju dengan Ente Bhro

Trus kesimpulan yang kedua, dalam tampilan baru ini pembaca juga jadi lebih mudah untuk memperoleh foto dan video yang diinginkan. Semua page yang Ane liat punya menu foto dan video ini, jadi hanya dengan klik saja gambar dan rekaman yang mau disaksikan bisa langsung muncul.

Oh iya bhro, waktu di halaman utama portal berita viva.co.id Ane melihat ada satu ruang kosong disana, tidak ada masalah sebenarnya dengan celah itu, Cuma alangkah lebih baiknya kalo bisa diisi dan dimanfaatkan.

Bener juga bhro, siapa tau disana bisa dimasukkan daftar list berita terpopuler minggu ini atau berita unik lainnya.

Yups bisa juga tuh, diharapkan dengan dimanfaatkannya celah itu portal ini bisa terlihat lebih penuh dan berisi.

*ngangguk-ngangguk Eh bhro ada lagi saran buat viva.co.id ?

Ada satu lagi, yaitu Maskot

Maskot  ? what the maksud ?

Yah ane rasa portal berita sebesar viva.co.id ini perlu punya sebuah maskot sebagai cirri khasnya. Manfaatnya banyak loh bhro, dari segi promosi misalnya orang akan lebih mudah untuk mengingat situs ini dari maskot itu. Coba deh lihat salah satu member viva group lainnya “tv one” mereka punya “bang One” sebagai maskotnya, jujur itu keren banget ngelihatnya.

Iya ya maskot itu perlu juga,  Hm.. seandainya nanti viva.co.id ini beneran punya maskot, bagaimana ya bentuknya??

Ha ha itu sih terserah tim viva.co.id yang jelas maskotnya harus melambangkan jati diri dari portal berita ini “Simple dan Elegan”, mungkin maskot “Garuda versi Chibi” bisa menjadi pilihan he he.

“Simple dan Elegan” ya, Wew.. Jadi ga sabar menunggu,

Oke dah kalo begitu bhro, sekarang saatnya kita jelajahi kembali viva.co.id ini untuk mencari berita, lets go

“Oke !”

Iklan

13 Comments Add yours

  1. rokokzelektrik berkata:

    super sekali…
    boleh neh reviewnya gan.
    bener bener lengkap he he

    1. ladanghoki berkata:

      terimakasih bhro……
      sukses buat ente juga yak,,,, tengkyu udah mampir

  2. yanha berkata:

    hi hi hi gambarnya itu loh ngegemesin banget… seneng baca artikel yang ada variasinya sperti ini,,,
    reviewnya bagus juga, jadi pingin main ke viva
    smoga menang yawh

    1. ladanghoki berkata:

      ehem…. jadi mancung neh idung ane dibilang ek gitu…
      tengkyu banget sista… mending buruan langsung ke TKP sis, biar ga penasaran dengan viva.co.id he he

  3. gading berkata:

    lah saya kok baru sadar viva ganti domen yak???
    ketinggalan banyak info saya,
    btw ini artikel keren banget gan. semoga juara ya

    1. ladanghoki berkata:

      tengkyu tengkyu gan…
      buruan makanya mampir ke viva ^_^

  4. shin_thie berkata:

    wah wah lagi lagi ada karikaturnya…
    suka sukaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa
    ajarin dong kak 😀
    sukses buat reviewnya kak

    1. ladanghoki berkata:

      mo di ajarin ? boleh boleh
      wani piro….??
      ha ha ha
      tengkyu udah mampir kesini yak

  5. omi berkata:

    reviewnya dari segi desain ya ? ^_^
    boleh juga neh, cara menyampaikannya oke
    semoga menang ya

  6. abdee berkata:

    dua jempol melayang gan
    asik cara reviewnya he he
    calon juara neh

  7. adi pradana berkata:

    karikaturnya sesuatu banget…

  8. saiia manizz berkata:

    i like ur vibe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s